Tips & Trik

Cara Membuat Efek Galaxy Logo pada Wajah dengan Photoshop

cara membuat efek galaxy logo pada wajah

Halo sob, pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat galaxy logo pada wajah dengan menggunakan software photoshop, sebetulnya tutorial ini sudah banyak bertebaran di youtube tetapi tutorial teksnya saya belum menemukan artikel yang membahas tutorial ini, untuk itu saya ingin membagikannya pada artikel ini.

Efek ini sangatlah simpel membuatnya pun tidak begitu rumit jika dibandingkan dengan efek-efek lainnya, tetapi efek ini juga tidak kalah bagus dengan efek lainnya mungkin karena warna galaxy yang membuat mata terpesona dengan keindahan warnanya. Anda bisa menggunakan efek ini pada foto wajah anda sendiri.

Bagaimana caranya?

Sebelum anda mengikuti langkah-langkah dibawah, silahkan persiapkan dulu foto anda atau anda juga bisa menggunakan foto model yang memiliki kualitas foto yang bagus dan foto galaxy. Untuk pemula yang masih awam mengenai photoshop jangan khawatir, karena disini saya akan menjelaskan nya secara lengkap dan di dukung dengan gambar petunjuk agar anda lebih mudah memahaminya.

Yu langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini sambil dipraktekkan dirumah.

Cara membuat Efek Galaxy Logo pada Wajah di Photoshop

1. Langkah pertama silahkan buka foto galaxy dan foto modelnya, caranya pilih menu File pilih Open atau anda juga bisa menekan Ctrl + O pada keyboard, kemudian silahkan pilih foto model dan foto galaxy jika sudah pilih Open.

pilhi foto

2. Langkah ke dua kita akan membuat menyeleksi pola wajah karena kita akan memberikan efeknya pada wajah dan kepala saja, caranya silahkan pilih Polygonal Lasso Tool kemudian seleksi bagian wajah dan kepala saja.

seleksi wajah

3. Langkah ke tiga kita akan memisahkan bagian yang telah di seleksi tadi ke layer baru, caranya silahkan tekan Ctrl + J pada keyboard, maka akan muncul layer baru dengan bagian yang telah diseleksi tadi.

layer wajah

4. Langkah ke empat silahkan pilih menu Image pilih Adjustments pilih Threshold… maka akan muncul pengaturan parameter Threshold silahkan atur seperti gambar dibawah atau anda bisa mengaturnya sesuai selera jika sudah pilih OK.

threshold

5. Langkah ke lima, pilih menu Select pilih Color Range… nah selanjutnya disini anda akan memilih sampel pilih lah sampel yang berwarna hitam kemudian atur parameter Color Range seperti gambar dibawah jika sudah pilih OK.

color range

6. Langkah ke enam kita akan membuat lembar kerja baru yang nantinya akan dijadikan background foto ini, caranya pilih menu File pilih New atur parameter layer baru seperti gambar dibawah atau sesuai selera anda sendiri jika sudah pilih OK.

layer baru

7. Langkah ke tujuh kita akan memberikan warna pada lembar kerja baru yang akan dijadikan background nantinya, caranya pilih ikon Creat new fill or adjustment layer kemudian pilih Gradient… maka akan muncul tab gradient fill, silahkan atur seperti gambar dibawah atau sesuai selera anda sendiri jika sudah pilih OK.

atur warna background

8. Langkah ke delapan kita akan memindahkan wajah yang telah diseleksi tadi ke lembar background yang telah dibuat tadi, caranya pilih Move Tool pilih layer wajah kemudian arahkan kursor ke bagian yang berwarna hitam sampai kursor muncul dengan ikon gunting jika sudah muncul klik kiri tahan dan geserkan atau drag ke lembar background yang telah dibuat pada langkah sebelumnya.

drag layer kepala

9. Langkah ke sembilan silahkan lihat dulu hasil nya, jika hasilnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini silahkan lanjutkan ke langkah sembilan, jika belum silahkan diperbaiki lagi atau tanyakan di kolom komentar dibagian bawah artikel.

berhasil dipindahkan

10. Langkah ke sepuluh kita akan memindahkan foto galaxy ke lembar background, caranya silahkan buka lembar foto galaxy kemudian klik kiri dan tahan pada bagian foto galaxy kemudian geserkan atau drag ke lembar background.

pindahkan layer galaxy

11. Langkah ke sebelas silahkan atur foto galaxy supaya menutupi semua layer, caranya tekan Ctrl + T pada keyboard, lalu tarik bagian pojok foto galaxy.

atur ukuran layer

12. Langkah ke dua belas arahkan kursor ke layer foto galaxy sambil menekan Alt pada keyboard sampai muncul ikon yang ditujuk panah pada gambar dibawah jika sudah muncul silahkan klik kiri.

selanjutnya

13. Langkah ke tiga belas kita akan membuat struktur wajah agar terlihat lebih tebal, caranya pilih layer wajah pilih add a layer style pilih Blending Options… maka akan muncul tab pengaturan layer style, pilih Bevel & Emboss lalu atur parameter bagian Structure seperti gambar dibawah jika sudah pilih OK.

blending options

14. Langkah ke empat belas silahkan pilih layer yang paling atas kemudian tekan Ctrl + Shift + Alt + E pada keyboard.

Terakhir silahkan anda simpan dan lihat hasilnya. Hasil dari tutorial ini saya simpan dibagian gambar paling atas tetapi sudah saya kreasikan sendiri, silahkan dilihat. Anda juga pasti bisa lebih bagus dari yang punya saya.

Bagaimana mudah bukan?

Sekarang anda sudah bisa membuat efek galaxy logo pada wajah sendiri menggunakan photoshop hanya dengan lima belas langkah, sebenarnya langkah-langkahnya tidak lah rumit karena saya jelaskan satu persatu agar anda dapat memahaminya dengan baik. Untuk selebihnya silahkan kreasikan sendiri seperti menambahkan teks pada bagian bawahnya atau yang lainnya.

2 Comments

2 Comments

  1. Sinaga123 Septian

    2 September 2017 at 01:01

    gan,pada saat langkah ke dua belas saat saya tekan alt ngk muncul muncul gan kayak agan.gmna tuh solusinya?

  2. Kang Rezot

    2 September 2017 at 01:11

    Bisa kok gan arahkan ke bagian bawah layer galaxy sambil menekan tombol Alt nanti muncul panah yang menunjuk ke arah bawah.

    Kalau masih gak muncul bisa dengan cara klik kanan pada layer gambar galaxy kemudian pilih Create Clipping Mask

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top