Tips & Trik

Cara Mudah Mematikan Antivirus Microsoft Security Essentials untuk Sementara

Halo gan kali ini saya akan berbagi tentang cara mematikan antivirus Microsoft Security Essentials (MSE) yang akan saya bahas secara lengkap. 2 tahun lebih saya sudah menggunakan antivirus ini untuk melindungi komputer saya, karena antivirus ini sangatlah ringan dan tidak ribet seperti antivirus lainnya.

Pernahkah anda? pada saat menginstal aplikasi tiba-tiba terdeteksi virus oleh antivirus yang anda pakai padahal aplikasi tersebut tidak mengandung virus sama sekali. Nah mau tidak mau kita harus mematikan antivirus dulu pada saat penginstalan agar aplikasi yang anda instal bisa diproses dengan baik.

Biasanya jika sudah terjadi seperti itu kita tidak jadi untuk menginstal aplikasi tersebut karena khawatir dengan virus yang sebenarnya palsu tersebut, tetapi anda tetap harus hati-hati jangan sampai virus yang asli anda anggap sebagai virus palsu. Oleh karena itu unduhlah dari situs-situs penyedia aplikasi terpercaya.

Jika anda yakin virus tersebut palsu dan ingin memprosesnya silahkan matikan dulu antivirus nya dan simak caranya dibawah ini.

Cara Mematikan Antivirus Microsoft Security Essentials (MSE)

Buka antivirusnya MSE nya, kemudian pilih Setting (panah no.1), pilih Real-time protection (panah no.2), lalu hilangkan centang pada Turn on real-time protection (recommended) (panah no.3), jika sudah pilih Save changes (panah no.4) apabila muncul dialog pilih saja OK. Maka antivirus anda akan mati dan ikon MSE akan berwarna merah dan bertanda silang.

cara mematikan antivirus mse

Untuk menghidupkan kembali caranya sama seperti diatas tinggal centang kembali Turn on real-time protection (recomended).

Demikian artikel yang singkat tetapi cara ini memang cukup membantu jika anda ingin menginstal aplikasi yang mengharuskan mematikan antivirus.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top