Tips & Trik

Cara Melihat Siaran Langsung di Facebook : Seluruh Dunia Kelihatan Semua

cara melihat siaran langsung di facebook

Tahun lalu Facebook meluncurkan fitur siaran langsung (Live Streaming) untuk memanjakan penggunanya, tak lama setelah dirilis fitur ini sudah banyak digunakan oleh pengguna Facebook diseluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Dengan adanya fitur ini pengguna Facebook bisa melakukan siaran secara live di Facebook mulai dari merekam kegiatan sehari-hari atau bahkan memberikan berbagai macam tips kepada pengguna lain.

Biasanya apabila salah seorang teman Anda melakukan siaran langsung maka secara otomatis akan muncul di pemberitahuan, tetapi bagaimana jika kita ingin melihat orang di seluruh dunia yang sedang melakukan siaran langsung?

Pengguna Facebook juga tidak hanya bisa menyaksikan siaran langsung dari orang yang sudah berteman di Facebook saja tetapi Anda juga bisa menyaksikan orang-orang yang sedang melakukan siaran langsung dari berbagai belahan dunia.

Cara Melihat Orang yang Sedang Live Streaming di Facebook

Untuk melakukannya Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambah karena kita akan melihatnya melalui Facebook Live Map, dihalaman Live Map inilah Anda bisa menemukan semua orang yang sedang melakukan siaran langsung dari seluruh dunia.

Kali ini saya akan menyajikan panduan untuk pengguna komputer dan android, sebetulnya caranya sama saja akan tetapi untuk pengguna android kita harus mengatur setelan browser terlebih dahulu karena jika kita tidak mengaturnya maka Live Map tidak bisa dibuka.

1. Melihat Siaran Langsung Melalui Komputer

Buka browser yang kamu miliki di perangkat komputer, pada panduan kali ini saya menggunakan browser Mozila Firefox Anda juga bisa menggunakan browser apa saja tidak harus menggunakan Firefox, jika sudah buka Facebook kemudian login menggunakan akun yang kamu miliki. Selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pada halaman awal atau beranda perhatikan bagian menu sebelah kiri tepatnya di bagian JELAJAHI pilih Siaran Langsung untuk masuk ke halaman Live Map.

live map

2. Pada halaman peta siaran langsung akan terlihat titik-titik berwarna biru itu merupakan orang-orang yang sedang Live Streaming apabila Anda ingin menonton pilih titik tersebut sampai muncul layar kecil seperti gambar dibawah jika ingin diperbesar klik nama orangnya.

Selain di peta Anda juga bisa memilih orang-orang yang sedang live pada menu Siaran Langsung sebelah kiri.

peta siaran langsung

2. Melalui Android

Saat ini Facebook masih belum mengeluarkan fitur khusus untuk menyaksikan Live Streaming bagi pengguna Android, namun Anda tak perlu khawatir karena kita akan melakukan pengaturan pada browser supaya kita bisa menyaksikan siaran langsung melalui perangkat Android.

Silahkan buka browser kemudian login ke Facebook, pada tutorial ini saya menggunakan browser Google Chrome, tidak perlu sama asalkan browser yang Anda gunakan ada fitur untuk mengubah tampilan halaman web dari ponsel menjadi tampilan desktop. Silahkan ikut langkah-langkahnya berikut ini.

facebook live map

1. Masuk ke pengaturan browser kemudian centang Request desktop site untuk mengubah dari tampilan ponsel ke tampilan komputer.

2. Kemudian buka Facebook Live Map maka akan muncul peta siaran langsung yang menampilkan titik-titik biru dimana itu merupakan orang yang sedang melakukan siaran langsung, tampilannya akan tampak seperti menggunakan perangkat komputer silahkan anda pilih salah satu titik. Untuk memperbesar tampilan live klik nama profil orangnya.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat orang-orang diseluruh dunia yang sedang melakukan siaran langsung, pastikan kecepatan internet yang Anda gunakan stabil karena jika tidak siaran akan menjadi putus-putus.

Jangan lupa cek kuota yang Anda miliki karena hal ini dapat menguras kuota lebih banyak, demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top