Suka dengan tampilan iPhone yang elegan, tapi belum punya uang untuk membelinya? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa mengubah smartphone Android yang Anda gunakan saat ini supaya punya tampilan yang mirip dengan iPhone hanya dengan bermodalkan aplikasi launcher iPhone saja.

Yap, karena Android merupakan sistem operasi open source hal ini memungkinkan pengguna untuk memodifikasi tampilannya secara mendetail termasuk mengubahnya supaya punya tampilan yang mirip dengan iPhone.

Tentu saja Anda tak perlu susah payah merancang aplikasi sendiri untuk mengubahnya, karena ada banyak sekali launcher iPhone yang bisa langsung Anda gunakan secara gratis di smartphone Android.

Akan tetapi setiap aplikasi launcher iPhone tentunya hadir dengan desain dan fitur yang berbeda-beda, gak hanya iOS versi lama saja beberapa aplikasi yang akan Sipitek ulas kali ini juga dapat mengubah tampilan Android Anda menjadi mirip seperti iPhone X yang menggunakan iOS 12. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

10 Launcher iPhone Terbaik untuk Android

1. Phone X Launcher

Phone X Launcher

Phone X Launcher hadir dengan desain iOS 12 seperti tampilan yang ada di iPhone X. Aplikasi besutan SaSCorp Apps Studio ini menawarkan beragam fitur menarik yang dapat membuat penggunanya menjadi lebih produktif, salah satunya adalah fitur pencarian cerdas yang memungkinkan pengguna untuk mencari aplikasi tertentu secara cepat.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga mendukung tampilan layar kunci pola dan passcode, soal keamanan tentunya tak perlu diragukan lagi.

Menariknya lagi, Phone X Launcher juga hanya mengkonsumsi sedikit memori dan baterai, karena memang aplikasi launcher yang satu ini punya desain yang sederhana dan bersih.

2. Launcher iOS 12

Launcher iOS 12

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Launcher iOS 12 juga hadir dengan desain yang mirip dengan tampilan iOS 12. Hanya saja, aplikasi ini lebih sederhana daripada aplikasi sebelumnya, fitur yang ditawarkan juga cukup terbatas.

Meskipun demikian, jika Anda tidak ingin mengkostumisasi secara detail dan ingin merasakan keindahan tampilan iOS 12 saja, Launcher iOS 12 juga wajib Anda coba.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa mengubah wallpaper sesuai dengan keinginan menggunakan wallpaper yang telah disediakan atau yang tersimpan di galeri smartphone.

3. iLauncher OS 12

iLauncher OS 12

Nyari aplikasi launcher iPhone OS 12 yang menyediakan banyak fitur? iLauncher OS 12 merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan SystemLauncher Inc menyediakan lebih dari 10.000 tema 3D dan 2D yang telah dilengkapi dengan paket ikon.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan kostumisasi tampilan sesuai dengan keinginan, mulai dari ikon, tema, menu, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, iLauncher OS 12 juga menyediakan efek animasi 3D yang dapat membuat smartphone Android Anda menjadi lebih interaktif, termasuk widget, transisi, dan lain sebagainya.

Meskipun aplikasi ini punya banyak fitur, akan tetapi iLauncher OS 12 juga didesain dengan sederhana dan bisa memanjakan penggunanya. Anda juga tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena aplikasi ini memang sudah dioptimalkan supaya tak menghabiskan banyak baterai dan memori.

4. iLauncher for OS 11

iLauncher for OS 11

Nyari aplikasi launcher iPhone yang ringan? Cobalah untuk menggunakan iLauncher for OS 11. Pasalnya, selain bisa berjalan dengan baik di smartphone low-end, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang cukup kecil, ukurannya tidak lebih dari 4 MB saja lho.

Meskipun demikian, iLauncher for OS 11 juga hadir dengan desain khas iOS 11 yang elegan dan sederhana.Tidak hanya itu saja, beragam jenis ikon yang biasa digunakan di iOS 11 juga disematkan di dalam aplikasi ini, termasuk widget jam, cuaca, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi besutan Launcher Developer ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menyembunyikan aplikasi tertentu, sehingga pengguna juga dapat mengamankan data privasi tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke tiga secara terpisah.

5. X Launcher Lite

X Launcher Lite

Sama seperti aplikasi sebelumnya, X Launcher Lite juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang mencari launcher iPhone yang ringan.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini memang dapat berjalan dengan baik di smartphone dengan spesifikasi yang terbatas, bahkan ukurannya juga tidak lebih dari 5 MB lho.

Tidak hanya itu saja, launcher yang menggabungkan kelebihan OS 11 dan Android ini juga hadir dengan dengan desain dan antarmuka yang sederhana dan indah. Pengguna juga bisa mengubah wallpaper dan ikon sesuai dengan keinginannya melalui pengaturan Pusat Wallpaper.

6. Phone X Launcher & Phone 8 Launcher

Phone X Launcher & Phone 8 Launcher

Mengubah tampilan Android menjadi mirip seperti iOS 11 nyatanya tak sesulit seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Dengan menggunakan aplikasi Phone X Launcher & Phone 7 Launcher Anda dapat mengubah tampilan Android hanya dengan satu sentuhan saja.

Aplikasi yang dikembangkan oleh SaSCorp Apps Studio ini juga menyediakan beragam fitur menarik, mulai dari fitur pencarian cerdas, fitur untuk mengelompokkan aplikasi, mengubah ikon, mengubah status bar, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengatur tata letak menu sesuai dengan keinginan, mulai dari menu dengan gaya grid, gulir tak terbatas, dan sebagainya.

7. OS 11 Launcher Theme

OS 11 Launcher Theme

Diklaim sebagai salah satu launcher iPhone paling populer saat ini, OS 11 Launcher Theme hadir dengan kemampuannya yang dapat mengubah tampilan smartphone Android menjadi mirip seperti tampilan iOS 11 hanya dalam hitungan detik saja.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini menyediakan banyak koleksi tema, wallpaper bergerak, dan tema keyboard yang bisa digunakan secara gratis. Tentunya dengan hadirnya fitur tersebut, Anda juga tak perlu ribet menggunakan aplikasi keyboard pihak ke tiga secara terpisah.

Tidak hanya itu saja, OS 11 Launcher Theme juga punya fitur yang tak dimiliki oleh launcher iPhone yang lain, yaitu fitur pembersih memori, pembersih sampah, penghemat baterai, dan pendingin CPU.

8. iLauncher os12

iLauncher os12

iLauncher os12 merupakan aplikasi launcher iPhone yang tepat untuk Anda yang ingin memodifikasi tampilan smartphone secara mendetail. Pasalnya, aplikasi besutan Sdtech ini memang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tata letak, ikon aplikasi, ukuran ikon, warna label, wallpaper dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, selain menawarkan desain yang intuitif khas tampilan iPhone, iLauncher os12 juga dilengkapi dengan fitur Smart Boost yang dapat digunakan untuk mempercepat kinerja smartphone.

9. OS 12 iLauncher Phone 8

OS 12 iLauncher Phone 8

Sesuai dengan namanya, launcher yang satu ini hadir menawarkan desain launcher iOS 12 yang mirip seperti tampilan iPhone 8 dan 8 Plus. Sama seperti launcher yang lain, OS 12 iLauncher Phone 8 juga memungkinkan pengguna untuk memodifikasi tampilannya sesuai dengan keinginan.

Meskipun aplikasi besutan SaSCorp Apps Studio ini menyediakan banyak fitur, Anda tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu karena memang aplikasi ini sudah dioptimalkan supaya mengkonsumsi lebih sedikit sumber daya memori dan baterai.

10. iLauncher – OS 9

Ilauncher - OS 9

Dari semua aplikasi yang telah Sipitek ulas di atas, iLauncher – OS 9 merupakan launcher iPhone yang paling ringan. Pasalnya, aplikasi ini memang tidak menyediakan fitur yang lengkap seperti aplikasi sebelumnya sehingga tidak heran jika aplikasi ini sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 3 MB lho.

Meskipun demikian iLauncher – OS 9 juga menyediakan fitur untuk untuk mengkostumisasi tampilan seperti mengubah kecepatan scroll, menyembunyikan fitur pencarian, menyesuaikan folder, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin menggunakan launcher yang ringa, ILauncher – OS wajib Anda coba.

Itulah deretan aplikasi launcher iPhone terbaik dan paling keren yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk mengubah tampilan Android menjadi mirip seperti iPhone. Mana launcher yang paling keren menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here