Stickman merupakan salah satu karakter game berwarna hitam yang didesain dengan sederhana, karakter yang satu ini hanya memiliki tangan, kaki, tubuh, dan kepala saja, bahkan desain wajahnya juga tidak dilengkapi dengan anggota wajah yang lain selain mata.

Meskipun demikian, sebagian besar gameplay yang disuguhkan di dalam game Stickman sangat seru dan bikin nagih, tak heran jika para pengguna smartphone Android sangat menyukai game yang satu ini.

Selain itu, game ini biasanya juga menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin bermain game seru di ponsel Android dengan spesifikasi low-end, pasalnya sebagian besar game Stickman memang cukup ringan dan punya ukuran yang kecil.

Akan tetapi setiap game tentunya hadir dengan alur cerita dan konsep permainan yang berbeda-beda, ada game yang dikemas dengan konsep peperangan, memanah, petualangan, dan lain sebagainya. Selain itu, ada yang bisa dimainkan secara offline, ada juga yang online.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game Stickman terbaik yang bisa Anda mainkan secara offline maupun online di smartphone Android. Supaya Anda bisa memilih game yang sesuai dengan selera keseruan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

20 Game Stickman Terbaik di Android

1. Stick War: Legacy

Stick War Legacy

Dari banyaknya game stickman yang tersedia di Google Play Store, Stick War merupakan salah satu yang paling populer. Game besutan Max Games Studios ini diklaim sebagai game stick paling seru, menantang, dan paling adiktif.

Di dalam game ini tugas Anda adalah memimpin pasukan stick untuk berperang menghancurkan dan merebut semua wilayah yang bernama Inamorta. Ada banyak karakter yang bisa Anda gunakan di dalam game ini, mulai dari karakter Archidon si pemanah, Magikill si penyihir, Spearton si tukang tombak, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat membangun berbagai macam jenis bangunan di wilayah yang telah dikuasai, seperti tambang emas, dan lain sebagainya.

2. Anger of Stick 5 : Zombie

Anger of Stick 5 Zombie

Anger of Stick 5 merupakan game Stickman bergenre RPG yang cocok dimainkan untuk Anda yang suka memainkan game petualangan. Pasalnya, di dalam game ini tugas Anda adalah berpetualang memasuki berbagai ruangan untuk menghancurkan para zombie yang menyeramkan menggunakan berbagai pilihan senjata.

Game yang dikembangkan oleh J-PARK ini juga menyediakan beberapa mode permainan, mulai dari single-mode, modus zombie, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, jika Anda tidak kuat melawan zombie sendirian, Anda juga bisa meminta bantuan kepada tiga rekannya.

3. Stickman Warriors

Stickman Warriors

Lagi nyari game Stickman offline yang seru dan bikin nagih? Stickman Warrriors merupakan game yang tepat untuk Anda. Kalau dilihat sekilas game besutan ViperGames ini memang tampak sederhana, akan tetapi jika Anda lebih mengandalkan keseruan Stickman Warriors wajib Anda coba.

Di dalam game ini tugas Anda adalah bertarung dengan tangan kosong atau bisa juga menggunakan senjata. Uniknya, karakter Stickman yang ada di dalam game ini punya tubuh yang sangat lemas, sehingga untuk mengendalikannya tidaklah mudah.

4. Words Story – Addictive Word Game

Words Story Addictive Word Game

Karakter Stickman yang ada di dalam game ini bernasib malang, pasalnya ia dipenjarakan oleh seseorang tanpa sebab selama beberapa tahun. Nah tugas Anda adalah menyelamatkan diri dan keluar dari penjara tersebut hingga Stickman bisa kembali bernafas lega.

Game yang dikembangkan oleh Great Puzzle Games ini menyediakan 1000 level permainan yang perlu Anda selesaikan. Menariknya, semua level yang disediakan juga bisa dimainkan secara gratis dan offline, sehingga Anda bisa menikmati keseruannya di mana saja dan kapan saja.

5. Stickman Legends

Stickman Legends

Menjadi seorang pejuang penakluk dunia kegelapan yang dihuni oleh monster-monster jahat merupakan tugas Anda di dalam game ini. Game yang memadukan konsep permainan RPG, aksi, dan menembak ini sangat cocok dimainkan untuk Anda yang suka memainkan game petualangan sambil berperang.

Ada beragam jenis monster yang harus Anda taklukkan di dalam game ini, meskipun demikian Anda juga tak perlu khawatir karena game besutan ZITGA PTE LTD ini menyediakan banyak pilihan senjata mulai dari panah, pedang, senapan, dan lain sebagainya.

Selain itu, semua senjata yang disediakan juga dapat bisa di-upgrade supaya kekuatannya bisa bertambah. Menariknya lagi, game yang dikemas dengan grafis yang cukup epik ini juga bisa dimainkan secara offline.

6. Stickman Dismounting

Stickman Dismounting

Lagi nyari game Stcikman yang lebih menantang? Stickman Dismounting merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai pengendara yang harus melewati jalan yang penuh dengan rintangan.

Ada banyak kendaraan yang bisa Anda gunakan di dalam game ini mulai dari mobil, motor, skateboard, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, game yang dikemas dengan sistem fisika Ragdoll ini juga memiliki beberapa tingkat permainan, dimana setiap tingkatnya memiliki tantangan yang berbeda-beda.

7. League of Stickman Free

League of Stickman Free

Diklaim sebagai game aksi terbaik saat ini, League of Stickman Free merupakan game yang akan menantang Anda untuk bisa bertarung mengalahkan monster-monster jahat yang menyeramkan, termasuk boss dari raja monster yang punya kekuatan super.

Ada empat karakter pahlawan yang bisa Anda pilih, dimana setiap karakter punya kemampuan yang berbeda-beda, saat bertempur Anda juga bisa langsung beralih antar pahlawan untuk melakukan serangan kepada para monster dengan karakter yang tepat.

Game yang dikembangkan oleh DreamSky ini juga dilengkapi dengan fitur leaderboard yang bisa dilihat oleh para pemain di seluruh dunia.

8. Stickman Revenge 3

Stickman Revenge 3

Stickman Revenge 3 merupakan game Stickman lanjutan dari seri sebelumnya, di dalam game ini Anda akan menemukan karakter baru, kemampuan baru, dan musuh-musuh kejam yang baru.

Ada 6 karakter Stickman yang bisa Anda gunakan, dimana setiap karakter memiliki kemampuan bertarung dan senjata yang berbeda-beda, ada yang menggunakan senjata tongkat, pistol, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, dengan memainkan Stickman Revenge 3, Anda juga tidak akan mudah bosan karena ada banyak pilihan peta pertarungan yang harus Anda taklukkan, mulai dari peta dengan tema ninja, hutan, prajurit, tanah setan, dan lain sebagainya.

9. Stickman Rope Hero

Stickman Rope Hero

Kalau Anda suka memainkan game open world seperti GTA atau Spiderman, Anda pasti akan menyukai game Stickman Rope Hero. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai pahlawan super yang harus membantu warga sekitar menghancurkan monster yang menyeramkan.

Tidak hanya itu saja, game besutan Naxeex LLC ini juga menyediakan beberapa tugas yang cukup menantang, dimana setiap kali Anda berhasil menyelesaikan tugas, Anda akan mendapatkan imbalan berupa uang yang nantinya bisa digunakan untuk membeli senjata.

Game yang dikemas dengan grafis 3D ini juga hampir mirip seperti GTA karena Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti halnya di dunia nyata, termasuk mengendarai kendaraan seperti mobil, sepeda, tank, dan lain sebagainya.

10. Gun Fu: Stickman 2

Gun Fu Stickman 2

Jika Anda menyukai game dengan gameplay yang cepat, Gun Fu merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, fokus dan kecepatan dalam mengambil tindakan merupakan salah satu kunci utama untuk memenangkan pertandingan di dalam game ini.

Di dalam game ini tugas Anda adalah berperang dalam tempo yang cepat dengan karakter Stickman musuh menggunakan berbagai pilihan senjata, mulai dari pistol, shotgun, roket, dan lain sebagainya.

Semakin sering Anda memenangkan pertandingan, maka semakin lebar pula kesempatan untuk menduduki puncak papan peringkat yang bisa dilihat oleh para pemain di seluruh dunia.

Bosan main sendirian? Tak perlu khawatir karena selain bisa dimainkan secara offline, game besutan Dubsoft Studios ini juga menyediakan fitur Multiplayer Online, sehingga Anda bisa mengajak teman untuk bertarung secara real-time.

11. Stick Fight: Shadow Warrior

Stick Fight Shadow Warrior

Sesuai dengan namanya, Stick Fight merupakan game pertarungan yang menuntut para pemain untuk bisa mengalah berbagai macam jenis musuh. Di dalam game ini ada banyak misi yang harus Anda selesaikan.

Meskipun demikian Anda juga tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan senjata yang bisa Anda gunakan, mulai dari pedang, baju besi, dan lain sebagainya. Selain itu, lokasi pertarungan juga akan digelar di atas kereta yang sedang melaju.

Menariknya lagi, selain hadir dengan gameplay yang seru, game besutan Homecooked Games ini juga dikemas dengan grafis yang cukup epik, sehingga permainan juga akan terasa lebih nyaman.

12. Stickman Parkour Platform

Stickman Parkour Platform

Suka menonton olahraga parkour? Stickman Parkour Platform merupakan game yang tepat untuk Anda. Dengan memainkan game ini tentunya Anda tidak hanya bisa menontonnya saja…

…akan tetapi Anda juga harus bisa mengendalikan karakter Stickman melewati berbagai macam rintangan, mulai dari memanjat dinding, melompati duri, dan lain sebagainya.

Dengan memainkan game yang dikembangkan oleh Gabriel Limberger ini Anda juga tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena selain ringan ukurannya juga tidak lebih dari 36 MB lho. Menariknya lagi, Stickman Parkour Platform juga bisa dimainkan secara offline.

13. Mr Bow

Mr Bow

Menjadi seorang master pemanah legendaris merupakan misi utama Anda dalam game ini. Di dalam game ini, Anda harus bisa menghancurkan berbagai jenis musuh jahat menggunakan keterampilan memanah.

Selain dituntut untuk bisa menyerang dengan cepat, di dalam game ini pemain juga harus bisa membidik musuh dengan tepat. Meskipun demikian, Anda juga tak perlu khawatir, karena game yang diusung oleh ONESOFT ini menyediakan kontrol yang intuitif dan mudah digunakan.

14. Stickman Skate Battle

Stickman Skate Battle

Meskipun jumlah penggunanya tak sebanyak game sebelumnya, akan tetapi Stickman Skate Battle berhasil membuat para pemainnya merasa puas, bahkan di Google Play Store saja game ini berhasil mendapatkan rating yang cukup baik, yaitu 4,8.

Sesuai dengan namanya, di dalam game ini tugas Anda adalah bertanding melakukan trik-trik dan kombinasi lompatan spektakuler menggunakan skateboard, semakin indah lompatan Anda maka akan semakin tinggi pula poin yang didapatkan.

Tidak hanya itu saja, game besutan Djinnworks GmbH ini juga menyediakan fitur yang cukup lengkap, selain bisa bertanding melawan pemain lain secara real-time, Anda juga bias memainkannya secara offline.

Game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan banyak pilihan karakter dan skateboard dengan kemampuan yang berbeda-beda.

15. Stickman Run: Shadow Adventure

Stickman Run Shadow Adventure

Sesuai dengan namanya, Stickman Run merupakan game petualangan yang hadir dengan alur cerita yang cukup menegangkan. Di dalam game ini tugas Anda adalah menyelamatkan karakter Beauty yang diculik oleh makhluk-makhluk mitologi.

Meskipun game ini hanya menyediakan satu karakter pahlawan saja, akan tetapi karakter tersebut memiliki kemampuan bertarung yang cukup beragam dan cukup kuat untuk mengalahkan monster-monster jahat termasuk zombie, ninja, dan lain sebagainya.

16. Stickman Basketball 2017

Stickman Basketball 2017

Stickman nyatanya gak hanya hadir dengan konsep permainan pertarungan dan petualangan saja, akan tetapi game Stickman juga ada yang membawa konsep permainan olahraga, salah satunya adalah Stickman Basketball 2017.

Jika Anda suka bermain bola basket, game yang dikembangkan oleh Djinnworks GmbH ini wajib Anda coba. Di dalam game ini Anda akan bertanding bermain bola basket melawan lebih dari 115 tim, Anda bisa bertanding dalam Mode Multiplayer untuk bermain bersama teman atau bisa juga bermain sendiri dengan komputer secara offline.

17. Stickman Volleyball

Stickman Volleyball

Kalau game sebelumnya hadir dengan permainan olahraga bola basket, nah sesuai dengan namanya di dalam game ini Anda akan bertanding bola voli menggunakan karakter Stickman.

Ada lebih dari 36 tim yang bisa Anda gunakan untuk bertanding di 25 lokasi, setiap tim memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Selain itu, game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan 4 tingkat kesulitan, mulai dari mudah, sedang, keras, dan pro. Menariknya lagi, Stickman Volleyball juga bisa dimainkan secara offline.

18. Stickman Archers

Stickman Archers

Kalau dilihat sekilas, game besutan Bazon ini memang tampak sederhana, akan tetapi jika Anda mencari game yang seru dan kocak, Stickman Archers merupakan game yang wajib Anda coba.

Di dalam game ini tugas Anda adalah memanah kepala atau anggota tubuh lawan hingga jatuh ke bawah. Cara memainkannya juga cukup mudah, cukup tarik anak panah dan arahkan dengan tepat lalu biarkan anak panah terbang hingga mengenai anggota tubuh lawan.

19. Spearman

Spearman

Hampir mirip seperti game sebelumnya, akan tetapi di dalam game Spearman ini senjata yang digunakan bukanlah panah, melainkan tombak. Di dalam game ini tugas Anda adalah melempar tombak dengan tepat hingga mengenai karakter Stickman yang lain.

Musuh yang ada di dalam game ini juga lebih menantang, karena setiap musuh menggunakan senjata yang berbeda-beda, mulai dari pemanah, musuh bersenjata pedang, dan lain sebagainya.

Cara memainkan game Stickman yang bisa dimainkan secara offline ini juga cukup mudah, tugas Anda hanya menyeret dan melepaskan tombak ke arah yang tepat saja.

20. Stickman Battlefields

Stickman Battlefields

Game Stickman terbaik yang terakhir pilihan Sipitek yang bisa dimainkan secara offline dan online adalah Stickman Battlefields. Jika Anda mencari game yang dikemas dengan grafis yang lebih nyata, maka game besutan Djinnworks GmbH ini wajib Anda coba.

Pasalnya, grafis yang disuguhkan di dalam game ini memang cukup epik, bahkan cuaca yang ada di dalam permainan juga dapat berubah-ubah sendiri, mulai dari hujan, panas, salju, dan alin sebagainya.

Di dalam game ini tugas Anda adalah berperang ala tentara menggunakan beragam senjata dan bahan peledak. Menariknya lagi, selain bisa dimainkan secara offline game ini juga menyediakan fitur Multiplayer Online yang bisa digunakan untuk bertarung dengan pemain lain secara real-time.

Itulah deretan game Stickman offline dan online terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android. Nyatanya ada banyak juga ya game Stickman yang bisa kita mainkan. Dari kedua puluh game yang ada di atas, mana game yang paling seru menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here