Bagi Anda yang hobi memainkan alat musik gitar, tentu ada yang kurang rasanya jika sehari saja tak memainkannya. Namun sekarang ini Anda tidak perlu khawatir, karena sudah banyak game gitar yang bisa dimainkan di smartphone Android.

Dengan memainkan game ini, tentunya Anda bisa memainkannya di mana saja dan kapan saja hanya dengan bermodalkan smartphone tanpa ribet membawa gitar sungguhan.

Meskipun ini hanya game simulasi saja, soal kualitas suara tentunya tak bisa dianggap remeh, bahkan hampir semua game yang akan Sipitek ulas ini menyuguhkan suara gitar berkualitas tinggi lho.

Akan tetapi, setiap game tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah oleh karena itu simak dulu semua ulasan game yang akan Sipitek ulas kali ini supaya Anda bisa memilih game yang sesuai dengan selera Anda. Penasaran kan? yuk langsung saja simak.

15 Game Gitar Terbaik di Android

1. Real Guitar Free

Real Guitar Free

Sesuai dengan namanya, Real Guitar Free merupakan game gitar yang mampu menghasilkan suara gitar listrik maupun akustik secara realistik. Pasalnya, suara gitar yang ada di dalam game besutan Gismart ini direkam menggunakan gitar asli langsung, jadi tidak heran jika suaranya cukup mirip dengan gitar asli.

Tidak hanya itu saja, Real Guitar Free juga memiliki database akord yang sangat lengkap yang disertai dengan tablature. Dengan adanya fitur ini, tentunya selain bisa bersenang-senang memainkan gitar, Anda juga bisa mempelajari akord melalui game ini.

Real Guitar Free menyediakan beberapa jenis gitar yang bisa dimainkan, diantaranya akustik, listrik, klasik, hingga gitar 12 senar. Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini juga punya beberapa mode, yaitu mode solo untuk membuat alunan musik yang indah dan mode akor untuk berlatih memetik.

2. Guitar +

Guitar +

Guitar + merupakan game yang cocok untuk Anda yang ingin belajar gitar. Pasalnya, game yang diusung oleh Rubycell dapat membimbing Anda mempelajari gitar langkah demi langkah.

Selain itu, Guitar + juga menyediakan lebih dari seratus akord dan senar yang dapat disesuaikan sendiri sesuai dengan jari Anda. Suka bermain gitar menggunakan tangan kiri atau kidal? tak perlu khawatir, karena Guitar + juga dapat diatur untuk bermain dengan tangan kanan atau kiri.

3. Real Guitar

Real Guitar

Diklaim sebagai game gitar terbaik dan terlengkap di Google Play Store. Game yang dikembangkan oleh Kolb Apps ini cocok digunakan oleh siapapun yang ingin belajar bermain gitar.

Di dalam game ini ada lebih dari 1500 kunci gitar yang disuguhkan dengan suara berkualitas tinggi dan sangat jernih. Tidak hanya itu saja, Real Guitar juga menyuguhkan 3 mode permainan dan tipe gitar yang berbeda-beda.

Ingin merekam permainan gitar Anda? tak perlu khawatir, karena Real Guitar juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengekspor rekaman Anda menjadi file MP3, selain itu suara gitar hasil rekaman juga akan terdengar dengan jernih.

4. Walk Band

walk band

Berbeda dengan game-game sebelumnya yang hanya menyediakan permainan gitar saja, dengan memainkan game Walk Band Anda tidak hanya bisa memainkan gitar saja, akan tetapi Anda juga bisa memainkan alat musik lain seperti piano, drum, bass, dan lain sebagainya.

Permainan gitar yang ada di Walk Band juga punya fitur yang sangat lengkap dimana Anda bisa memainkannya dalam mode akor maupun solo. Selain itu, game besutan Revontulet Soft Inc ini juga menyediakan 4 jenis gitar yaitu gitar nilon, string, dan gitar listrik.

Menariknya lagi, Anda juga bisa menyatukan trek-trek dari alat musik yang berbeda menjadi satu trek menggunakan fitur Multitrack Synthesizer yang telah disematkan di dalamnya.

5. Play Guitar Simulator

Play Guitar Simulator

Ingin memainkan gitar dimana saja dan kapan saja tanpa ribet membawa atau membeli gitar sungguhan? Play Guitar Simulator merupakan game yang waiib Anda coba. Game yang diusung oleh BigBeep ini hadir dengan tampilan dan suara yang cukup realistis.

Play Guitar Simulator juga punya beberapa jenis gitar yang bisa dimainkan, diantaranya gitar akustik, gitar listrik, gitar bass, dan lain sebagainya. Selain itu, game ini juga menyediakan fitur yang dapat membantu Anda untuk mempelajari chord.

Dimana nantinya Anda akan disuruh untuk menekan senar yang tepat sesuai dengan chord yang ingin digunakan dengan menggunakan jari yang sesuai hingga chord tersebut bisa berbunyi dengan baik.

6. Real Guitar – Guitar Simulator

Real Guitar - Guitar Simulator

Selain hadir dengan segudang fitur, Real Guitar – Guitar Simulator juga dilengkapi dengan berbagai macam jenis gitar yang bisa Anda mainkan secara gratis, mulai dari gitar akustik, klasik, elektrik, bass, ukulele, banjo, charango, dan lain sebagainya.

Dengan memainkan game Real Guitar Anda juga tidak perlu mencari chord lagu secara manual, karena aplikasi ini sudah menyediakan ribuan lagu populer yang telah disertai dengan chord-nya, termasuk lagu Nothing Else Matters dan Wonderwall.

7. My Guitar

my guitar

Meskipun sudah lama tak diperbarui oleh pengembangnya, My Guitar juga merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, game besutan Trajkovski Labs ini menawarkan fitur yang cukup lengkap.

Dengan memainkan game My Guitar Anda bisa sambil mempelajari lebih dari 325 chord dengan efek suara berkualitas tinggi. Selain itu, My Guitar juga punya beberapa jenis gitar yang bisa dimainkan secara gratis, diantaranya gitar akustik, nilon, elektrik, dan lain sebagainya.

8. Guitar

Guitar

Guitar merupakan game gitar yang menyediakan ribuan lagu, tab, dan chords yang bisa Anda mainkan secara gratis. Selain itu, dengan memainkan game ini Anda juga bisa menciptakan musik sendiri menggunakan gitar simulasi yang disematkan di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, Guitar juga menyediakan beberapa jenis gitar yang bisa dimainkan secara gratis, diantaranya gitar klasik, akustik, listrik, hingga gitar 12 senar. Untuk mengasah kemampuan para pemainnya, game besutan MWM ini juga menyediakan musik yang bisa dijadikan sebagai pengiring.

9. Real Guitar – Free Chords

Real Guitar Free Chords

Real Guitar – Free Chords merupakan game simulasi gitar yang dilengkapi dengan ribuan lagu dan tab, bahkan koleksinya secara rutin diperbarui setiap hari. Tidak hanya itu saja, Real Guitar juga didesain dengan grafis yang cukup realistis sehingga Anda juga bisa belajar gitar dengan lebih nyata meskipun melalui game smartphone.

Menariknya lagi, game yang dikembangkan oleh Ez Joy Inc ini juga dilengkapi dengan fitur steam gitar untuk memperbaiki suara gitar nyata yang fals. Dengan adanya fitur ini, tentunya Anda tak perlu lagi menggunakan aplikasi stem gitar secara terpisah.

10. Pocket Guitar

Pocket Guitar

Pocket Guitar merupakan game gitar yang cocok untuk pemula maupun profesional, dengan memainkan game ini Anda bisa bersenang-senang berimprovisasi nada menggunakan gitar virtual yang ada di Pocket Guitar.

Selain itu, game ini juga sudah mendukung layar multi-touch, dimana Anda bisa menggunakan semua jari untuk membuat kombinasi suara gitar yang menakjubkan. Menariknya lagi, game ini juga bisa dijadikan sebagai tuner gitar lho.

11. Virtual Guitar

Virtual Guitar

Virtual Guitar merupakan game yang dapat mengubah ponsel Anda menjadi gitar klasik dengan suara berkualitas tinggi yang terdengar seperti suara gitar sungguhan, terutama jika Anda menggunakan hadphone.

Meskipun game ini disuguhan dengan tampilan antarmuka gitar klasik, Anda juga tetap bisa memainkan gitar elektrik dengan menerapkan efek suara yang telah disediakan. Virtual Guitar menyediakan dua mode yang bisa Anda mainkan, yaitu mode solo dan chord.

12. Acoustic Guitar Simulator App

Acoustic Guitar Simulator App

Kalau dilihat dari jumlah penggunanya, Acoustic Guitar Simulator App memang tak sebanyak seperti game sebelumnya, akan tetapi game gitar besutan AppTechGruop ini berhasil mendapatkan rating yang cukup baik di Play Store.

Pasalnya, tidak hanya menawarkan suara gitar berkualitas tinggi saja, Acoustic Guitar Simulator App juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga game ini juga sangat cocok untuk pemula yang baru belajar bermain gitar.

13. Guitar Solo HD

Guitar Solo HD

Kalau Anda sedang mencari game gitar yang ringan, Guitar Solo HD merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan. Dengan memainkan game ini Anda tidak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, selain ringan ukurannya juga tidak lebih dari 6 MB saja lho.

Tidak hanya itu saja, Guitar Solo HD juga menyediakan 3 mode yang bisa Anda mainkan, mulai dari mode skala, chord, dan mode solo. Selain itu, game besutan Batalsoft ini juga menyediakan beberapa demo yang dapat membantu Anda untuk mempelajari gitar, mulai dari demo gaya musik arpeggio, jazz, blues, metal, dan lain sebagainya.

14. Guitar Extreme

Guitar Extreme

Nyari game yang mampu menghasilkan suara gitar berkualitas tinggi? cobalah untuk memainkan Guitar Extreme. Pasalnya, semua suara gitar yang ada di game ini merupakan hasil rekaman langsung dari gitar asli, sehingga tidak heran jika suara yang dihasilkannya pun hampir menyerupai gitar sungguhan.

Tidak hanya itu saja, Guitar Extreme juga menyediakan lebih dari 650 ribu tab gitar dan ukulele yang bisa diakses secara gratis. Jika masih pemula Anda juga tak perlu khawatir, karena Guitar Extreme juga menyediakan mode pembelajaran yang dapat membantu Anda mempelajari gitar dengan lebih mudah.

15. Electric Guitar

electric guitar

Sesuai dengan namanya, Electric Guitar merupakan game gitar listrik klasik profesional yang cukup mudah digunakan. Game ini mampu menghasilkan suara gitar listrik yang sangat realistis seperti halnya gitar listrik sungguhan.

Tidak hanya itu saja, Electric Guitar juga menyediakan perpusatakaan akord yang lengkap, sehingga selain bisa bersenang-senang dengan permainan gitar, Anda juga bisa mempelajari akord melalui game ini.

Baca juga: Game Guitar Hero yang Bisa Dimainkan dengan Lagu Sendiri

Itulah deretan game gitar terbaik yang berhasil Sipitek rangkum. Semua game yang ada di atas bisa digunakan secara gratis di smartphone Android. Dengan mengunduh salah satu dari beberapa game yang telah diulas di atas, sekarang Anda bisa memainkan gitar di mana saja dan kapan saja menggunakan gitar virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here