Tips & Trik

4 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri dengan Mudah : Terbaru 2018

cara cek nomor telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia, tidak heran jika hal ini terjadi karena memang Telkomsel seringkali menyediakan produk yang dapat memanjakan pelanggannya.

Jika di bandingkan dengan operator seluler yang lainnya Telkomsel punya jangkauan sinyal yang luas menyebar sampai ke pelosok Indonesia, mungkin hal inilah yang membuat pelanggan lebih betah menggunakan Telkomsel.

Karena jangkauan sinyalnya cukup kuat tentu saja ini juga mempengaruhi kecepatan akses Internet, semakin kuat sinyal yang kita dapatkan semakin cepat pula kecepatan internet yang kita gunakan.

Tidak bisa dipungkiri sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia cenderung memiliki lebih dari satu kartu Sim Card, ada kartu khusus untuk melakukan panggilan dan SMS ada juga kartu khusus untuk internetan.

Biasanya kartu Telkomsel yang memang seringkali di khususkan untuk mengakses internet karena punya kecepatan internet yang cukup stabil meskipun harga paket internetnya terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan operator seluler yang lainnya.

Karena niat awal membeli kartu SIM Telkomsel hanya untuk digunakan internetan saja tidak jarang mereka membuang bungkus yang berisi informasi nomor Telkomsel yang mereka beli.

Oleh karena itu banyak dari mereka yang mungkin juga termasuk Anda tidak mengetahui nomor Telkomsel yang sedang digunakan, apalagi jika Anda menggunakan lebih dari satu SIM Card.

Apabila Anda mengalami hal seperti ini, sekarang tidak perlu lagi khawatir karena kali ini Sipitek akan memberikan panduan cara cek nomor Telkomsel sendiri yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara ini bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor di semua produk Telkomsel seperti kartuHalo, simPATI, Kartu AS, dan Loop.

Bagaimana Cara Cek Nomor Telkomsel ?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan semua cara yang akan Sipitek bagikan ini bisa Anda lakukan dengan sangat mudah.

Sekilas, ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Akan tetapi masing-masing punya ketentuan, jadi sebaiknya baca semua cara yang akan saya bagikan ini supaya Anda bisa memilih cara yang terbaik yang sesuai dengan kondisi kartu SIM Telkomsel yang ingin di cek nomornya.

1. Cek Nomor Telkomsel melalui Dial

Ini merupakan cara yang paling umum di gunakan oleh kebanyakan orang karena kita bisa mengetahui nomor Telkomsel dengan cepat dan mudah hanya dengan menulis nomor tertentu Anda akan bisa langsung mengetahui nomor yang Anda gunakan.

Tentu Anda sudah pernah melakukan panggilan telepon ke seseorang dengan mengetik nomornya langsung bukan?

Nah metode ini hampir sama dengan yang pernah Anda lakukan akan tetapi nomor yang kita panggil adalah nomor khusus untuk melakukan pengecekan nomor, tentunya setiap operator memiliki kode pengecekan nomor yang berbeda-beda.

cek nomor telkomsel melalui dial

Silahkan simak langkah-langkah berikut ini untuk mengecek nomor Telkomsel melalui Dial:

1. Silahkan ketik nomor *808# seperti Anda melakukan panggilan ke orang lain, kemudian tekan OK/YES.

2. Tunggu beberapa saat nanti akan muncul notifikasi yang berisi informasi nomor Telkomsel yang Anda gunakan, Anda juga akan menerima rincian informasi nomor melalui SMS dari 9888.

…Selesai.

melalui dial alternatif

Selain melalui kode USSD *808# Anda juga bisa mengeceknya melalui kode *999#, caranya:

1. Silahkan ketik *999# lalu OK/YES.

2. Setelah itu akan muncul beberapa menu yang bisa Anda pilih silahkan pilih Lainnya dengan memasukkan angka 7 lalu tekan Kirim.

3. Kemudian pilih lagi Layanan Lain dengan mengetik angka 8 kemudian tekan Kirim.

5. Nah di sana akan muncul menu Cek Nomor silahkan pilih dengan mengetik angka 4 lalu tekan Kirim.

6. Tidak lama Anda akan menerima informasi rincian nomor Telkomsel melalui SMS dari 808.

…Selesai.

Perlu diketahui letak opsi pilihan pada setiap menu sewaktu-waktu bisa berubah, jadi apabila sekarang untuk mencek nomor ada di nomor 4 bisa jadi nanti ada di nomor yang lain.

Apabila Anda menggunakan cara ini Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25 dalam sekali pengecekan. Akan tetapi jika Anda tidak memiliki pulsa Anda bisa melakukannya secara gratis.

Saya juga sempat bingung soal tarif ini, kalau di pikir-pikir mending ngeceknya pas lagi ngga ada pulsa saja ya.

2. Cek Nomor Telkomsel secara Online melalui Aplikasi MyTelkomsel

Akhir-akhir ini operator seluler di Indonesia sedang gencar meluncurkan aplikasi untuk mempermudah pengguna dalam mengecek informasi terkait dengan informasi kartu yang mereka gunakan.

Telkomsel sendiri punya aplikasi MyTelkomsel yang bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel diantaranya yaitu pelanggan pascabayar (KartuHalo) ataupun prabayar (simPATI, Kartu AS, Loop).

Banyak sekali fitur-fitur yang ada di MyTelkomsel yang bisa Anda gunakan mulai fitur untuk mengecek pulsa, sisa kuota, dan informasi yang lainnya bisa Anda temukan dengan mudah di MyTelkomsel.

Bahkan Anda juga bisa mengirim pulsa atau kuota langsung melalui aplikasi ini tanpa ribet mengetik kode USSD.

Silahkan download terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Play Store untuk Android sedangkan untuk pengguna iOS bisa mendownloadnya di App Store, kemudian lakukan instalasi seperti biasa sampai aplikasi berhasil di pasang.

cek nomor via aplikasi MyTelkomsel

Berikut ini cara melakukan pengecekan nomor melalui Aplikasi MyTelkomsel:

1. Buka aplikasi MyTelkomsel.

2. Silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu, apabila Anda dimintai informasi nomor Telkomsel bisa menggunakan cara pertama di atas untuk mengeceknya.

3. Apabila proses pendaftaran sudah selesai, silahkan login menggunakan informasi pendaftaran yang telah Anda daftarkan.

4. Jika login berhasil Anda akan diarahkan ke halaman awal yang berisi informasi nomor Telkomsel Anda di pojok kiri atas.

Apabila Anda ingin mengetahui profil nomor Anda bisa memilih ikon menu di pojok kiri atas aplikasi MyTelkomsel kemudian pilih Akun Saya lalu pilih opsi Profil, maka akan tampak informasi seperti gambar di atas sebelah kanan.

..Bagaimana mudah bukan?

Meskipun cara ini harus dilakukan secara online akan tetapi Anda tetap bisa mengaksesnya meskipun Anda tidak memiliki kuota internet, asalkan Anda menggunakan jaringan internet dari kartu Telkomsel.

Selain itu apabila Anda sudah pernah login ketika Anda membuka kembali aplikasi MyTelkomsel Anda tidak perlu ribet login lagi karena aplikasi ini secara otomatis akan login dengan sendirinya.

3. Cek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi Operator

Setiap operator tentu memiliki costumer service untuk membantu pelanggan memecahkan masalah terkait layanan yang mereka sediakan, termasuk untuk mengetahui nomor Telkomsel yang Anda gunakan.

Di sini Anda akan berbicara langsung dengan pihak costumer service langsung bukan berbicara dengan robot.

Telkomsel memiliki beberapa nomor layanan costumer service dengan fungsi dan ketentuan yang berbeda-beda akan tetapi semua nomor costumer service bisa Anda gunakan untuk menanyakan informasi nomor yang Anda pakai.

Berikut ini beberapa nomor Costumer Service yang bisa Anda hubungi:

1. 188 dan 133

Yang pertama Anda bisa menghubunginya di nomor 188 layanan ini bisa Anda gunakan selama 24 jam. Nomor tersebut bisa Anda hubungi secara gratis hanya untuk pelanggan prabayar KartuHalo.

Sedangkan untuk kartu pascabayar seperti simPATI, Karu AS, dan Loop akan dikenai biaya pulsa Rp. 300 setiap kali terhubung dengan costumer service tidak terbatas dengan lamanya waktu panggilan.

Selain di nomor 188, khusus untuk pelanggan KartuHalo Anda juga bisa menghubungi nomor 133 yang bisa Anda hubungi secara gratis alias bebas pulsa.

2. +628110 000 3333

Yang kedua Anda bisa menghubungi nomor costumer service di +628110 000 3333, nomor ini bisa Anda gunakan jika Anda berada di luar negeri secara gratis.

3. 0807 1811 811

Terakhir Anda bisa menghubunginya di nomor 0807 1811 811, Anda bisa menghubungi nomor ini menggunakan nomor operator seluler yang lain misalnya Indosat atau yang lainnya. Layanan ini memerlukan biaya sesuai dengan tarif lokal PSTN.

4. Cek Nomor Telkomsel dengan Missed Call atau SMS ke Teman

Bisa dibilang ini merupakan cara alternatif yang juga sering digunakan oleh orang-orang yang ingin tahu nomor ponsel yang mereka gunakan termasuk untuk mengetahui nomor Telkomsel.

Begini caranya:

1. Telepon atau SMS nomor teman Anda menggunakan nomor Telkomsel yang ingin di cek nomornya, pastikan teman Anda sedang berada di lokasi yang sama dengan Anda agar Anda bisa mengetahui nomor tersebut dengan cepat.

2. Setelah SMS atau Telepon di terima oleh teman Anda maka akan muncul informasi nomor Telkomsel yang Anda gunakan. Nah silahkan catat dan simpan supaya tidak lupa.

Ini juga merupakan salah satu cara yang paling mudah akan tetapi tentu saja kartu Telkomsel Anda harus memiliki pulsa agar bisa melakukan panggilan atau SMS, selain itu Anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu nomor telepon teman Anda.

Penutup

Itulah 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor Telkomsel sendiri dengan mudah, tentunya masing-masing cara punya kelebihan dan kekurangan.

Silahkan pilih salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dan sesuai dengan kondisi kartu Telkomsel yang Anda gunakan.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat Anda lupa nomor Telkomsel yang Anda gunakan. Jangan lupa catat informasi nomor yang telah Anda dapatkan agar Anda tidak perlu mengeceknya kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top