cara tethering http injector

Apabila Anda ingin melakukan tethering dari ponsel atau smartphone Android ke PC dengan menggunakan data atau kuota Anda bisa langsung menghubungkannya secara langsung tidak perlu mengatur settingan apapun.

Tetapi lain halnya jika Anda menggunakan HTTP Injector, jika Anda menggunakan aplikasi tersebut untuk mengakses internet secara gratis dan ingin melakukan tethering dari Android yang telah di pasang HTTP Injector ke Komputer atau laptop Anda perlu mengaturnya terlebih dahulu tidak bisa langsung terhubung seperti halnya menggunakan kuota internet.

Nah disini saya akan membagikan cara paling praktis melakukan tethering HTTP Injector pada ponsel Android sobat ke laptop maupun komputer tanpa Root dan tanpa aplikasi tambahan atau dengan kata lain ponsel sobat akan dijadikan sebagai hotspot tentunya ponsel sobat jadi tidak mudah panas dan lebih awet baterai karena tidak memerlukan aplikasi tambahan yang harus sobat instal di ponsel.

Sebelum mengikuti tutorial ini sobat harus mempersiapkan aplikasinya terlebih dahulu. Loh, katanya tidak perlu aplikasi tambahan? tenang saja karena kita disini hanya membutuhkan 2 aplikasi saja.

  • Android: pastikan sudah menginstal HTTP Injector.
  • PC: untuk PC pastikan sobat sudah menginstal Proxifie, jika belum silahkan cari sendiri di google karena sudah banyak yang membagikannya.

Cara Tethering HTTP Injector Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan

Setelah 2 aplikasi tersebut sudah terpasang dengan baik, barulah kita akan melakukan langkah-langkahnya berikut ini silahkan simak dengan teliti! Jalankan HTTP Injector dan pastikan sudah terhubung (connect) jangan lupa jalankan juga Proxifier pada PC.

1. Aktifkan Wifi Hotspot pada Android sobat kemudian hubungkan dengan wifi pada PC, tanda jika hostpot sudah terhubung dengan PC yaitu tombol Connect pada wifi berubah menjadi Disconnect seperti gambar dibawah bagian sebelah kanan.

nyalakan wifi

2. Pada PC silahkan buka CMD (Command Prompt) kemudian ketik ipconfig lalu tekan Enter, maka akan terlihat IP Default Gateway.

3. Buka Proxifier kemudian pilih menu Profile pilih Proxy Server pilih Add. Perhatikan baik-baik isi Server Address dengan IP Default Gateway pada CMD isi Server Port 1080 pada bagian Protocol centang Socks Version 5, kemudian pilih OK, OK.

default gateway

4. Terakhir buka browser dan silahkan berselancar dengan bebas tanpa batas 😀 .

berhasil tethering

Sebetulnya cara ini tidak hanya bisa digunakan pada HTTP Injector saja tetapi juga bisa digunakan dengan aplikasi untuk internet gratis lainnya seperti KPN Tunnel, PSN Tunnel, Eproxy, dan lainnya.

Cara ini memang agak sedikit rumit jika sobat tidak terbiasa menggunakan komputer tetapi akan lebih rumit lagi jika ponsel yang sobat gunakan panas sampai baterai kembung karena aplikasi yang berjalan berlebihan supaya bisa tethering ke PC, nah dengan cara ini sobat bisa memperkecil kemungkinan tersebut sehingga lebih aman untuk digunakan.

Apabila sobat berhasil menggunakan cara ini atau mengalami masalah saat mempraktekkan silahkan tulis dikolom komentar!

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here