Tips & Trik

Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp Dalam 2 Langkah Mudah

pengaturan akun

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan saat ini penggunanya pun datang dari berbagai kalangan mulai dari anak muda hingga orang tua kini menggunakan aplikasi pesan instan ini untuk berbagai keperluan ada yang hanya digunakan untuk melakukan komunikasi saja ada juga yang digunakan sebagai media pemasaran.

Ada berbagai macam jenis fitur canggih yang dapat memanjakan penggunanya salah satunya adalah fitur untuk menyembunyikan aktivitas pengguna supaya tidak terlihat oleh pengguna lain.

Secara default Whatsapp akan menampilkan status online dan waktu terakhir kali online (last seen) jika kita sedang menggunakannya namun ada fitur yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan status online tersebut, jadi meskipun kita sedang menggunakannya kita akan terlihat offline oleh pengguna lain.

Sebetulnya fitur ini memberikan keuntungan bagi para pengguna WhatsApp karena kita bisa mengetahui waktu terakhir kali online, jadi jika orang lain sengaja tidak membaca pesan WhatsApp kita akan mengetahuinya dari waktu terakhir kali online.

Oleh karena itu banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan status online ini di WhatsApp agar ketika mereka sengaja tidak membaca pesan yang dikirim oleh pengguna lain status online terakhir kali tidak terlihat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp ?

Sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan diantaranya yaitu melakukan pengaturan secara manual dan bisa secara otomatis dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Tetapi yang paling mudah adalah dengan melakukan pengaturan secara manual karena kita tidak perlu mendownload aplikasi tambahan kita hanya mengatur privasi akun saja status online-pun akan hilang.

Cara ini juga bisa Anda gunakan di WhatsApp Android dan IPhone, silahkan simak langsung caranya berikut ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, kemudian masuk ke menu pengaturan dengan cara memilih ikon yang terletak di pojok kanan atas lalu pilih Setelan. Pilih Akun lalu pilih Privasi.

pengaturan akun

2. Setelah masuk ke pengaturan Privasi maka akan muncul beberapa pilihan, perhatikan pada bagian Terakhir dilihat ubah pengaturannya menjadi Tidak ada untuk menyembunyikan status online.

terakhir dilihat

Sampai disini Anda sudah berhasil menghilangkan status online di WhatsApp, jadi Anda tidak perlu lagi khawatir ketahuan sengaja tidak membaca pesan yang dikirim oleh teman Anda.

Tetapi pengaturan ini juga membuat Anda tidak bisa melihat orang lain online atau waktu terakhir kali dia online (last seen).

Selain melakukan pengaturan manual Anda juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Ghost yang bisa di unduh secara gratis di Play Store, sebetulnya banyak sekali aplikasi yang dapat membantu menyembunyikan status online Anda silahkan cari saja di Play Store. Demikian artikel kali ini, semoga membantu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top