Tips & Trik

Cara Mengembalikan Ikon Desktop Shortcut yang Hilang

cara mengembalikan ikon desktop

Halo sob.. pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang cara mengembalikan ikon desktop atau shortcut yang hilang pada tampilan awal window, biasanya ikon tersebut hilang karena tidak sengaja menekan atau memilih pengaturan yang dapat menyebabkan ikon-ikon tersebut hilang entah kemana, sebetulnya ikon tersebut bukan lah hilang, tetapi bersembunyi dan tentunya bisa dikembalikan lagi.

Ikon-ikon tersebut dapat memudahkan kita untuk menjalankan aplikasi tanpa harus mencarinya ke dalam folder-folder instalasi.

Masalah ini saya alami kemarin, singkat cerita ketika saya meninggalkan laptop untuk mandi sore adik saya ngotak-ngatik laptop tanpa sepengetahuan saya karena saya tidak pernah memberikan laptop tersebut setiap kali dia meminta akhirnya dia diam-diam mencari kesempatan dalam kesempitan, al hasil ikon yang ada di desktop pun semuanya hilang. Setelah saya tanyakan dia gak ngaku “namanya juga anak kecil wkwkwk”.

Setelah saya coba berbagai cara untuk mengembalikan ikon tersebut sampai tengah malam hasilnya nihil, sempat terpikirkan mungkin salah satu caranya adalah harus di instal ulang “hmmm”.

Setelah saya coba otak-atik pada pagi harinya ternyata hanya dengan beberapa langkah saja ikon tersebut bisa kembali “untung belum di instal ulang”. Saya pun tersenyum sendiri karena cara nya begitu mudah hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 detik.

Oleh karena itu saya catat disini agar tidak lupa ketika ikon-ikon tersebut hilang kembali dan semoga artikel ini bisa membantu sobat ketika mengalami masalah seperti saya. Cara ini sudah saya praktekkan di window 7, bagi anda yang menggunakan window 8, 10, atau XP Apasalahnya mencoba cara ini, siapa tau bisa. Bagaimana caranya? Silahkan simak dibawah ini.

Cara Mengembalikan Ikon Desktop Shortcut yang Hilang

Pada tampilan awal window silahkan klik kanan, pilih View (panah no.1), pilih atau centang Show desktop icons (panah no.2).

tampilkan shortcut

Lihat hasilnya… ikon yang tadinya hilang pun muncul dan kembali lagi seperti semula.

Caranya emang singkat tapi kalau anda belum tahu pasti sangat susah untuk mengembalikannya apalagi jika anda bekerja dengan komputer yang memerlukan kecepatan tentu masalah ini akan menghambat pekerjaan anda.

Nah dengan cara ini anda juga bisa menyembunyikannya lagi dengan sengaja misalnya anda risih dengan ikon-ikon yang ada di desktop caranya hilangkan saja centang pada Show desktop icons. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top