Tips & Trik

Cara Praktis Membuat Kartu Nama dengan Microsoft Publisher

cara membuat kartu nama di microsoft publisher

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pengolah kata Microsoft office? aplikasi ini merupakan software yang paling banyak digunakan oleh perusahaan atau perkantoran untuk mengolah data maupun membuat dokumen tetapi ada juga software bawaan microsoft office yang jarang digunakan oleh perusahaan maupun orang-orang, yaitu microsoft publisher.

Dengan menggunakan microsoft publisher anda bisa membuat berbagai kartu nama dengan template atau model yang berbeda-beda yang telah disediakan secara otomatis pada software tersebut, selain itu aplikasi ini juga sangat mudah digunakan sekalipun orang awan yang belum tahu sama sekali tentang pembuatan kartu nama.

Apa sih kartu nama itu? kartu nama adalah kartu yang berbentuk kecil yang berisi data nama, alamat, nomor hp dan sebagainya. Kartu nama ini biasanya dimiliki oleh seorang pegawai PT atau perusahaan. Bagaimana cara membuatnya? nah tepat pada artikel ini kita akan belajar tentang cara yang praktis membuat kartu nama menggunakan microsoft publisher, silahkan simak.

Cara Membuat Kartu Nama Menggunakan Microsoft Publisher

Silahkan cari aplikasi microsoft publisher anda, biasa satu folder dengan microsoft word atau microsoft excel.

Yang pertama kita cari aplikasinya, caranya klik Star pilh All Programs lalu cari dan pilih folder Microsoft Offiece terakhir pilih Microsft Office Publisher.

1. Setelah anda terbuka aplikasinya silahkan pilih Bussines Card yang ditunjuk panah merah pada gambar dibawah.

bussines card

2. Setelah itu maka akan muncul template atau model kartu nama, silahkan pilih template sesuai selera anda disini saya memilih template Acessory Bar jika sudah silahkan pilih Create.

buat

3. Silahkan isi data nya sesuai dengan yang anda inginkan, sebagai contoh lihat gambar dibawah. Untuk menambahkan gambar silahkan klik 2 kali pada form gambar lalu pilih foto yang ingin anda terapkan lalu pilih insert.

desain kartu nama

4. Langkah selanjutnya yaitu mengatur ukuran kertas, caranya pilih Change Page Size selanjutnya pilih Advance lalu pilih ukuran kertas jika anda menggunakan ukuran kertas A4 silahkan pilih A4, jika menggunakan ukuran kertas lain silahkan sesuaikan jika sudah pilih OK.

atur ukuran halaman

5. Langkah terakhir yaitu print atau mencetak, caranya seperti mencetak dokumen seperti biasa yaitu pilih menu File lalu pilih Print atau dengan menekan tombol Ctrl + P pada keyboard.

Jika anda ingin melihat hasilnya terlebih dahulu sebelum mencetak silahkan pilih menu File pilih Print Preview maka akan muncul halaman untuk meninjau sebelum mencetak kemudian pilih ikon print.

print

Maka kartu nama pun otomatis akan dicetak melalui printer yang terhubung dengan komputer atau laptop anda. Bagaimana mudah bukan? Sekarang anda sudah bisa membuat kartu nama sendiri tanpa bantuan orang lain. Demikian artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua orang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top