Tips & Trik

Cara Membuat Cover Makalah di Microsoft Word Dalam 3 Langkah Mudah

cara membuat makalah di microsoft word

Anda seorang pelajar atau mahasiswa? Mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya makalah atau kliping pasti anda sering disuruh untuk membuat tugas oleh pembimbing atau guru anda untuk membuat makalah mengenai hal-hal yang sedang dipelajari untuk menggali lebih dalam tentang hal yang anda pelajari tersebut.

Tentunya anda harus menyusun makalah tersebut dengan rapi dan isinya bernilai agar nilai yang diberikan oleh guru lebih tinggi dari orang lain, nah selain isi makalah yang menjadi pertimbangan penilaian tentunya kerapihan juga bisa jadi pertimbangan salah satunya adalah covernya atau halaman depan.

Karena cover adalah bagian yang pertama kali dilihat oleh orang yang membaca makalah tersebut tentunya anda harus mendesain covernya agar terlihat lebih unik dan menarik perhatian orang lain dengan desain halaman depannya.

Jika halaman depan makalah anda terlihat unik dan menarik pasti orang lain akan berfikir..

“Halamannya depannya aja unik, apa lagi isinya”

Nah pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial tenang cara membuat cover makalah menggunakan Microsoft Word, disini saya menggunakan Microsoft Mord 2007 jika anda menggunakan microsoft word 2003 atau 2010 jangan khawatir, caranya tidak jauh beda dengan yang saya praktekan ini.

Dengan menggunakan Microsoft Word anda tidak perlu mendesain covernya secara manual karena sudah disediakan secara otomatis di microsofot word yang tidak kalah keren dan unik. Langsung saja simak dan perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

Cara Membuat Cover Makalah di Microsoft Word

Sebelumnya silahkan buka microsoft word lalu buka makalah yang sudah anda buat sebelum, atau anda juga bisa membuat dokumen baru untuk cover secara terpisah.

1. Langkah pertama, kita akan memilih desain, caranya pilih menu Insert (panah no.1), pilih Cover Page (panah no.2), lalu pilih desain sesuai selera anda sebagai contoh disini saya memilih desain Puzzle (panah no.3).

cover page

2. Langkah ke dua, kita akan menambahkan judul, subjudul, dan penjelasannya sesuai dengan isi makalah. Caranya, silahkan tulis judul (panah no.1), sub judul (panah no.2), dan keterangan atau penjelasannya (panah no.3).

desain cover

3. Langkah ke tiga, disini kita akan menghapus bagian-bagian yang tidak terpakai Caranya klik bagian yang ingin anda hilangkan lalu tekan Del atau Backspace pada keyboard 2 kali (panah no.1), maka bagian yang anda pilih akan hilang.

makalah

Nah hanya dengan tiga langkah saja anda sudah bisa membuat cover yang bagus, selebihnya silahkan anda kreasikan sendiri sesuai selera.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top