Tips & Trik

Cara Membuat Bibir Menjadi Merah dengan Photoshop

cara mewarnai bibir di photoshop

Bibir merah memang menjadi impian banyak orang, tetapi tidak semua orang memiliki bibir berwarna merah apalagi laki-laki yang kebanyakan mempunyai kebiasaan yang kurang sehat dan buruk, tetapi jangan khawatir karena saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat bibir yang hitam menjadi merah tetapi pada foto bukan secara nyata melainkan hanya manipulasi foto saja.

Pada artikel sebelumnya saya telah membagikan artikel tentang cara menghilangkan jerawat dengan photoshop nah jika di gabungkan dengan artikel kali ini mungkin sobat akan terlihat ganteng dan cantik, selain bibir menjadi merah jerawat pun dapat dihilangkan tanpa lama dan sangat cepat karena ini hanya trik efek foto dan pada tutorial ini saya menggunakan photoshop CS6.

Cara ini bisa sobat gunakan sebelum soba mengupload ke sosial media seperti facebook dan lainnya, agar terlihat lebih cool dan menggoda. Jika sobat ingin mempunyai bibir merah secara nyata silahkan pergi ke dokter kecantikan dijamin bibir pun akan terlihat merah secara nyata hehehe.

Cara Membuat Bibir menjadi Merah dengan Photohop

Silahkan persiapkan foto yang ingin sobat merahkan bibirnya, pilih foto yang berkualitas tinggi agar efek ini bekerja dengan baik.

1. Silahkan buat layer baru terlebih dahulu. Caranya pada menu layer pilih Creat New a Layer (yang ditunjuk anak panah pada gambar), maka akan muncul layer baru dengan nama Layer 1.

buat layer baru

2. Pilih tool untuk mewarnai bibir yaitu dengan Brush Tool. Caranya pilih Brush Tool pada menu sebelah kiri photoshop lalu atur warna nya dengan warna yang sobat sukai, disini saya menggunakan warna merah agar bibir terlihat cantik dan merona.

brush tool

3. Silahkan warnai bibir dengan cara klik kiri lalu tahan dan ikuti sesuai dengan pola bibir pada foto sobat jika dirasa sudah selesai lepaskan klik kiri, maka akan menjadi seperti gambar dibawah ini!

brush bibir

4. Langkah ke empat, pada menu layer pilih mode layer (panah nomor 1 pada gambar dibawah) lalu pilih Color Burn (panah nomor 2 pada gambar dibawah).

color burn

5. Sampai langkah ke lima ini hasilnya akan sudah terlihat, tetapi jika sobat tidak pas mengikuti pola bibir pada foto maka hasilnya akan blepotan seperti badut ancol. Oleh karena itu untuk merapihkannya pilih Eraser Tool (lihat gambar dibawah yang ditunjuk anak panah) lalu hapus warna merah pada bibir yang blepotannya dengan cara tekan klik kiri jika dirasa sudah bersih lalu lepaskan.

bibir merah

6. Langkah terakhir lihat hasilnya. Berikut ini foto sebelum di edit dan sesudah di edit.

Bagaimana mudah kan? Ya di dunia ini memang tidak ada yang susah jika kita tetap berusaha dan mempunyai niat kuat.

Kok hasilnya seperti ini kang, hasilnya beda sama yang diharapkan? Jika sobat mengalami kendala silahkan ataupun masalah mengenai artikel diatas silahkan tulis dikolom komentar dibawah, pasti akan saya bantu secepatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top