Tips & Trik

Cara Logout LINE di Android Tanpa Hapus Aplikasi dan Chat

cara logout LINE

LINE merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang tidak kalah populer dengan aplikasi pesan instan yang lainnya ada beragam fitur menarik yang dihadirkan di LINE beberapa fitur andalan dari LINE yaitu Video Call dan Messenger dimana dengan adanya fitur ini Anda dapat melakukan panggilan atau pun melakukan percakapan secara gratis tanpa menggunakan pulsa tapi tentu saja menggunakan data internet.

Tidak heran jika di Indonesia aplikasi pesan instan yang satu ini cukup banyak penggunanya karena tidak hanya itu saja salah satu fitur andalan lainnya adalah fitur stiker.

Pengguna dapat mengekspresikan perasaannya tanpa harus ribet menulis karena ada stiker yang bisa langsung dikirim kepada lawan percakapan bahkan jika Anda memiliki keahlian untuk membuat stiker Anda bisa mengikuti perlombaan stiker yang seringkali diadakan oleh pihak LINE.

Akan tetapi dari beragam fitur menarik yang dihadirkan ada salah satu fitur yang tidak disediakan di LINE namun fitur ini terbilang cukup penting yaitu tombol Logout.

Ya, tidak seperti aplikasi Facebook, di LINE Anda tidak akan menemukan tombol logout jika ingin mengeluarkan akun Anda karena memang fitur ini tidak disediakan di LINE.

Meskipun demikian ada cara alternatif yang bisa Anda gunakan untuk melakukan Logout akun dari aplikasi LINE, misalnya ponsel Anda akan dijual tentu saja akun-akun yang tertanam di ponsel tersebut harus dikeluarkan terlebih dahulu agar tidak digunakan oleh si pembeli.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan panduan mengenai cara Logout LINE dengan mudah tanpa menghapus akun yang Anda miliki.

Bagaimana Cara Logout LINE Tanpa Hapus Aplikasi ?

Karena LINE tidak menyediakan tombol logout jadi Anda perlu mengeluarkannya dengan cara menghapus data secara manual melalui pengaturan ponsel hampir sama dengan mengeluarkan akun di BBM.

Cara ini bisa Anda lakukan di HP Android apa saja entah itu Oppo, Samsung, Xiaomi, Vivo, atau yang lainnya. Akan tetapi dalam kasus ini Sipitek menggunakan ponsel Xiaomi Redmi 4X apabila Anda menggunakan ponsel yang berbeda silahkan menyesuaikan saja.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Silahkan masuk ke menu Pengaturan atau Setelan kemudian pilih Aplikasi terinstal lalu cari dan pilih aplikasi LINE.

Pengaturan aplikasi LINE

2. Setelah memilih aplikasi LINE Anda akan diarahkan ke halaman info aplikasi silahkan pilih tombol Hapus data apabila muncul notifikasi persetujuan silahkan pilih Oke.

LINE paksa berhenti

Sampai di sini akun LINE Anda sudah berhasil dikeluarkan.

Untuk Anda yang menggunakan HP Android Samsung silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Pilih Manajer aplikasi.
  • Pada bagian Didownload silahkan cari dan pilih aplikasi LINE.
  • Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman info aplikasi di sana terdapat beberapa pilihan silahkan pilih tombol Hapus data apabila muncul persetujuan pilih saja Oke.

Selesai…

Sebetulnya caranya sama antara Android maupun iPhone yang perlu diperhatikan di sini yaitu Anda menghapus data yang ada pada aplikasi sehingga akun juga ikut terhapus.

Untuk memastikan apakah akun sudah benar-benar logout atau belum Anda bisa membuka aplikasi LINE seperti biasa, jika pada saat dibuka Anda diarahkan ke halaman login berarti sudah berhasil.

Apakah akun saya bisa digunakan kembali?

Tentu saja bisa karena cara ini hanya menghapus akun Anda dari ponsel saja tanpa menghapus akun dari database LINE. Jadi jika sewaktu-waktu Anda ingin menggunakan kembali akun tersebut di ponsel yang lain Anda masih tetap bisa menggunakannya.

…Jadi intinya ini hanya menghapus akun dari ponsel saja.

Seringkali orang menganggap cara ini akan menghapus akun LINE Anda juga secara permanen padahal ini hanya menghapus akun dari ponsel saja sama seperti Anda mengeluarkan akun Facebook.

Akan tetapi alangkah baiknya sebelum Anda memutuskan untuk mengeluarkan akun pastikan Anda tau informasi akun tersebut seperti nomor yang digunakan, email, kata sandi atau bisa juga dengan mengaitkannya ke akun Facebook agar ketika Anda ingin menggunakannya lagi Anda bisa masuk dengan mudah.

Jika Anda tau informasi akun, Anda tidak perlu takut kehilangan akun LINE.

Itulah cara alternatif yang bisa Anda gunakan untuk melakukan logout akun LINE di Android maupun iPhone tanpa menghapus akun kesayangan Anda. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top