Tips & Trik

Cara Logout Akun BBM Android dengan Mudah Tanpa Hapus Aplikasi

cara logout bbm

BBM merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang menyediakan berbagai macam fitur yang cukup lengkap diantaranya Kamu bisa membaca berita langsung melalui aplikasi pesan instan yang satu ini tanpa perlu mencari di situs berita yang tersedia di internet dan masih banyak lagi fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi pesan instan yang lainnya.

Akan tetapi kelengkapan fitur yang dihadirkan di aplikasi BlackBerry Messenger ini masih ada beberapa fitur yang tidak disediakan hingga membuat bingung para penggunanya, salah satunya ada tombol logout.

Jika Kamu ingin mengeluarkan atau logout dari akun BBM pada ponsel Android, Kamu tidak bisa langsung mengeluarkannya langsung dari aplikasi tersebut karena BBM tidak menyediakan tombol logout, jadi tidak heran jika banyak orang yang merasa kebingungan ketika mereka ingin mengganti BBID yang lama dengan yang baru.

Misalnya saja ketika ponsel akan dijual ke orang lain tentu saja Kamu harus mengeluarkan berbagai macam akun yang ada pada ponsel tersebut termasuk akun BBM hal ini bertujuan supaya akun Kamu tidak di salah gunakan oleh orang lain, oleh karena itu Kamu perlu mengeluarkannya terlebih dahulu sebelum ponsel berpindah ke tangan orang lain.

Bahkan sebagian orang rela menghapus aplikasi BBM agar akun mereka bisa terhapus pada ponsel tersebut padahal ada cara yang lebih mudah untuk logout atau mengeluarkan akun BBM yang ada pada ponsel Android tanpa harus menghapus aplikasi BlackBerry Messenger itu sendiri.

Bagaimana Cara Logout Akun BBM di Android?

Caranya adalah dengan menghapus data akun yang tersimpan pada ponsel Kamu, jadi yang terhapus nantinya hanya data akunnya saja tidak dengan aplikasinya. Jika suatu saat Kamu ingin menggunakannya kembali akun tersebut masih bisa Kamu gunakan karena ini hanya menghapus dari perangkat ponsel saja.

Cara ini juga tidak memerlukan data internet, jika Kamu sedang kebetulan tidak memiliki kuota data internet tidak perlu khawatir karena cara ini masih bisa bekerja dengan baik.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan ponsel Xiaomi, jika Kamu menggunakan ponsel yang berbeda seperti Oppo, Samsung atau yang lainnya cara ini masih bisa digunakan yang terpenting ponsel Kamu menggunakan sistem operasi Android.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini…

1. Silahkan masuk ke Pengaturan atau Setelan kemudina pada bagian setelan aplikasi pilih Aplikasi terinstal, selanjutnya Kamu akan diarahkan ke halaman daftar aplikasi yang sudah di instal pada ponsel Kamu silahkan pilih bagian Terunduh kemudian cari dan pilih aplikasi BBM.

setelan bbm

2. Setelah itu Kamu akan diarahkan ke halaman info aplikasi BBM di sini kita akan mulai menghapus data akun silahkan pilih tombol Hapus data jika muncul notifikasi persetujuan silahkan pilih Oke.

hapus data

3. Sampai di sini Kamu telah berhasil mengeluarkan akun BBM di Android yang Kamu gunakan silahkan buka aplikasi BBM maka akan tampil halaman awal BBM dengan ucapan selamat datang seperti gambar di bawah.

berhasil logout

Mungkin tampilan awal aplikasi BBM yang Kamu gunakan berbeda dengan yang saya gunakan karena di sini saya menggunakan versi terbaru yaitu versi 3.3.8.74 di mana pada tampilan awalnya terdapat tombol SIGN-IN dan DAFTAR.

Untuk pengguna ponsel Android Samsung jika masih kebingungan berikut ini langkah-langkah singkat yang bisa Kamu ikuti untuk mengeluarkan akun BBM dari ponsel Samsung yang Kamu gunakan:

1. Silahkan buka Pengaturan pilih Manajer Aplikasi jika belum ketemu cari di bagian Umum.

2. Setelah itu pilih aplikasi BBM kemudian pilih tombol Hapus Data apabila muncul notifikasi persetujuan pilih OK.

3. Selesai. Silahkan buka aplikasi BBM maka Kamu akan diarahkan ke halaman awal seperti di atas atau halaman log in.

Sampai di sini Kamu telah berhasil mengeluarkan atau logout akun BBM di aplikasi Android tanpa menghapus aplikasi, jadi tidak perlu khawatir lagi akun digunakan oleh orang lain. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat dan membantu.

2 Comments

2 Comments

  1. pras setyo

    4 Oktober 2017 at 07:47

    akun gmail kn sdh di perbaharui trm kt sandix knp tk coba di akun bbm koq sulit berhasil, bolak bali gk cocok trtm rincian hrf2 yg di msk kn

  2. Kang Rezot

    4 Oktober 2017 at 07:52

    Maksudnya gimana ya? saya kurang memahami masalahnya, tolong dijelaskan secara rinci.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top