aplikasi tasbih digital

Untuk menghitung dzikir umumnya orang menggunakan gelang tasbih, akan tetapi tidak bisa dipungkiri banyak orang yang lupa atau tak mau ribet membawa alat penghitung tasbih. Untungnya saat ini sudah banyak aplikasi tasbih digital yang bisa kita gunakan secara gratis di Android.

Dengan menggunakan aplikas ini, Anda tidak perlu ribet lagi menggunakan gelang tasbih untuk menghitung dzikir, cukup pasang salah satu dari beberapa aplikasi yang akan Sipitek ulas di sini, Anda bisa bertasbih di mana saja dan kapan saja.

Akan tetapi tidak semua aplikasi tasbih layak untuk digunakan, oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi tasbih digital yang hadir dengan fitur yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan aktivitas dzikir.

Namun tentunya setiap aplikasi menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda dalam beribadah, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi Tasbih Digital Terbaik di Android

1. Counter Tasbih Digital

Counter Tasbih Digital

Counter Tasbih Digital merupakan aplikasi cerdas yang dapat memudahkan Anda ketika melaksanakan aktivitas dzikir. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu khawatir jumlah tasbih yang telah dihitung hilang, karena meskipun smartphone mati jumlahnya akan tetap tersimpan.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan daftar tasbih beserta jumlahnya ke dalam aplikasi ini, ketika Anda sudah berdzikir dengan jumlah yang sesuai dengan yang telah ditentukan aplikasi ini nantinya akan memberikan peringatan melalui getaran, sehingga Anda tak perlu ribet memeriksa layar.

Menariknya lagi, aplikasi besutan Sevapp ini juga dilengkapi dengan mode malam, selain bisa digunakan untuk menghemat baterai, dengan adanya mode ini Anda juga bisa menggunakannya dengan nyaman ketika berdizikir di malam hari.

2. Real Tasbeeh Counter

aplikasi tasbih digital

Sesuai dengan namanya, Real Tasbeeh Counter merupakan aplikasi tasbih digital yang dirancang dengan desain yang lebih realistis. Cara penggunaannya juga cukup mudah, untuk memulai menghitungnya Anda hanya tinggal menekan tombol besar yang berada di bawah angka jumlah dzikir.

Pada sebelah kiri tombol tersebut ada tombol reset yang berfungsi untuk menghapus jumlah dzikir dan mengembalikannya ke nol, sedangkan dibagian sebelah kanannya ada tombol mode malam.

Anda juga tak perlu khawatir kehilangan jumlah dzikir, karena aplikasi ini akan menyimpan jumlahnya meskipun Anda keluar dari aplikasi.

3. Tasbeeh Counter 2019

Tasbeeh Counter 2019

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Tasbeeh Counter 2019 juga dirancang untuk memberikan pengalaman berdzilkr yang lebih realistis seperti halnya menghitung menggunakan gelang tasbih.

Akan tetapi aplikasi ini menyediakan lebih dari 65 tema menarik dengan warna dan tampilan yang berbeda-beda, sehingga Anda juga tidak akan mudah bosan ketika menggunakannya.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengaturan yang dapat mengeluarkan suara ketika Anda menekan tombol untuk menghitung, namun jika dirasa mengganggu konsentrasi, Anda juga dapat menonaktifkan fitur tersebut.

4. Zikirmatik

Zikirmatik

Zikirmatik merupakan aplikasi tasbih digital yang hadir dengan lebih dari 25 pilihan tema menarik dengan warna yang berbeda-beda.

Aplikasi besutan Gercek Zikirmatik ini juga akan mengelarukan suara “bip” ketika Anda menekan tombol menghitung, namun jika mengganggu Anda bisa menonaktifkannya

Sama seperti aplikasi yang lainnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga dapat menyimpan jumlah dzikir meskipun Anda keluar dari aplikasi, sehingga Anda tak perlu khawatir kehilangan jumlah dzikir.

5. Tasbeeh Counter

Tasbeeh Counter

Hadir dengan desain yang islami, Tasbeeh Counter merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin menghitung tasbih dan melacak aktivitas bertasbih yang telah dilakukan sebelumnya.

Pasalnya, aplikasi besutan AwardSofts ini dilengkapi dengan fitur grafik yang dapat melacak aktivitas bertasbih setiap harinya, dengan adanya fitur ini Anda bisa tau jumlah tasbih pada hari-hati tertentu.

6. Tasbih

Tasbih

Suka bertasbih sambil memejamkan mata? Tasbih merupakan aplikasi tasbih digital yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh TopOfStack Software Ltd ini hadir dengan tombol penghitung tasbih dengan ukuran yang lebih besar, sehingga Anda tak perlu khawatir salah tekan.

Selain menyediakan fitur penghitung tasbih, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga dilengkapi dengan fitur yang lain, seperti fitur pencari masjid terdekat, pencari hari-hari besar islam, dan lain sebagainya.

7. Counter Easy

Counter Easy

Kalau dilihat dari jumlah penggunanya, aplikasi besutan Fortune Future Apps ini memang tak sepopuler aplikasi sebelumnya, akan tetapi jika Anda mencari aplikasi tasbih yang intuitif dan mudah digunakan, Counter Easy wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi ini hadir dengan tampilan yang elegan dan tombol penghitung yang cukup besar, sehingga Anda bisa menghitungnya sambil memejamkan mata.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa menggunakannya dengan nyaman, karena Counter Easy hadir tanpa iklan.

Tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena aplikasi ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 2 MB lho. Menariknya lagi, aplikasi ini juga dapat berbunyi secara otomatis ketika tasbih Anda telah mencapai jumlah tertentu.

8. Tasbih Digital

Tasbih Digital

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Tasbih Digital juga dirancang dengan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Untuk menghitung tasbih, Anda hanya tinggal menekan tombol hitung berukuran besar yang ada di bawah angka jumlah tasbih.

Aplikasi besutan Nafis Media Ltd ini juga dilengkapi dengan fitur getaran dan bunyi untuk memastikan Anda menekan tombol hitung dengan tepat, namun jika diarasa mengganggu Anda juga bisa menonaktifkan fitur tersebut.

9. Counter Tasbih Pro

Counter Tasbih Pro

Sudah coba aplikasi yang lain tapi jumlah dzikir sering terhapus? Counter Tasbih Pro bisa menjadi solusi untuk Anda.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mencadangkan data perhitungan tasbih ke server yang telah disediakan, sehingga meskipun smartphone Anda disetel ulang ke pengaturan bawaan pabrik, data dzikir tetap aman.

Akan tetapi jika Anda jarang terhubung ke internet, Anda juga bisa menyimpannya di penyimpanan smartphone mulai dari data jumlah diziki, nama dzikir, tanggal, dan lain sebagainya.

10. Zikr Tasbeh

Zikr Tasbeh

Meskipun penggunanya masih sedikit, akan tetapi Zikr Tasbeh sangat disukai oleh para penggunanya, bahkan di Google Play Store saja aplikasi besutan Royal Roice ini berhasil mendapatkan rating yang nyaris sempurna, yaitu 4.9.

Tak heran jika penggunanya sangat menyukai aplikasi ini, pasalnya selain bisa digunakan secara gratis dan bersih dari iklan yang mengganggu, tombol penghitung tasbih yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga sangat besar.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur target dzikir, dimana Anda dapat menentukan jumlah dzikir sendiri sesuai dengan keinginan, apabila target tercapai maka aplikasi ini akan berbunyi. Menarik sekali bukan?

Itulah deretan aplikasi tasbih dzikir digital terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Semoga saja ulasan di atas dapat membantu Anda memilih aplikasi yang tepat dan aktivitas dzikir Anda menjadi lebih produktif. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here