Tidak bisa dipungkiri, lantunan sholawat memang bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan damai, akan tetapi untuk bisa memutar lantunan sholawat di smartphone tentunya kita harus mengunduh file lagunya terlebih dahulu.

Namun karena proses pengunduhan lagu cukup ribet, terkadang membuat kita menjadi malas. Nah mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak aplikasi yang menyediakan berbagai macam jenis lagu sholawat yang dilantunkan oleh para pemuka agama bersuara merdu.

Dengan mengunduh salah satu aplikasi yang akan Sipitek ulas kali ini, Anda juga bisa mendengarkan lebih dari satu sholawat, karena sebagian besar aplikasi memang punya banyak koleksi lagu sholawat.

Bahkan beberapa aplikasi yang ada di sini juga bisa Anda gunakan secara offline lho, sehingga Anda bisa mendengarkannya di mana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menyediakan koleksi sholawat yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

1. Lagu Anak-anak Sholawat

Lagu Anak-anak Sholawat

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan Edutalk Indo Studio ini dibuat khusus untuk anak-anak, pasalnya sebagian besar lantunan sholawat yang ada di aplikasi ini dibawakan oleh anak-anak bersuara merdu dan lucu.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini juga dikemas dengan animasi kartu dan gambar menarik yang disukai oleh anak-anak.

Selain itu, fitur penampil lirik juga disematkan di dalam aplikasi ini, sehingga anak bisa ikut melantunkan dan menghafalnya melalui lirik yang ditampilkan.

Ada banyak lagu yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari Sholawat Badar, Thibil Qulbu, Ya Badrotim, Ya Thoyba, Ya Rasulullah, Ya Rabbi Bil Musthafa, dan lain sebagainya.

2. 60 Sholawat Full Offline

60 Sholawat Full Offline

Kalau aplikasi sebelumnya di tujukan khusus untuk anak-anak, nah kalau aplikasi yang satu ini cocok digunakan oleh semua kalangan. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Hijrah Dev ini menyediakan lebih dari 60 lagu sholawat dan semuanya bisa Anda putar secara offline.

Mulai dari sholawat Al I’tiraf, Allahumarhamna Bil Quran, Allahumma Sholli Alla Muhammad, dan lain sebagainya. Lagu yang ada di aplikasi ini juga dilantunkan oleh tiga tokoh yang dikenal punya suara merdu, yaitu Habib Syechk, Gus Azmi, dan Ceng Zam Zam.

3. Sholawat Nabi & Rosul

Sholawat Nabi & Rosul

Sama seperti aplikasi sebelumnya, koleksi lagu yang ada di aplikasi Sholawat Nabi & Rosul juga bisa Anda putar secara offline, sehingga Anda dapat mendengarkannya di mana saja dan kapan saja tanpa khawatir kehabisan kuota.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang dikembangkan oleh Chairly App ini juga menyediakan beberapa fitur tambahan, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menjadikan lagu sholawat favorit menjadi ringtone, nada notifikasi, atau nada alarm.

4. Lagu Sholawat Habib Syech Mp3

Lagu Sholawat Habib Syech Mp3

Kalau Anda penggemar Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, maka aplikasi yang dikembangkan oleh Abidah AI ini wajib anda coba. Pasalnya, sebagian besar lagu sholawat yang ada di aplikasi ini memang dilantunkan oleh Habib Syech.

Ada banyak lagu yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari Bi Rojauka, Bijahil Musthofalmuchtar, Binafsi Afdii, Busyrolanaa, La Iaha Ilallwa, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, semua lagu yang ada di aplikasi ini juga bisa diputar secara offline.

5. Kumpulan Sholawat Gus Azmi MP3 Merdu Offline

Kumpulan Sholawat Gus Azmi MP3 Merdu Offline

Kalau Anda suka mendengarkan sholawat di YouTube, pasti sudah tak asing lagi dengan Guz Azmi. Yap, Guz Azmi merupakan salah satu anggota dari grup qasidah Syubbanul Muslimin, ia dikenal karena punya suara yang merdu ketika melantunkan sholawat.

Kini Anda tak perlu ribet lagi menontonnya melalui YouTube, dengan mengunduh aplikasi yang dikembangkan oleh Abidah AI ini Anda bisa memutar banyak lagu sholawat secara offline, mulai dari lagu Surat Cinta untuk Nabi, Santri Bukan Artis, Ayo Mondok, Sang Pendiri, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang dikemas dengan antarmuka yang cukup sederhana ini juga bisa Anda gunakan secara offline, sehingga Anda bisa menikmati lantunan sholawat di mana saja dan kapan saja.

6. Sholawat Nabi Lengkap Mp3 Lirik

Sholawat Nabi Lengkap Mp3 Lirik

Sesuai dengan namanya, Sholawat Nabi Lengkap Mp3 Lirik merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda yang tidak hanya ingin menikmatinya dengan cara mendengarkan saja, akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa ikut bersholawat meskipun tidak hafal dengan liriknya.

Pasalnya, semua lagu yang disediakan di dalam aplikasi ini sudah dilengkapi dengan lirik. Menariknya lagi, selain punya koleksi lagu yang lengkap, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 ribu kali ini juga bisa digunakan secara offline.

7. Lagu Nissa Sabyan MP3 Offline + Lirik

Lagu Nissa Sabyan MP3 Offline + Lirik

Lagu-lagu sholawat yang dilantunkan oleh vokalis cantik bersuara merdu yang kerap kali menduduki posisi puncak trending YouTube ini kini bisa Anda nikmati melalui aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi Lagu Nissa Sabyan MP3 Offline + Lirik, kini Anda bisa mendengarkannya secara offline tanpa harus menontonnya melalui YouTube.

Ada banyak lagu Nissa Sabyan yang bisa Anda nikmati melalui aplikasi ini, mulai dari Ya Maulana, Ahmad Ya Habibi, Qumarun, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, semua lagu yang disematkan di dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan lirik, sehingga Anda juga bisa ikut bersholawat tanpa khawatir lupa lirik.

8. Sholawat Hadroh Lengkap Mp3

Sholawat Hadroh Lengkap Mp3

Lagi nyari aplikasi sholawat yang sederhana dan mudah digunakan? Sholawat Hadroh Lengkap Mp3 merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir kesulitan ketika menggunakannya karena aplikasi ini memang sangat mudah digunakan.

Meskpiun demikian, aplikasi ini juga punya banyak koleksi lagu yang bisa Anda dengarkan secara gratis dan offline, diantaranya yaitu Hadroh Al Abror, Hadroh Al Habib Segaf, Hadroh Al Hidayah, dan lain sebagainya.

9. Lagu Sholawat Habib Syech

Lagu Sholawat Habib Syech

Sesuai dengan namanya, Lagu SHolawat Habib Syech merupakan aplikasi yang hanya menyediakan lagu-lagu sholawat dari Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf saja.

Anda bisa mendengarkan lagu-lagu sholawat secara gratis yang dikumandangkan oleh Habib Syech, diantaranya lagu Assalamualaika, Busyrolanaa, Lir Ilir, Miftahul Jannah, dan lain sebagainya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh ARWEN Studio ini juga cukup sederhana dan ringan, sehingga Anda tidak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu. Menariknya lagi, semua lagu sholawat yang ada di aplikasi ini juga bisa didengarkan secara offline.

10. Sholawat Habib Syech Offline

Sholawat Habib Syech Offline

Meskipun jumlah penggunanya lebih sedikit dari aplikasi sebelumnya, akan tetapi Sholawat Habib Syech Offline juga cukup diminati oleh para pengguna Android yang suka mendengarkan lantunan sholawat, terutama sholawat yang dikumandangkan oleh Habib Syech.

Ada banyak lagu sholawat yang bisa Anda dengarkan melalui aplikasi ini, mulai dari sholawat Al Madad, Marhaban Marhaban, Burdah, Mabruk Alfa Mabruk, Padang Bulan, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, semua lagu yang ada di aplikasi ini juga punya kualitas suara yang cukup baik, sehingga lantunan sholawat juga akan terdengar lebih jernih dan indah.

Itulah deretan aplikasi sholawat offline yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Kini Anda tak perlu ribet lagi mengunduhnya satu per satu, karena dengan mengunduh salah satu aplikasi yang di atas Anda sudah bisa mendengarkan banyak lagu sholawat. Aplikasi yang mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here