aplikasi kompas android

Bagi Anda yang suka bepergian ke tempat asing pasti pernah kebingungan menentukan arah bukan? Nah salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan kompas. Akan tetapi Anda tak perlu ribet membeli kompas fisik, karena saat ini sudah banyak aplikasi kompas yang bisa Anda pasang di smartphone Android.

Dengan menggunakan aplikasi tentunya Anda tak perlu ribet membeli kompas fisik yang harganya mahal, karena sebagian besar aplikasi yang akan Sipitek ulas kali ini bisa Anda gunakan secara gratis bahkan tanpa iklan.

Selain bisa membantu Anda menentukan arah dengan tepat dan akurat, beberapa aplikasi yang ada di sini ada juga yang dirancang untuk membantu pengguna untuk mencari arah kiblat lho.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi kompas terbaik dan paling akurat yang bisa Anda gunakan di smartphone Android. Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi Kompas Terbaik untuk Android

1. Compass 360 Pro Free

Compass 360 Pro Free

Ada banyak aplikasi kompas yang bisa kita gunakan di Android, akan tetapi sebagian besar hanya mampu menunjukkan arah yang akurat ketika digunakan di Amerika. Nah Compass 360 Pro Free diklaim dapat menunjukkan arah secara akurat meskipun digunakan di Asia.

Selain dapat menunjukkan arah secara akurat, aplikasi yang dikembangkan oleh Compass 360 Pro Team ini juga dikemas dengan desain yang profesional dan mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis dan bisa bekerja dengan baik meskipun digunakan secara offline.

2. Smart Compass

Smart Compass

Lagi nyari aplikasi kompas yang realistis? Smart Compass merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan mode tampilan kamera di mana Anda bisa menggunakan kamera untuk mencari arah yang tepat, nantinya akan tampil kompas tepat di layar smartphone Anda.

Selain itu, aplikasi besutan SmarTools Co ini juga menyediakn modus potret dan landsekap sehingga Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kenyamana Anda.

Selain menyediakan versi gratis, Smart Compass juga menyediakan versi Pro yang telah dilengkapi dengan lebih banyak fitur, termasuk fitur penunjuk arah kiblat, penunjuk mobil, speedometer GPS, dan lain sebagainya.

3. Accurate Compass

Accurate Compass

Sesuai dengan namanya, Accurate Compass merupakan aplikasi yang diklaim dapat menunjukkan arah secara akurat. Untuk mendapatkan tingkat akurasi yang tinggi, aplikasi besutan Abs Apps ini dibekali dengan fitur kalibrasi yang dapat mendeteksi apakah sensor smartphone Anda bekerja dengan baik atau tidak.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan beragam fitur menarik, seperti peta, alamat, lintang, bujur, dan lain sebagainya. Tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena Accurate Compass sangatlah ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 3 MB lho.

4. Digital Compass

Digital Compass

Mirip seperti aplikasi sebelumnya, selain dapat menunjukkan arah secara akurat Digital Compass juga dilengkapi dengan fitur yang dapat menampilkan informasi tempat, seperti alamat, lintang, bujur, pengukur level kemiringan, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur yang cukup menarik yang disematkan di dalam aplikasi ini adalah Status Sensor, dengan adanya fitur ini Anda bisa mengetahui apakah sensor smartphone bekerja dengan baik atau tidak. Menariknya lagi aplikasi yang bisa digunakan secara offline ini juga bisa digunakan untuk mencari arah kiblat.

5. Compass Galaxy

Compass Galaxy

Lagi nyari aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan? Compass Galaxy merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, aplikasi besutan Szymon Dyja ini memang hanya menyediakan kompas saja tidak dilengkapi dengan fitur yang lain.

Meskipun demikian, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga cukup handal dan akurat dalam menunjukkan arah. Akan tetapi jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini pastikan Anda menggoyangkan smartphone dengan membentuk angka 8 terlebih dahulu untuk melakukan kalibrasi.

6. Compass Steel 3D

Compass Steel 3D

Sesuai dengan namanya, Compass Steel 3D merupakan aplikasi kompas yang dikemas dengan grafis 3D yang cukup menarik. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak akan mudah bosa ketika menggunakannya pasalnya Compass Steel 3D menyediakan beragam tema dengan desain yang berbeda-beda.

Selain bisa menunjukkan arah medan magnet, aplikasi besutan simplyWerx ini juga bisa digunakan untuk menunjukkan arah kiblat, arah matahari dan bulan, dan lain sebagainya.

7. Qibla Compass

Qibla Compass

Lagi nyari aplikasi kompas yang bisa menunjukkan arah kiblat? Qibla Compass merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, aplikasi besutan AppSourceHub ini memang dirancang untuk umat muslim supaya bisa beribadah dengan produktif.

Tak hanya mampu menunjukkan arah kiblat, Qibla Compass juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik seperti pengingat waktu solat, kalender islam, Al-Quran, penghitung tasbih, dan lain sebagainya.

8. Compass (Free & No Ads)

Compass (Free & No Ads)

Ingin menggunakan aplikasi kompas dengan nyaman tanpa risih dengan iklan yang mengganggu? Compass (Free & No Ads) merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, aplikasi yang bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis ini memang bersih dari iklan. Meskipun demikian, fitur-fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini juga cukup lengkap.

Aplikasi besutan besutan PixelProse SARL ini tidak hanya menyediakan kompas penunjuk arah utara saja, akan tetapi aplikasi ini juga menyediakan kompas penunjuk arah kiblat. Menariknya lagi, aplikasi ini juga dapat menampilkan informasi seputar ketinggian, matahari terbit dan terbenam, dan lain sebagainya.

9. Compass Maps Pro

Compass Maps Pro

Kalau dilihat dari jumlah penggunanya, Compass Maps Pro memang tak sepopuler aplikasi sebelumnya, akan tetapi jika Anda mencari aplikasi yang dilengkapi dengan peta, aplikasi ini wajib Anda coba.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini menggunakan api google Maps sehingga Anda dapat melihat lokasi dengan jelas. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline.

10. Compass (NixGame)

aplikasi kompas android

Aplikasi kompas yang terakhir pilihan Sipitek adalah Compass. Aplikasi yang dikembangkan oleh NixGames ini dikemas dengan desain yang sederhana dan intuitif. Selain itu aplikasi ini juga dapat menunjukkan arah secara real-time.

Ketika Anda mengarahkan smartphone ke arah yang lain, penunjuk arah akan tetap menunjukkan ke arah magnetik. Menariknya lagi, Compass juga mampu menampilkan informasi seputar alamat, koordinat, dan lain sebagainya.

Itulah deretan aplikasi kompas terbaik dan paling akurat yang berhasil Sipitek rangkum. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu ribet lagi menggunakan kompas fisik, cukup unduh salah satu aplikasi yang ada di atas dan Anda tidak akan kehilangan arah. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here