Tips & Trik

Cara agar Terlihat Offline di Facebok Meskipun Sedang Online

cara agar terlihat offline di facebook

Secara default apabila kita sedang online di Facebook maka kita akan terlihat melalui fitur obrolan yang tersedia di Facebook dengan ditandai titik hijau, ada beberapa orang yang tidak ingin terlihat online meskipun mereka sedang online di Facebook mungkin Kamu juga salah satunya, fitur ini akan tetap aktif jika pengguna tidak menonaktifkannya.

Misalnya saja ketika Kamu tidak ingin diganggu oleh teman-teman Kamu di Facebook yang sering mengirim pesan nah Kamu bisa mematikan fitur obrolan supaya ketika Kamu sedang aktif menggunakan Facebook Kamu tetap akan terlihat offline layaknya sedang tidak menggunakan Facebook, dimana tanda titik hijau tidak akan terlihat oleh teman Kamu.

Atau ketika Kamu lagi berbohong ke si pacar, ngomongnya lagi sibuk tetapi Kamu malah online di Facebook supaya status online Kamu tidak muncul di fitur obrolan si Pacar Kamu bisa menggunakan cara yang akan Sipitek bagikan ini.

Dengan cara ini Kamu bisa online kapan saja tanpa ketahuan oleh teman-teman Kamu di Facebook bahkan Kamu juga bisa mengaturnya hanya pada orang-orang tertentu saja.

Misalnya Kamu tidak ingin kelihatan online oleh si Pacar, nah Kamu bisa mengaturnya supaya hanya si Pacar saja yang tidak melihat Kamu sedang online sedangkan teman-teman Kamu yang lainnya masih bisa melihat Kamu online seperti biasanya.

Bagaimana Cara agar Terlihat Offline di Facebook?

Seperti yang telah kita ketahui ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuka Facebook yaitu melalui browser dan bisa juga langsung melalui aplikasi Facebook di HP.

Sipitek akan menjelaskan satu per satu cara supaya ketika Kamu online dengan cara lain Kamu masih bisa bersembunyi tanpa terlihat online meskipun sedang online.

1. Agar Terlihat Offline di Facebook Messenger

Bagi Kamu yang menggunakan aplikasi Facebook di HP sudah pasti memiliki aplikasi Facebook Messenger, karena tanpa aplikasi ini Kamu tidak akan bisa mengirim pesan ke teman Kamu.

Nah agar terlihat offline meskipun sedang online Kamu perlu menonaktifkannya melalui Facebook Messenger. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka aplikasi Facebook Messenger di ponsel Kamu kemudian pilih ikon obrolan yang berada di bagian bawah halaman sebelah kanan ikon kamera.

nonaktif obrolan facebook messenger

2. Di sana akan tampak dua bagian yaitu bagian MESSENGER dan AKTIF, silahkan buka bagian AKTIF kemudian matikan ikon obrolan.

Apabila bagian tersebut sudah dimatikan Kamu tidak akan tampil di daftar obrolan teman Kamu meskipun sedang online.

2. Agar Terlihat Offline di Facebook Browser HP

Bagaimana jika saya online menggunakan browser yang ada pada ponsel?

Status online masih bisa kita hilangkan silahkan buka terlebih dahulu Facebook melalui browser yang ada pada HP sebagai contoh di sini saya menggunakan Google Chrome, apabila Kamu menggunakan browser yang berbeda tidak perlu khawatir karena caranya sama saja.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Masuk ke pengaturan Facebook dengan cara memilih ikon garis tiga (☰) di bagian pojok kanan atas halaman.

cara agar terlihat offline di facebook

2. Scroll ke bawah kemudian pada bagian APLIKASI pilih opsi Obrolan.

3. Setelah itu Kamu akan diarahkan ke halaman obrolan apabila obrolan belum dimatikan nanti akan tampil teman-teman Kamu yang sedang online. Untuk mematikannya silahkan pilih tombol Matikan Obrolan yang berada di pojok kanan atas halaman.

3. Agar Terlihat Offline di Facebook Browser PC (Komputer)

Apabila Kamu online menggunakan perangkat komputer ada sedikit perbedaan, dimana Kamu bisa terlihat online oleh orang-orang tertentu saja. Silahkan buka terlebih dahulu Facebook menggunakan browser yang ada pada komputer.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Apabila sudah dibuka perhatikan pada kolom obrolan di bagian sebelah kanan halaman tepat di bagian bawah daftar teman yang online di sana ada tombol roda gigi silahkan pilih tombol tersebut, nanti akan muncul beberapa opsi silahkan pilih opsi Matikan Obrolan.

matikan obrolan facebook

2. Setelah itu akan muncul pop up Matikan Obrolan seperti gambar di bawah. Di sana terdapat tiga opsi yang bisa Kamu gunakan.

Apabila Kamu ingin semua teman-teman di Facebook tidak ingin melihat Kamu online silahkan pilih Matikan obrlan untuk semua kontak.

Pilih opsi Matikan obrolan untuk semua kontak, kecuali kemudian masukkan akun Fcebook teman yang Kamu izinkan untuk bisa melihat Kamu online.

Apabila Kamu hanya ingin terlihat offline oleh beberapa teman Kamu saja misalnya si pacar pilih Matikan obrolan hanya untuk beberapa kontak saja kemudian masukkan akun Facebook si pacara atau teman-teman Kamu yang tidak diizinkan untuk melihat Kamu online.

matikan obrolan facebook

Silahkan pilih salah satu opsi yang sesuai dengan kebutuhan kemudian pilih Oke.

…Selesai.

Penutup

Meskipun Kamu menonaktifkan obrolan Kamu masih tetap bisa mengirim pesan ke teman-teman Kamu di Facebook begitu juga dengan pesan yang di kirim oleh teman Kamu.

Itulah beberapa cara yang bisa Kamu gunakan agar terlihat offline di Facebook meskipun Kamu sedang online. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top