3 Cara Download Film di IndoXXI Lewat Android dan PC

5/10/2018
Siapa sih yang nggak kenal dengan situs download dan streaming film IndoXXI? Bagi kamu yang suka nonton film di internet pasti sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini.

IndoXXI memang salah satu situs download sekaligus streaming film yang cukup populer di Indonesia bahkan situs ini juga sering dikunjungi oleh orang-orang dari negara lain lho.

Tidak heran kalau IndoXXI menjadi salah satu situs stremaing dan download film terbaik di Indonesia mengingat situs ini memang selalu memperbarui koleksi film-nya bahkan hampir setiap hari ada saja film baru.

Tidak hanya itu saja tampilan situs yang cukup modern dan ramah pengguna mungkin juga menjadi alasan banyak orang untuk menyaksikan film favorit mereka di IndoXXI, berbeda dengan situs streaming dan download film lain yang ada di internet di IndoXXI kamu tidak akan menemukan iklan-iklan yang mengganggu.

Akan tetapi bukan berarti situs ini tidak ada iklan, namun kamu tidak perlu khawatir karena iklan tersebut cukup ramah dan tidak terlalu mengganggu.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri masih banyak yang tidak tahu cara mendownload film di IndoXXI. Mungkin saja kamu juga salah satunya.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan tutorial cara download film di IndoXXI yang bisa dilakukan di PC / laptop maupun di HP Android.

Tentu saja dengan mendownload film kamu bisa menghemat kuota internet dan film favorit kamu bisa di tonton kapan saja dan di mana saja meskipun kamu tidak bisa terhubung ke internet.

Bagaimana Cara Download Film di IndoXXI?

Sebetulnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan...

Akan tetapi di sini Sipitek akan membagikan cara yang paling mudah saja, supaya tutorial ini bisa di ikuti dengan mudah oleh orang awam sekalipun.

Untuk mendownload film di IndoXXI kamu bisa mendownoladnya melalui:

Kamu bisa menggunakan tautan di atas untuk loncat ke bagian artikel yang sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

Namun jika kamu ingin bisa mendownloadnya melalui PC ataupun Android ada baiknya kamu mempelajari semuanya.

Mari kita mulai...

1. Cara Download Film di IndoXXI Lewat PC Tanpa IDM

Cara pertama ini merupakan cara yang paling umum digunakan oleh kebanyakan orang karena kita tidak memerlukan software downloader seperti IDM ataupun yang lainnya.

Di sini kita hanya membutuhkan browser PC saja seperti Mozila Firefox, Google Chrome, Opera ataupun yang lainnya.

Akan tetapi pada tutorial kali ini saya menggunakan browser Mozila Firefox, jika kamu menggunakan browser lain silahkan menyesuaikan saja.

Silahkan simak langkah-langahnya berikut ini:

1. Silahkan buka situs IndoXXI yang beralamat di indoxxi.tv kemudian cari dan pilih film yang ingin di download.

Sebagai contoh di sini saya akan mendownload film Black Panther. Setelah film di pilih maka akan tampak tampilan situsnya seperti gambar di bawah, silahkan pilih tombol Play yang ada di bagian tengah video.

Apabila muncul iklan abaikan saja.

Cara Download Film di IndoXXI

2. Setelah memilih tombol Play maka film akan di putar tunggu sampai film berputar selama kurang lebih 1 menit.

Sebelum mendownload film download terlebih dahulu subtitle-nya, caranya pilih tombol SUB yang ada di pojok kanan bawah pemutar video kemudian akan muncul pop up download, silahkan pilih Oke.

Setelah subtitle berhasil di download, selanjutnya baru kita download film-nya. Caranya pilih tombol DOWNLOAD yang ada di bagian bawah video player.

Download film dan subtitle

3. Setelah memilih tombol DOWNLOAD akan muncul pop up "Tahapan Download Film" seperti gambar di bawah.

Silahkan pilih Ok.

tahapan download

4. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman login akun Google, silahkan login menggunakan akun Google yang kamu miliki.

Akan tetapi jika sebelumnya kamu sudah pernah login ke salah satu layanan Google seperti Gmail atau yang lainnya biasanya akan muncul akun yang telah kamu gunakan, contohnya seperti gambar di bawah.

Sebagai contoh di sini saya menggunakan akun Google bernama Kang Rezot, silahkan pilih akun tersebut.

pilih akun Google

5. Setelah itu kamu akan diarahkan terlebih dahulu ke halaman yang berisi pemberitahuan "Aplikasi ini tidak diverifikasi" seperti gambar di bawah.

Tenang saja tidak perlu khawatir, karena saya sudah mencobanya beberapa kali dan akun saya tetap aman sampai saat ini.

Silahkan pilih tombol Lanjutan kemudian pilih Buka elka21.com (tidak aman).

Apabila setelah itu muncul persetujuan izin aplikasi pilih saja Izinkan.

aplikasi tidak diverifikasi

6. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi link download sesuai dengan kualitas film seperti gambar di bawah.

Silahkan pilih salah satu link download yang ada di halaman tersebut sesuai dengan kualitas film yang ingin kamu download.

Sebagai contoh di sini saya memilih (360p) setelah itu akan muncul pop up download silahkan pilih tombol Oke.

Download film

Dalam beberapa kasus link download yang ada di halaman seperti gambar di atas tidak semuanya bisa kamu gunakan, terkadang ada juga beberapa link yang rusak. Jika kamu menemukan link yang rusak gunakan link yang lain.

Sampai di sini kita sudah berhasil mendownload film beserta subtitle-nya, apakah kamu sudah bisa menggabungkan film dengan subtitle? jadi ketika film di putar subtitle akan muncul di bawah layar.

Kalau belum tau caranya silahkan baca panduan menampilkan subtitle di laptop.

Kalau kamu tidak mau ribet, gunakan cara kedua...

2. Cara Download Film di IndoXXI Lewat PC dengan IDM

Kalau kamu suka mendownload file-file berukuran besar di internet pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Internet Download Manager (IDM).

Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh IDM adalah kecepatan download di atas rata-rata, oleh karena itu banyak orang yang menggunakan aplikasi Downloader yang satu ini.

Kita juga bisa menggunakan aplikasi IDM untuk mendownload film di IndoXXI, cara ini juga sangat cocok untuk kamu yang tidak mau ribet seperti di cara pertama karena cara ini lebih mudah.

Selain itu jika kamu menggunakan cara ini kamu juga tidak perlu menggunakan akun Google seperti cara pertama di atas.

Akan tetapi tentu saja kamu harus memasang IDM terlebih dahulu di perangkat komputer atau laptop yang kamu gunakan.

Jika IDM sudah terpasang dengan baik, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini untuk mendownload film di IndoXXI:

1. Silahkan buka alamat situs IndoXXI di indoxxi.tv setelah itu silahkan cari dan pilih film yang ingin di download.

Sebagai contoh di sini saya memilih Captain America: Civil War, selanjutnya pilih tombol Play yang ada di bagian tengah video.

Kalau muncul iklan abaikan saja...

Play Film

2. Selanjutnya kita akan menyalin link video tersebut, perhatikan baik-baik oke...

Di sini kita perlu menampilkan alat pengembangan web terlebih dahulu yang sudah tersedia di browser.

Jika kamu menggunakan browser Mozila Firefox tekan tombol Ctrl + Shift + E pada keyboard kemudian pilih bagian Media.

Untuk pengguna Google Chrome tekan CTRL + Shift + I pada keyboard kemudian pilih bagian jaringan lalu pilih bagian Media.

Setelah itu akan muncul beberapa URL video di kolom berkas, silahkan klik kanan di salah satu URL tersebut kemudian pilih Salin URL.

Kalau URL-nya tidak muncul tekan tombol F5 pada keyboard untuk memuat ulang halaman web.
 
Copy URL Film

3. Setelah URL di salin silahkan buka aplikasi Internet Download Manager (IDM) di komputer Anda.

Selanjutnya pilih menu Add URL yang ada di IDM kemudian paste URL film yang telah di copy tadi ke kolom Address lalu pilih OK.

Tunggu sampai ukuran film muncul, kemudian pilih Start Download untuk memulai mendownload.

IDM

Sampai di sini video akan mulai di download, tunggu sampai selesai...

Kalau kamu ingin mendownload beserta subtitle-nya ikuti saja seperti cara pertama di atas.

3. Cara Download Film di IndoXXI Lewat Android

Bagi kamu yang malas tidak punya PC dan malas pergi ke warnet, kamu juga bisa mendownload film di IndoXXI lewat Android.

Sebetulnya caranya sama saja dengan cara yang pertama, akan tetapi supaya kamu lebih mudah mengikutinya di sini Sipitek akan menjelaskannya kembali khusus untuk yang ingin mendownload lewat Android.

Di sini saya menggunakan browser Google Chrome, apabila kamu menggunakan browser yang berbeda silahkan menyesuaikan saja.

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka situ indoxxi.tv kemudian cari dan pilih film yang ingin di download.

Sebagai contoh di sini saya memilih film Black Panther, setelah di arahkan ke halaman video player seperti gambar di bawah yang tengah pilih tombol Play.

Setelah itu film akan mulai di putar, pilih tombol SUB terlebih dahulu untuk mendownload subtitile jika sudah berhasil pilih tombol FILM untuk mendownload film tersebut.

download film

2. Setelah itu akan muncul pop up berisi notifikasi tahapan download film seperti gambar di bawah sebelah kiri, silahkan pilih OK.

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman login akun Google, silahkan login terlebih dahulu menggunakan akun Google yang kamu miliki.

Apabila sebelumnya kamu telah login ke salah satu produk Google biasanya akan langsung muncul seperti gambar di bawah sebelah kanan, sebagai contoh di sini saya menggunakan akun bernama Kang Rezot.

tahapan download

3. Jika login berhasil selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi peringatan seperti gambar di bawah paling kiri, silahkan pilih Lanjutan pilih lagi Buka elka21.com (tidak aman) kemudian pilih tombol IZINKAN.

aplikasi tidak diverifikasi

4. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi link download film tersebut seperti gambar di bawah paling kiri, silahkan pilih salah satu link di yang ada di halaman tersebut sesuai dengan kualitas film yang ingin di download sebagai contoh di sini saya memilih (360p).

Secara otomatis film akan mulai di download...

proses download

Tunggu sampai proses download selesai...

Sampai di sini kita sudah berhasil mendownload film dengan subtitlenya...

Nyatanya mendownload film di IndoXXI itu tidak hanya bisa di lakukan lewat PC saja namun kamu juga bisa mendownloadnya lewat Android.

Tapi, apakah kamu sudah bisa menampilkan subtitle di Android? kalau belum silahkan baca panduan menampilkan subtitle di Android.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendownload film di IndoXXI entah itu melalui PC ataupun Android.

...Bagaimana mudah bukan?

Jangan lupa bookmark atau bagikan artikel ini ke sosial media kamu agar ketika kamu ingin mendownload kembali film di IndoXXI kamu bisa menemukan artikel ini dengan mudah. Demikian artikel kali ini, semoga membantu.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.