10 Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik dan Terpercaya di Play Store

5/24/2018
Kebutuhan manusia itu sulit ditebak terkadang meskipun kita sudah memperhitungkannya dari awal ada saja kebutuhan lain yang harus di penuhi misalnya saja mendadak ingin buka usaha yang memang cukup potensial atau ada kejadian yang membuat Anda harus mengeluarkan biaya.

Kalau memang Anda punya uang simpanan tentu saja Anda bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan mudah, namun bagaimana jadinya jika kebutuhan tersebut muncul ketika Anda tidak punya uang?

...ini yang akan menjadi masalah.

Apalagi kebutuhan tersebut harus segera di selesaikan saat itu juga. Sudah coba pinjam ke teman tapi tidak ada yang ngasih, sedihkan?

Mulai sekarang Anda tidak perlu bersedih lagi ketika membutuhkan uang, karena sekarang ini ada banyak sekali aplikasi pinjam uang online yang bisa Anda gunakan untuk meminjam uang.

Dengan menggunakan aplikasi pinjam uang ini Anda tidak hanya bisa mendapatkan pinjaman uang dengan cepat akan tetapi Anda juga tidak perlu ribet datang ke kantor Bank dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan.

Akan tetapi Anda hanya perlu mengunggah foto identitas KTP dan berkas lainnya melalui aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu saja beberapa aplikasi yang akan saya ulas ini juga menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan lho.

Namun sebelum Anda meminjam uang tentu Anda harus mempelajari terlebih dahulu ketentuan-ketentuan yang ada di setiap aplikasi seperti bunga ataupun denda jika Anda telat membayar pinjaman, jangan sampai Anda terjerat dengan utang yang berkepanjangan.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi pinjam uang online terbaik yang bisa Anda download di Play Store.

Bahkan sebagian besar aplikasi yang saya ulas ini sudah dipercayai oleh ribuan orang dan tentunya sangat terpercaya karena sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik dan Terpercaya

Sebetulnya ada banyak sekali aplikasi pinjam uang yang bisa Anda gunakan akan tetapi di sini saya hanya akan mengulas yang terbaik saja.

Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda sebaiknya baca terlebih dahulu ulasan masing-masing aplikasi.

Yuk! mari kita mulai...

1. Akulaku - Kredit, Cicil, Pinjam, Belanja

Akulaku

Aplikasi pinjam uang online pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah Akulaku.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan layanan untuk meminjam uang saja namun di Akulaku Anda bisa membeli barang dengan cara kredit atau cicilan tanpa kartu kredit.

Aplikasi yang telah di unduh oleh 10 juta pengguna di Play Store ini terkenal dengan kecepatan pencairan uang rata-rata proses pencarian hanya membutuhkan waktu 5 menit saja setelah pegajuan pinjaman, tidak lama uang yang Anda pinjam akan langsung masuk ke rekening Anda.

Jumlah uang yang bisa Anda pinjam melalui aplikasi ini yaitu mulai dari Rp 500.000, Rp 1.000.000, hingga Rp 2.000.000 dengan jangka waktu pengembalian mulai dari 10 hari, 20 hari, hingga 30 hari.

Suku bunga tergantung dengan jumlah dan jangka waktu pengembalian, untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat langsung di aplikasi Akulaku karena seringkali mengalami perubahan.

Apabila telat mengembalikan pinjaman dari waktu atau jatuh tempo yang telah ditentukan Anda akan dikenakan denda 1% setiap hari dari jumlah pinjaman.

Misalnya jika Anda meminjam Rp 500.000 dan telat membayar 1 hari akan di kenakan biaya Rp 5.000.

Aplikasi ini memang tidak cocok jika Anda berniat meminjam uang dengan nominal yang besar karena memang pengguna aplikasi Akulaku hanya bisa meminjam uang paling besar Rp 2.000.000 saja, akan tetapi jika Anda lebih mengandalkan kecepatan pencairan aplikasi ini bisa jadi pilihan terbaik Anda.

Download : Akulaku di Play Store

2. TunaiKita - Pinjam Uang Tunai Tanpa Jaminan

TunaiKita

TunaiKita merupakan salah satu platform yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin meminjam uang dengan jumlah yang cukup besar.

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Digital Tunai Kita ini Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 20.000.000 dengan jangka waktu pengembalian mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan.

Sebelum mengajukan pinjaman Anda akan di suruh untuk melengkapi data pribadi terlebih dahulu seperti KTP, pekerjaan dan yang lainnya.

Besar pinjaman juga tergantung dengan data diri Anda, misalnya jika Anda bekerja di perusahaan ternama kemungkinan Anda akan diberikan pinjaman dengan jumlah yang besar.

Yang membedakan dengan aplikasi lainnya di aplikasi TunaiKita proses persetujuan pinjaman akan diperiksa oleh machine learning yang cukup canggih yang telah menyetujui lebih Rp 46 triliun pinjaman.

Proses persetujuan pinjaman memang memakan waktu yang lebih lama dari aplikasi sebelumnya yaitu 12 - 28 jam kerja.

Akan tetapi sayangnya saat ini aplikasi TunaiKita hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang ada di beberapa daerah saja diantaranya Kudus, Surabaya, Semarang, Bandung, Denpasar, Surakarta, Magelang, Yogyakarta, Gresik, Kediri, Jember, Malang, Pekanbaru, Medan, Banyuwangi, Batam, Manado, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Pontianak, dan Jabodetabek.

Untuk Anda yang berada di luar daerah yang telah saya sebutkan di atas Anda tidak akan bisa mengajukan pinjaman.

Download : TunaiKita di Play Store

3. TangBull - Pinjam Uang Dana Online Aman & Cepat

TangBull

TangBull merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT TangBull Tech Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2015 hingga sekarang.

Di aplikasi ini Anda tidak hanya bisa mengajukan pinjaman saja namun Anda juga bisa belanja dengan cicilan.

Jumlah uang yang bisa Anda pinjam di TangBull yaitu mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 dengan jangka waktu pengembalian mulai dari 62 hari hingga 104 hari.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui Minimarket, ATM, Mobile Banking, dan Online Banking.

Proses pinjaman hingga cair juga tidak memakan waktu lama biasanya pinjaman Anda akan langsung di proses kurang lebih 24 jam setelah pengajuan asalkan Anda memasukkan data yang sesuai dengan identitas Anda.

Tidak perlu khawatir jika Anda mengalami masalah pada saat proses pengajuan karena ada layanan pelanggan yang siap melayani Anda hingga 7 x 24 jam.

Download : TangBull di Play Store

4. Dana Cepat

Dana Cepat

Dana Cepat menggunakan teknologi canggih untuk memproses pengajuan pinjaman alias tidak di periksa secara manual akan tetapi teknologi ini mampu memeriksa pengajuan dengan akurat sehingga Anda bisa mendapatkan pinjaman lebih cepat.

Aplikasi Dana Cepat dikembangkan oleh PT Pendaan Teknologi Nusa yang telah hadir sejak tahun 2016 sampai sekarang, perusahaan ini merupakan bagian dari perusahaan perseroan terbatas Haoop Fintech yang didirikan di Hong Kong.

Melalui aplikasi ini Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000 dengan jangka waktu pengembalian atau tenor minimal 7 hari dan maksimal 14 hari.

Proses persetujuan pinjaman biasanya memakan waktu 2 jam paling lama sampai dengan 24 jam setelah pengajuan.

Anda bisa membayar pinjaman di Dana Cepat melalui E-Banking, Mobile Banking, ATM, dan Minimarket Alfa Grup.

Apabila mengalami keterlambatan pembayaran dari jatuh tempo Anda akan dikenakan biaya Rp 34.000 jika lambat membayar 1 hari, apabila lebih dari 1 hari Anda akan dikenakan biaya Rp 34.000 + Rp 14.000.

Aplikasi ini tidak cocok jika Anda ingin meminjam uang dengan waktu yang lama karena memang Anda hanya bisa meminjam paling lama sampai 14 hari saja.

Download : Dana Cepat di Play Store

5. Kredit Pintar - Pinjam Uang

Kredit Pintar

Ingin meminjam uang tapi tidak mau ribet dan ingin mendapatkan pinjaman lebih cepat? mungkin aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda.

Kredit Pintar memiliki antarmuka aplikasi yang sederhana dan mudah di gunakan sehingga meskipun Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi yang satu ini Anda pasti tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajarinya.

Dengan menggunakan aplikasi Kredit Pintar Anda bisa meminjam uang mulai dari Rp 500.000 (14 hari), Rp 1.000.000 (28 hari), dan Rp 2.000.000 (90 hari). Suku bunga di Kredit Pintar terbilang cukup rendah yang paling tinggi yaitu 14% per tahun.

Misalnya jika Anda meminjam Rp 2.000.000 (90 hari) dengan bunga 9% maka Rp. 2.000.000 : 3 (bulan) jadi Rp 666.667 + bunga 9% (Rp 180.000) jadi setiap bulan Anda perlu membayar Rp 846.667.

Untuk melakukan pengembalian pinjaman Anda bisa membayarnya melalui ATM, M-Banking, BluePay, hingga Minimarket Alfa Grup (Alfamart, Alfamidi, dll).

Untuk proses pencarian dana ke rekening Bank Anda Kredit Pintar memerlukan waktu paling lama 24 jam namun dalam beberapa kasus rata-rata tidak lebih dari 20 menit bahkan ada juga yang hanya membutuhkan waktu 10 menit uang langsung cair ke rekening.

Download : Kredit Pintar di Play Store

6. RupiahPlus - Pinjam Uang Dana

RupiahPlus

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Digital Synergy Technology ini telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di RupiahPlus Anda bisa meminjam uang dengan nominal Rp 800.000 dan Rp 1.500.000 dengan jangka waktu pengembalian 14 hari.

Proses persetujuan pinjaman juga cukup cepat biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menitan saja.

Untuk melakukan pembayaran pinjaman Anda bisa membayarnya melalui Alfamart, Indomaret, ATM, Mobile Banking dan Internet Banking.

Apabila telat membayar Anda akan di kenakan biaya 1% dari jumlah pinjaman Anda setiap harinya, misalnya jika Anda meminjam Rp 800.000 maka jika lewat 1 hari akan dikenakan biaya Rp 8.000.

Namun Anda tidak perlu khawatir lupa dengan tanggal jatuh tempo pembayaran karena RupiahPlus akan mengingatkan Anda satu hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Agar pengajuan pinjaman disetujui pastikan Anda WNI berumur 18 tahun atau lebih dan sudah memiliki KTP, pastikan juga Ada punya pendapatan yang mapan dan stabil.

Download : RupiahPlus di Play Store


7. GoRupiah - Pinjam Dana Uang

GoRupiah

Aplikasi selanjutnya adalah bernama GoRupiah, aplikasi yang dikembangkan oleh PT InFin Tech Indonesia ini telah di unduh oleh lebih dari 1 juta orang di Play Store.

Di GoRupiah Anda bisa meminjam uang mulai dari Rp 1.000.000 sampai Rp 2.000.000 dengan jangka waktu pengembalian atau tenor 15 hari dan 30 hari.

Untuk mengajukan pinjaman Anda perlu menyiapkan KTP, Slip Gaji, Kartu Identitas Karyawan kemudian di foto dan di unggah ke aplikasi GoRupih.

Apabila Anda ingin mendapatkan limit pinjaman yang lebih besar Anda bisa mengirimkan dokumen tambahan seperti SIM, Akta Rumah, dan akun media sosial.

Tidak perlu menunggu lama sampai pinjaman Anda cair, biasanya pinjaman akan cair hari itu juga namun dalam beberapa kasus ada juga yang sampai 3 hari baru di setujui.

Untuk melakukan pembayaran atau pengembalian Anda bisa membayarnya melalui ATM, SMS Banking, Internet Banking dan lainnya.

Pastikan Anda membayarnya sebelum jatuh tempo, apabila telah Anda akan dikenakan biaya tambahan 2% /hari dari jumlah yang belum di bayar.

Saat ini aplikasi GoRupiah hanya bisa di gunakan untuk Anda yang berada di daerah Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jabodetabek.

Download : GoRupiah di Play Store

8.  TUNAIKU - Pinjam Uang Online (KTA) Tanpa Jaminan

TUNAIKU

TUNAIKU merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Bank Amar Indonesia aplikasi ini sudah di unduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna Play Store.

Tentunya aplikasi yang satu ini juga cukup terpercaya dan aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika Anda sedang mencari pinjaman uang dengan nominal yang besar mungkin aplikasi TUNAIKU ini bisa menjadi pilihan Anda, karena di aplikasi ini Anda bisa meminjam uang mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 20.000.000 dengan tenor mulai dari 6 - 20 bulan dan suku bunga 3% flat.

Akan tetapi saat ini TUNAIKU hanya bisa melayani Anda yang berada di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Sidoarjo, Gresik, Surabaya. Apabila Anda berada di luar daerah tersebut pengajuan pinjaman Anda tidak akan di setujui.

Selain itu syarat untuk mengajukan pinjaman di TUNAIKU diantaranya Anda harus berumur 21 lebih, WNI, punya rekening Bank, dan memiliki pekerjaan.

Download : TUNAIKU di Google Play Store

9.  VLoan - Pinjam Uang Dana Rupiah Cepat

VLoan

VLoan lebih cocok digunakan untuk Anda yang ingin meminjam uang dengan jangka waktu yang singkat karena di aplikasi ini jangka waktu pengembalian hanya 7 hari dan 14 hari dengan jumlah pinjaman mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 1.200.000.

Aplikasi ini dikembangkan oleh PT VChard Technology yaitu perusahaan keuangan dan teknologi yang cukup terkemuka di Asia Tenggara.

Jika Anda tertarik mengajukan pinjaman di aplikasi VLoan pastikan Anda sudah berusia 18 tahun atau lebih, memiliki KTP, dan punya pendapatan stabil.

Untuk mengajukan pinjaman di VLoan caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal mendownload aplikasi VLoan di Play Store kemudian isi data-data yang diperlukan setelah itu data Anda akan di analisa apakah Anda bisa mengajukan pinjaman atau tidak.

Setelah data yang Anda masukkan selesai di analisa Anda tinggal menunggu proses pencairan, biasanya tidak lebih dari 1 hari pengajuan pinjaman akan disetujui.

Jangan lupa bayar sebelum jatuh tempo, Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM, Mobile Banking, dan lainnya.

Download : VLoan di Play Store

10. Indodana - Pinjaman Uang Online KTA Tanpa Jaminan

Indodana

Aplikasi pinjam uang online terakhir yang bisa Anda gunakan adalah Idodana, di aplikasi ini Anda bisa meminjam uang mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 10.000.000 dengan jangka waktu pengembalian (tenor) 3 - 12 bulan.

Indodana sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga Anda tidak perlu khawatir data yang telah Anda ajukan di salah gunakan.

Syarat untuk bisa mengajukan pinjaman di Indodana diantaranya yaitu memiliki KTP dan NPWP, usia 21 - 50 tahun, pendapatan minimal Rp 3.000.000 /bulan, punya rekening Bank atas nama sendiri.

Proses persetujuan biasanya tidak memakan waktu yang lama, paling lama pengajuan pinjaman Anda akan cair dalam waktu kurang dari 48 jam kerja.

Download : Indodana di Play Store

Penutup

Itulah beberapa aplikasi pinjam uang online terbaik dan terpercaya yang bisa Anda download di Play Store silahkan pilih salah satu aplikasi di atas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tentunya setiap aplikasi punya persyaratan dan kebijakan yang berbeda-beda, ulasan di atas hanya ulasan singkat saja dan mungkin saja ada beberapa kebijakan yang tidak sempat Sipitek sertakan.

Untuk lebih jelasnya mengenai informasi persyaratan dan kebijakan Anda bisa langsung mendownload aplikasi tersebut di Play Store.

Jangan lupa bayar pinjaman Anda sebelum jatuh tempo agar Anda tidak terkena biaya tambahan atau denda.

Sebelum melakukan pinjaman pastikan Anda sudah tau resiko dari pinjaman online, jangan coba-coba mengajukan pinjaman online sebelum Anda mengetahui informasi syarat dan kebijakan dari layanan tersebut.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.