15 Headset Gaming Terbaik 2018 untuk Gamer Profesional dan Pemula

4/09/2018
Bagi sebagian orang bermain game merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan bahkan bisa membuat kita lupa waktu apalagi jika kita bermain game online.

Akan tetapi sekarang game tidak hanya bisa dijadikan sebagai pengisi kekosongan waktu saja namun saat ini Kamu bisa menjadikan hobi bermain game sebagai profesi yang cukup menjanjikan.

Namun untuk menjadi seorang gamers profesional tidak hanya dapur pacu PC saja yang harus mumpuni akan tetapi aksesoris lain seperti headset gaming juga perlu dimiliki untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih realistis.

Akan tetapi karena banyaknya produk headset yang dikhususkan untuk para gamers seringkali kita kebingungan memilih headset gaming terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Oleh karena itu kali ini Sipitek telah merangkum lima belas headset gaming terbaik dengan kemampuan yang berbeda-beda yang mungkin saja salah satunya menjadi pilihan terbaik untuk Kamu.

Perbandingan Headset Gaming

Nama Headset Respon Frekuensi Headphone Respon Frekuensi Mikrofon Harga (Rp)
SteelSeries Siberia 840 20Hz - 20kHz 100Hz - 10kHz 4,4 jutaan
Asus ROG Ceunturion 7.1 20Hz - 20kHz 50Hz - 12kHz 3,7 jutaan
SteelSeries Artics Pro + GameDAC 10Hz - 40kHz 100Hz - 10kHz 3,5 jutaan
Razer ManO'War 7.1 Wireless 20Hz - 20kHz 100Hz - 6,5kHz 2,4 jutaan
SteelSeries Artics 7 20Hz - 20kHz 100Hz - 6,5kHz 2,2 jutaan
HyperX Cloud Revolver S 12Hz - 28kHz 50Hz - 18kHz 1,7 jutaan
HyperX Cloud Alpha 13Hz - 27kHz 50Hz - 18kHz 1,5 jutaan
Corsair Void Pro RGB Wireless 20Hz - 20kHz 100Hz - 10kHz 1,4 jutaan
HyperX Cloud II 15Hz - 25kHz 50Hz - 18kHz 1,3 jutaan
Logitech G430 20Hz - 20kHz 50Hz - 20kHz 900 ribuan
Corsair HS50 Stereo Gaming Headset 20Hz - 20kHz 100Hz - 10kHz 800 ribuan
HyperX Cloud Stinger 18Hz - 23kHz 50Hz - 18kHz 650 ribuan
Logitech G230 20Hz - 20kHz 50Hz - 20kHz 500 ribuan
Creative HS800 Fatal1ty 20Hz - 20kHz 100Hz - 15kHz 270 ribuan
Rexus Vonix F55 30Hz - 16kHz 100Hz - 15kHz 150 ribuan

Catatan: Harga sewaktu-waktu bisa berubah.

Ulasan 15 Headset Gaming Terbaik

1. SteelSeries Siberia 840

SteelSeries Siberia 840

SteelSeries Siberia 840 merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya, SteelSerie Siberia 800.

Tidak ada perbedaan yang cukup mencolok antara seri 840 dan 800, hanya saja pada seri 840 telah  mendukung koneksi bluetooth sehingga headset ini tidak hanya bisa digunakan untuk menemani kegiatan gaming saja namun Kamu juga bisa menggunakannya untuk mendengarkan musik atau melakukan Video Call.

Dengan adanya koneksi bluetooth headset favorit para gamers profesional ini tidak hanya bisa dihubungkan ke perangkat PC saja namun Kamu juga bisa menghubungkannya ke Console Xbox One, PS4 dan perangkat lainnya.

Headset yang satu ini juga dilengkapi dengan boks transmitter yang bisa Kamu gunakan untuk mengetahui status headset mulai dari mengatur profile, melihat level baterai, mengatur volume, bahkan Kamu juga bisa mengatur volume suara lawan percakapan menjadi lebih terdengar daripada suara game, ataupun sebaliknya.

Ia juga sudah dilengkapi dengan teknologi Frequency-Hopping untuk mencegah keterlambatan antara suara permainan dengan suara yang keluar dari headset.

Berkat Drivers Neodymium 40mm dan Dolby Virtual 7.1 Sorround Sound ia mampu menyuguhkan frekuensi suara mulai 20Hz hingga 20KHz dengan volume maksimal 100dB.

Headset yang satu ini dilengkapi dengan baterai Rechargable Lithium-ion berkekuatan 1000mAh yang di klaim mampu bertahan hingga 20 jam pemakaian, kurang lama? tenang saja karena Kamu akan mendapatkan dua buah baterai dengan daya yang sama.

Headset yang juga mendapatkan banyak pujian dari media luar ini bisa bekerja dengan baik hingga jarak 12 meter dari perangkat sumber suara ke headset.

Selain itu Kamu juga bisa dengan nyaman menggunakan headset yang satu ini karena punya desain bantalan ear cup tertutup yang terbuat dari memory foam yang halus.

Akan tetapi kualitas produk memang menuntut harganya menjadi melambung, SteelSeries Siberia 840 ini dibanderol dengan harga 4,4 jutaan.

2. Asus ROG Ceunturion 7.1

Asus ROG Ceunturion 7.1

Asus ROG Ceunturion 7.1 ini punya kualitas suara yang tidak bisa diragukan lagi karena ia dilengkapi dengan 5 buah driver Neodymium magnet dalam satu ear cup.

Jadi jika dijumlahkan ada 10 driver yang tertanam di headset ini tidak heran jika suara yang dihasilkan sangat jernih dan jelas.

Yang paling membedakan dengan headset gaming yang lainnya Asus ROG Ceunturion 7.1 punya Audio Station yang berperan sebagai sound card dan amfilier berteknologi Hi-Fi-Grade ESS.

Selain itu Kamu juga bisa menggunakan software ASUS Sonic Studio untuk mengontrol audio langsung lewat perangkat komputer seperti mengatur EQ, bass boost, profil audio, dan pengaturan audio lainnya.

Akan tetapi kualitas suara yang dihasilkan mikrofon Asus ROG Ceunturion 7.1 ini tidak begitu mengesankan alias biasa-biasa saja.

Mungkin Kamu juga akan betah menggunakan headset yang satu ini karena bagian dalam Ear cup pada headset ini terbuat dari memory foam yang halus sedangkan bagian luarnya terbuat dari kulit protein yang tidak akan menyerap air, jadi Kamu tidak perlu khawatir bagian tersebut mengelupas seperti kebanyakan headset pada umumnya.

Kamu juga akan mendapatkan stand headset pada saat pembelian yang bisa Kamu gunakan untuk menyimpan headset atau bisa juga sebagai tempat duduk headset pada saat dipajang.

Intinya Asus ROG Ceunturion 7.1 ini memberikan Sorround Sound Gaming yang luar biasa namun karena kualitas mikrofon yang dihasilkan tidak begitu mengesankan mungkin headset dengan harga pasaran 3,7 jutaan ini sedikit mahal.

Akan tetapi jika Kamu lebih mengutamakan kualitas sound headset, Asus ROG Ceunturion 7.1 ini mungkin akan menjadi pilihan yang tepat.

3. SteelSeries Artics Pro + GameDAC

SteelSeries Artics Pro + GameDAC

Headset besutan SteelSeries yang satu ini merupakan headset pertama di dunia yang mendapatkan sertifikat Hi-Res Audio.

Digital-to-Analog Converter (DAC) merupakan alat yang mampu memberikan kualitas audio yang murni dari PC ke headset SteelSeries Artics Pro. Di dalamnya terdapat chip ESS 908 Saber yang cukup dikenal karena kemampuannya yang dapat menghasilkan audio hingga 121dB.

SteelSeries Artics Pro + GameDAC juga headset pertama yang sudah dilengkapi dengan teknologi DTS Headphone: X Versi 2.0, teknologi ini mampu menghasilkan suara tiga dimensi seperti Kamu berada di bioskop bahkan lebih terdengar jelas.

Headset ini dibekali dengan driver Neodymium 40mm yang dapat menghasilkan suara Hi-Res hingga 40.000Hz, hampir dua kali lipat dari headset pada umumnya yang biasanya menghasilkan frekuensi 22.000Hz.

Pada bagian mikrofon headset ini dilengkapi dengan mikrofon ClearCast yang dikenal sebagai mikrofon terbaik untuk bermain game karena ia mampu menghasilkan suara yang jernih, mikrofon ini memiliki respon frekuensi 100Hz hingga 10.000Hz.

Dari segi desain headset ini lebih banyak mengadopsi pendahulunya dengan desain ear cup yang lonjong dan dilengkapi dengan cahaya LED RGB yang mengelilingi bagian ujung speaker.

Ada dua bagian headband untuk memperkokoh cengkraman headset diberbagai ukuran kepala dengan bahan utama yang digunakan adalah alumunium ringan dan baja.

Harga pasaran Headset SteelSeries Artics Pro + GameDAC ini yaitu sekitar 3,5 jutaan.

4. Razer ManO'War 7.1 Wireless

Razer ManO'War 7.1 Wireless

Kalau Kamu seorang gamer tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Razer? Ya Razer merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi perangkat untuk para gamer, termasuk headset gaming.

Ada dua seri headset Razer ManO'War yang bisa Kamu temukan di pasaran yaitu yang menggunakan kabel dan tanpa kabel menggunakan Wireless.

Razer ManO'War yang satu ini menggunakan teknologi nirkabel dengan frekuensi 2.4Ghz yang mampu menghantarkan suara dari perangkat sumber suara ke headset ini tanpa mengalami lag atau tersendat dengan jarak 12 meter.

Headset ini juga dilengkapi dengan driver magnet Neodymium 50mm yang dipadukan dengan saluran virutal Sorround Sound 7.1 sehingga menghasilkan suara yang kuat, jernih, dan sangat jelas dengan frekuensi mulai dari 20Hz hingga 20kHz.

Apabila Kamu bermain game perang seperti Point Blank atau game yang lainnya menggunakan headset ini, Kamu akan lebih mudah untuk mengetahui keberadaan musuh melalui suara.

Meskipun menggunakan wireless, Razer Man'OWar dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 14 jam pemakaian, jadi Kamu tidak perlu khawatir misi Kamu belum terselesaikan.

Sedangkan pada bagian mikrofon ia menggunakan mikrofon digital unidirectional yang bisa Kamu susutkan ke dalam headset jika tidak digunakan, selain itu mikrofon yang tertanam pada headset ini juga cukup lentur sehingga Kamu bisa mengatur posisi mikrofon dengan mudah.

Suara yang dihasilkan dari mikrofon Ramer ManO'War terbilang sangat jernih, tidak heran jika hedaset ini sudah mendapatkan sertifikat Discord®.

Pada bagian bawah headset terdapat tombol untuk mengontrol volume suara sound dan mikrofon yang cukup strategis sehingga Kamu tidak perlu meraba-raba terlebih dahulu untuk mengontrolnya.

Seperti pada headset gaming yang lainnya pada Razer ManO'War juga dilengkapi logo khas Razer yang dapat menyala dengan warna yang berbeda-beda sehingga menjadi tampak lebih modern.

Akan tetapi sayangnya headband Razer ManO'War terbuat dari bahan plastik yang tentunya ini cukup rawan patah bagi gamer ekstrim . Akan tetapi jika digunakan untuk pemakaian wajar saja plastik tersebut tentu bisa bertahan dengan baik.

Jadi tidak heran jika headset dengan kisaran harga 2,4 jutaan ini cukup ringan ketika digunakan.

5. SteelSeries Artics 7

SteelSeries Artics 7

Lagi-lagi headset gaming terbaik ke lima adalah produk dari perusahaan asal Denmark yakni SteelSeries. Tidak bisa dipungkiri SteelSeries memang selalu menyediakan produk-produk berkualitas tinggi termasuk beberapa produk headset yang telah saya ulas sebelumnya.

Kali ini yang akan kita ulas adalah Headset SteelSeries Artics 7, Headset yang telah dibekali dengan teknologi DTS Headphone dan 7.1 Sorround Sound ini punya speaker yang mampu menghasilkan suara tiga dimensi.

Ketika Kamu bermain game menggunakan headset yang satu ini Kamu akan mengetahui letak posisi musuh dengan jelas lewat suara.

Speaker yang tertanam pada headset ini menggunakan diver Neodymium 40mm yang mampu menghasilkan frekuensi suara mulai dari 20Hz hingga 20000Hz.

SteelSeries Artics 7 menggunakan mikrofon ClearCast yang dikenal sebagai mikrofon terbaik untuk gamers, jika Kamu seorang streamer Kamu patut mempertimbangkan headset yang satu ini karena mikrofon ini mampu mengolah suara menjadi lebih alami dan jernih.

Selain itu tersedia tombol ChatMix Dial untuk mengatur volume suara, apakah suara game yang terdengar jelas atau suara percakapan.

Headset ini juga bisa Kamu gunakan dengan nyaman dalam waktu yang lama karena punya bobot yang cukup ringan dan memiliki bantalan telinga AirWave yang sangat lembut.

Kamu juga dapat memaksimalkan kualitas suara SteelSeries Artics 7 ini dengan software khusus bernama SteelSeries Engine, dengan menggunakan software ini Kamu bisa menyesuaikan sendiri pengaturan EQ, pengaturan mikrofon, dan pengaturan lainnya.

Harga SteelSeries Artics 7 yaitu sekitar 2,2 jutaan tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan putih.

6. HyperX Cloud Revolver S

HyperX Cloud Revolver S

Nama HyperX kerap kali muncul menjadi sponsor dalam pertandingan Esport, tim Esport ternama seperti Team Liquid juga disponsori oleh perusahaan yang masih sekeluarga dengan Kingston ini.

Tidak heran jika Headset yang dibuat oleh HyperX seringkali digunakan oleh atlet Esport ternama, salah satunya adalah Headset HyperX Cloud Revolver S ini.

Headset ini dibekali dengan teknologi Dolby Sorround 7.1 didukung dengan Driver Next-gen 50mm yang dapat membuat suara menjadi lebih tajam, bass yang sangat nendang, bahkan bisa menghasilkan suara tiga dimensi seperti Kamu berada di bioskop.

HyperX Cloud Revolver S dilengkapi dengan kotak kontrol audio yang telah tertanam Sound Card DSP yang dapat membuat suara menjadi lebih berkualitas dan konsisten.

Selain itu lewat kotak kontrol audio Kamu juga dapat membisukan mikrofon, mengaktifkan audio Dolby, mengganti preset equalizer, mengatur volume suara mic, dan beberapa pengaturan lainnya.

Suara yang dihasilkan mikrofon Headset ini juga sangat jernih, ia juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang dapat meredam suara dari luar agar tidak masuk ke mikrofon. Namun jika mikrofon tidak di gunakan Kamu bisa mencabutnya.

Headset 1,7 jutaan ini tampak elegan dan garang, akan tetapi bahan yang digunakan pada ear cup headset menggunakan memory foam yang halus sehingga terasa nyaman ketika digunakan.

7. HyperX Cloud Alpha

HyperX Cloud Alpha

HyperX Cloud Alpha merupakan headset gaming pertama yang menggunakan teknologi dual chamber, teknologi ini mampu menghasilkan suara yang berkualitas dan lebih jernih.

Dual Chamber adalah teknik pemisahan ruangan antara suara bas, suara tinggi dan suara tengah sehingga menghasilkan suara dinamis bahkan dapat mengurangi distorsi suara secara efektif.

Speaker HyperX Clud Alpha menggunakan driver Neodymium Magnet 5mm yang dapat menghasilkan frekuensi suara mulai dari 13Hz hingga 27.000Hz.

Sedangkan pada bagian mikrofon ia sudah dilengkapi dengan teknologi peredam bising yang mampu merespon frekuensi suara mulai dari 50Hz hingga 18.000 Hz, mikrofon yang tersemat pada HyperX Cloud Alpha juga telah mendapatkan sertifikat dari Discord dan TeamSpeak.

Di situs resmi HyperX ia juga tidak tanggung-tanggung membandingkan kualitas headset produknya dengan produk headset pesaingnya yang punya harga sama.

HyperX Cloud Alpha lebih unggul daripada Logitech G433 dan SteelSeries Artics 5 karena ia menggunakan bahan alumunium dan driver speaker dengan ukuran yang lebih besar.

Headset 1,5 jutaan ini bisa Kamu gunakan di berbagai perangkat mulai dari PC, PS4, Xbox One, dan perangkat lainnya yang menggunakan port 3.5mm.

8. Corsair Void Pro RGB Wireless

Corsair Void Pro RGB Wireless

Corsair Void Pro RGB Wireless merupakan headset yang lebih mengutamakan kenyamanan dan kualitas suara yang epik.

Headset gaming wireless yang satu ini punya latensi yang cukup rendah dengan audio nirkabel 2.4GHz headset ini mampu bekerja dengan baik dengan jarak maksimal 14 meter dari perangkat sumber suara.

Ia juga dibekali dengan teknologi Dolby 7.1 Sorround yang dapat menghasilkan suara tiga dimensi layaknya Kamu berada berada di tengah-tengah permainan.

Tidak hanya itu saja, driver speaker headset ini juga menggunakan driver Neodymium 50mm yang dapat menghasilkan frekuensi suara 20Hz hingga 20kHz.

Mikrofon yang tersemat pada headset Corsair Void Pro RGB Wireless sudah dilengkapi dengan peredam bising yang telah mendapatkan sertifikat dari Discord.

Meskipun headset ini menggunakan koneksi nirkabel sebagai penghubunya, Kamu tidak perlu khawatir baterai headset cepat habis karena headset besutan Corsair ini punya baterai yang mampu bertahan hingga 16 jam pemakaian.

Headset 1,4 jutaan ini juga dilengkapi dengan software Corsair Utility Engine (CUE) yang bisa Kamu gunakan untuk mengontrol suara seperti preset EQ, volume mikrofon, dan lainnya.

9. HyperX Cloud II

HyperX Cloud II

HyperX Cloud II hadir dengan perpaduan warna utama merah dan hitam yang begitu kontras, headset besutan Kingston ini sudah menggunakan teknologi virtual 7.1 Sorround Sound yang tentunya soal kualitas suara tidak bisa diragukan lagi.

Tidak hanya itu saja speaker headset ini menggunakan driver Neodymium Magnet 35mm yang dapat menghasilkan frekuensi suara mulai dari 15Hz hingga 25.000Hz.

Headset ini juga dilengkapi dengan kotak kontrol audio tingkat lanjut yang dapat membuat suara menjadi lebih jernih dan kuat.

Kamu dapat mengatur volume mikrofon, headset, dan mengaktifkan teknologi 7.1 Sorround Sound lewat tombol yang tersedia pada kotak kontrol audio.

Mikrofon yang tersemat pada HyperX Cloud II juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang dapat meredam suara luar sehingga suara yang dihasilkan dari mikrofon akan terdengar lebih jernih, bahkan sudah mendapatkan sertifikat Discord dan TeamSpeak.

Headset 1,3 jutaan ini mendukung berbagai perangkat mulai dari PC, PS4, Xbox One, Xbox One S, Mac, Mobile, dan VR.

10. Logitech G430

Logitech G430

Lagi nyari headset gaming dengan harga di bawah 1 jutaan? Mungkin headset Logitech G430 ini bisa menjadi pilihan Kamu.

Meskipun harganya lebih murah jika dibandingkan dengan headset papan atas yang telah saya ulas sebelumnya, headset ini juga perlu dipertimbangkan.

Logitech G430 sudah menggunakan teknologi Dolby Headphone 7.1 Sorround Sound yang dapat membuat suara seolah-olah mengelilingi Kamu. Ia juga menggunakan driver 40mm yang dapat menghasilkan frekuensi suara 20Hz hingga 20KHz.

Ia juga sudah dilengkapi dengan mikrofon peredam bising sehingga suara Kamu akan terdengar lebih jelas tanpa gangguan suara dari luar.

Headset 900 ribuan ini punya kontrol audio pada kabel yang mudah dijangkau sehingga Kamu bisa mengatur volume suara lebih mudah.

11. Corsair HS50 Stereo Gaming Headset

Corsair HS50 Stereo Gaming Headset

Headset yang tampak cukup minimalis ini lebih mengutamakan aspek komunikasi, mikrofon yang tertanam pada Corsair HS50 ini sudah mendapatkan sertifikat Discord yang tentunya soal kualitas mikrofon ini bisa menghasilkan suara yang cukup jernih.

Driver speaker headset ini menggunakan driver Neodymium 50mm yang mampu menghasilkan frekuensi suara mulai dari 20Hz hingga 20kHz.

Bahan utama yang digunakan Corsair HS50 menggunakan material logam yang kokoh demi menahan perlakuan kasar dari para gamer.

Corsair HS50 juga mendukung bisa Kamu gunakan di perangkat PC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch, hingga perangkat seluler.

Mikrofon headset 800 ribuan ini juga bisa Kamu copot jika tidak digunakan, sehingga bisa lebih leluasa ketika bermain game.

12. HyperX Cloud Stinger

HyperX Cloud Stinger

Jika Kamu sedang mencari headset gaming yang nyaman dan kualitas headset yang cukup mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau, HyperX Cloud Stinger mungkin akan menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya ear cup headset ini dapat berputar hingga 90 derajat sehingga bisa menyesuaikan dengan posisi telinga Kamu.

Tidak hanya itu saja biasanya seorang gamer lebih memilih menyimpannya headset di leher daripada di tempat lain, nah karena headset ini bisa berputar 90 derajat tentu saja ia tidak akan menghalangi bagian wajah.

Selain itu HyperX Cloud Stinger punya bobot yang cukup ringan yaitu hanya 275 gram saja, jika digunakan dalam jangka waktu yang lama headset ini tentu akan terasa nyaman.

Driver Speaker HyperX Cloud Stinger menggunakan driver Neodymium Magnet 50mm yang mampu menghasilkan frekuensi suara 18Hz hingga 23.000Hz.

Mikrofon yang tertanam pada headset ini juga sudah di lengkapi dengan teknologi peredam bising untuk mencegah suara dari luar agar tidak ikut masuk ke mikrofon.

Namun sayangnya mikrofon yang ada pada headset 600 ribuan ini punya ukuran yang terbilang besar sehingga kurang enak saat dipandang.

13. Logitech G230

Logitech G230

Meskipun suara yang dihasilkan headset Logitech G230 masih menggunakan sistem audio stereo, headset yang satu ini juga perlu dipertimbangkan jika Kamu sedang mencari headset gaming dengan harga yang lebih murah.

Karena headset Logitech G230 ini mampu menghidangkan suara stereo berkualitas tinggi dengan dukungan driver Neodymium 40 mm yang mampu menghasilkan frekuensi suara 20Hz hingga 20KHz.

Selain itu bantalan ear cup yang terbuat dari kain halus membuat Anda nyaman ketika di gunakan dalam waktu yang lama.

Ear cup headset Logitech G230 bisa Kamu lepaskan untuk di cuci agar headset selalu tampak elegan dan nyaman ketika di gunakan.

Earpice headset ini juga dapat diputar 90 derajat sehingga ketika di simpan di leher ia tidak akan menghalangi bagian wajah.

Headset 500 ribuan ini sudah menggunakan noise-cancelling untuk meredam suara dari luar agar tidak ikut masuk ke mikrofon, namun jika mikrofon tidak di gunakan Kamu bisa melipatnya agar tidak mengganggu.

14. Creative HS800 Fatal1ty

Creative HS800 Fatal1ty

Jika dilihat sekilas desain headset gaming Creative HS800 Fatal1ty tampak seperti telinga makhluk luar angkasa.

Namun Headset 270 ribuan ini juga patut untuk dipertimbangkan jika Anda mencari headset gaming dengan harga yang terjangkau.

Creative HS800 Fatal1ty menggunakan driver Neodymium Magnet 40 mm yang dapat menghasilkan suara stereo yang cukup berkualitas.

Mikrofon yang tertanam pada headset ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Noise-Cancelling untuk menghalau suara dari luar agar tidak ikut masuk ke mikrofon.

Jika tidak digunakan mikrofon Creative HS800 Fatal1ty ini juga bisa Kamu lepas sehingga bisa lebih leluasa ketika bermain game.

Tidak ada yang menonjol dari headset ini, namun jika Kamu mencari headset gaming dengan harga yang cukup terjangkau mungkin ini bisa menjadi pilihan Kamu.

15. Rexus Vonix F55

Rexus Vonix F55

Headset gamming terbaik yang terakhir dengan harga yang cukup terjangkau adalah Rexus Vonix F55.

Headset ini menggunakan speaker driver 40mm yang dapat menghasilkan suara stereo yang cukup berkualitas mulai dari frekuensi 30Hz hingga 16.000 Hz.

Rexus Vonix F55 punya tampilan yang lebih modern dengan pilihan warna yang menyala, namun jika Kamu tidak suka dengan warna yang mencolok mungkin headset bukan pilihan terbaik.

Headset 150 ribuan ini tersedia dalam tiga varian warna yakni biru, orange, dan merah.

Penutup

Itulah 15 headset gaming terbaik mulai dari harga 4,4 jutaan hingga 150 ribuan yang mungkin saja salah satunya menjadi pilihan Kamu.

Tentu saja setiap headset punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget yang Kamu miliki.

Jika hanya digunakan untuk bersenang-senang saja Kamu bisa memilih headset yang paling murah, namun jika Kamu berniat untuk menjadi seorang gamers profesional Kamu bisa mempertimbangkan headset dengan harga yang mahal.

Karena headset yang mahal punya fitur yang lebih lengkap sehingga bisa mendukung Kamu untuk menjadi seorang gamers profesional.

Jadi dari lima belas headset gamming di atas yang mana nih yang ingin Kamu beli?
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.