4 Cara Cek Pulsa Telkomsel Terbaru 2018

4/15/2018
Siapa sih yang tidak kenal dengan Telkomsel, sebagian dari Anda tentu sudah akrab dengan perusahaan telekomunikasi terbesar di negeri ini. Telkomsel memang salah satu operator seluler yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat Indonesia.

Atau mungkin Anda juga menggunakan layanan dari mereka?

Tidak heran jika Telkomsel menjadi salah satu operator seluler yang merajai pasar Indonesia karena memang Telkomsel punya kualitas layanan yang cukup memanjakan penggunanya.

Salah satu yang paling membedakan Telkomsel dengan operator seluler yang lain adalah jangkauan jaringan yang begitu luas hingga ke pelosok negeri.

Sehingga Anda bisa lancar berkomunikasi dengan saudara atau kerabat di mana saja dan kapan saja tanpa terhalang dengan jangkauan jaringan tak terkecuali jaringan internet.

Akan tetapi meskipun punya pelanggan yang banyak tidak bisa dipungkiri masih banyak pelanggan yang tidak tau cara cek pulsa kartu Telkomsel yang mereka gunakan.

Biasanya mereka adalah pelanggan baru yang awalnya menggunakan operator seluler lain kini beralih ke Telkomsel sehingga mereka belum banyak mengetahui tentang layanan Telkomsel, mungkin Anda salah satunya.

Tentu saja aktivitas pengecekan pulsa merupakan hal yang mendasar dalam menggunakan layanan operator seluler karena bisa dibilang pulsa adalah nyawanya dari smartphone.

...percumakan kalau Anda menggunakan smartphone canggih tapi tidak punya pulsa?

Karena dengan adanya pulsa kita bisa bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang jauh disana, tidak hanya itu saja untuk membeli paket internet, SMS, ataupun Nelpon kita juga perlu menggunakan pulsa.

Tentu saja sebelum melakukan pembelian paket Anda perlu mengecek terlebih dahulu pulsa yang Anda miliki agar Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan panduan kepada Anda mengenai cara cek pulsa Telkomsel yang bisa Anda lakukan dengan beberapa metode.

Jangan sampai Anda kehabisan pulsa di saat Anda membutuhkannya. Yuk! cek terlebih dahulu.

cara cek pulsa Telkomsel

Bagaimana Cara Cek Pulsa Telkomsel ?

Seperti yang telah saya tulis di atas, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan mulai dari cara yang paling umum digunakan hingga cara terbaru yaitu menggunakan Asisten Virtual yang belum banyak orang yang tau.

Semua cara yang akan saya jelaskan ini bisa Anda gunakan di semua layanan Telkomsel mulai dari kartuHalo, simPATI, KARTU As, hingga Loop entah itu yang sudah mendukung jaringan 4G ataupun yang belum.

Untuk melakukan pengecekan pulsa Anda bisa mengeceknya melalui:

 ...supaya Anda lebih paham, mari kita ulas satu per satu.

1. Cek Pulsa Telkomsel melalui Dial (USSD)

Cara pertama ini merupakan cara yang paling umum digunakan karena Anda bisa melihat sisa pulsa Telkomsel dengan cepat hanya dengan mengetik kode USSD khusus untuk pengecekan pulsa.

Sama halnya Anda menelpon teman langsung mengetik nomornya di sini juga hampir sama akan tetapi di sini Anda mengetik nomor USSD khusus untuk mengecek pulsa.

Begini caranya:

cek pulsa melalui USSD

Silahkan ketik kode USSD *888# kemudian tekan OK/YES/Call.

Tidak lama akan muncul informasi sisa pulsa Anda di layar smartphone beserta masa aktifnya. mudah bukan?

2. Cek Pulsa Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel

Kalau Anda pelanggan setia Telkomsel seharusnya Anda sudah punya aplikasi MyTelkomsel karena dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah mengetahui informasi seputar layanan Telkomsel termasuk informasi sisa pulsa.

Bahkan cara ini lebih mudah dilakukan daripada cara yang pertama karena Anda hanya perlu membuka aplikasi MyTelkomsel nanti secara otomatis sisa pulsa Anda akan muncul, tanpa ribet mengetik kode USSD.

Jika Anda belum punya aplikasinya silahkan download terlebih dahulu.

Untuk pengguna Android bisa di download melalui Play Store, sedangkan untuk iOS di App Store.

Apabila aplikasi sudah berhasil terpasang silahkan daftar terlebih dahulu, Anda bisa mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi tersebut, cukup mudah kok! Anda hanya perlu memasukkan nomor Telkomsel yang akan di daftarkan saja.

Jangan lupa nyalakan terlebih dahulu data internet di smartphone yang Anda gunakan karena ini membutuhkan koneksi internet, tidak perlu khawatir jika Anda tidak punya kuota karena aplikasi ini bisa di akses secara gratis tanpa pulsa maupun kuota.

Aplikasi MyTelkomsel

Apabila proses pendaftaran sudah selesai nanti secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi sisa pulsa yang Anda miliki seperti pada gambar di atas contohnya.

Jika suatu saat Anda ingin mengeceknya kembali, Anda tidak perlu mendaftar atau login lagi ke aplikasi MyTelkomsel karena nanti akan langsung di arahkan secara otomatis ke halaman tersebut.

3. Cek Pulsa Telkomsel melalui Situs Web My Telkomsel

MyTelkomsel tidak hanya hadir dalam bentuk aplikasi tapi ada juga yang berbasis web, cara ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengecek pulsa lewat PC karena ini bisa Anda lakukan melalui browser.

Meskipun demikian Anda juga bisa mengikuti cara ini lewat HP melalui browser kesayangan Anda.

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Silahkan buka situs web resmi My Telkomsel melalui browser. Nanti akan tampak tampilan halamannya seperti pada gambar di bawah.

Di sini Anda perlu login terlebih dahulu, perhatikan gambar di bawah!

Silahkan masukkan nomor HP yang ingin di cek pulsanya, kemudian pilih tombol Kirim Kode. Nanti Anda akan mendapatkan SMS berisi kode verifikasi untuk masuk ke situs web My Telkomsel.

Masukkan kode tersebut ke kolom yang telah disediakan, kemudian pilih tombol Masuk.

Login situs My Telkomsel

2. Apabila login berhasil Anda akan diarahkan ke halaman yang tampak seperti pada gambar di bawah, di sana Anda bisa melihat sisa pulsa di bagian sebelah kiri layar.

informasi pulsa di web My Telkomsel

Selesai...

Kalau Anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi My Telkomsel pasti Anda lebih mudah menjelajahi situs web-nya karena tampilan antar muka web My Telkomsel hampir mirip dengan aplikasi.

4. Cek Pulsa Telkomsel melalui Asisten Virtual

Jika Anda ingin menggunakan cara yang lebih asik, Anda bisa menggunakan cara yang satu ini.

Karena Anda akan dibantu oleh Asisten Virtual bernama Veronika yang bisa di ajak ngobrol melalui chat, sama halnya ketika Anda bermain game SimSimi.

Akan tetapi Veronika hanya bisa Anda gunakan untuk menanyakan layanan seputar Telkomsel saja termasuk mengenai informasi sisa pulsa.

Veronika bisa Anda akses melalui Facebook Messenger, LINE, dan Telegram. Namun di sini saya akan mengaksesnya melalui Facebook Messenger.

Begini caranya:

Asisten Virtual Veronika

1. Silahkan buka aplikasi Facebook Messenger di ponsel Anda, kemudian tulis dikolom pencarian Telkomsel lalu pilihan halaman Telkomsel.

2. Selanjutnya kirim pesan Cek Pulsa nanti Anda akan diminta memasukkan nomor Telkomsel terlebih dahulu, silahkan balas dengan nomor Anda.

3. Setelah itu Anda akan mendapatkan SMS berisi kode, silahkan masukkan kode tersebut dengan membalas pesan di Facebook Messenger.

Maka secara otomatis Veronika akan memberikan informasi seputar nomor yang telah Anda masukkan, termasuk sisa pulsa seperti pada gambar di atas paling kanan.

Akan tetapi jika Anda ingin mendapatkan informasi berupa teks, Anda bisa membalasnya kembali dengan mengetik Cek Pulsa.

Jika suatu saat Anda ingin mengetahui informasi sisa pulsa kembali Anda hanya tinggal mengetik Cek Pulsa tidak perlu melakukan verifikasi lagi.

Penutup

Itulah 4 cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek pulsa Telkomsel (KartuHalo, simPATI, KARTU As, Loop). Silahkan pilih salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda, jika ingin lebih asik Anda bisa menggunakan Asisten Virtual.

Dari keempat cara di atas kira-kira yang mana yang akan Anda gunakan?
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.