5 Cara Cek Poin Telkomsel dengan Mudah di 2018

4/13/2018
Setiap operator seluler punya cara tersendiri untuk memikat hati para pelanggannya mulai dari menawarkan berbagai macam jenis promo yang sangat menggiurkan hingga berbagai macam bonus yang bisa di dapatkan dengan berbagai ketentuan.

Salah satunya adalah operator seluler terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel. Untuk menjaga pelanggan setia dan mendapatkan pelanggan baru Telkomsel menawarakan berbagai penawaran yang cukup menarik yang dapat memanjakan pelanggannya.

Dari berbagai macam jenis program yang telah dihadirkan Telkomsel ada salah satu penawaran yang cukup menarik yakni Telkomsel Poin.

Telkomsel Poin adalah program loyalitas yang sudah lama dihadirkan oleh Telkomsel untuk pengguna kartuHalo, simPATI, LOOP, dan KARTU As.

Melalui program ini Anda akan mendapatkan sejumlah Poin setiap kali melakukan pengisian pulsa, Poin yang Anda dapatkan nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran yang cukup menarik.

Ada banyak sekali penawaran yang bisa Anda dapatkan dengan menukarkan Telkomsel Poin diantaranya yaitu paket sms, nelpon, internet, voucher belanja, bahkan Anda juga bisa menukarkannya dengan tiket pesawat lho.

Ada juga beberapa penawaran menarik dengan jangka waktu tertentu, supaya Anda tidak ketinggalan promo Anda bisa mengeceknya langsung melalui halaman Telkomsel Poin.

...akan tetapi untuk mendapatkan sejumlah Poin, Anda juga harus mengikuti ketentuan program yang telah ditentukan.

Untuk mendapatkan Poin, minimal Anda harus mengisi pulsa Rp. 50.000 setiap bulan.

Tidak perlu langsung mengisi pulsa Rp. 50.000, Anda bisa mengisi pulsa dengan nominal yang lebih kecil yang terpenting dalam sebulan jika di jumlahkan totalnya menjadi Rp. 50.000.

...Poin yang Anda dapatkan tergantung dengan kartu yang Anda gunakan.

Untuk pengguna kartuHALO (pascabayar):

Anda akan mendapatkan 3 poin setiap kali melakukan pembayaran Rp. 5.000, berlaku kelipatannya.

Contohnya, jika Anda membayar Rp. 50.000 maka Anda akan mendapatkan 30 poin.

Sedangkan untuk pengguna simPATI, KARTU As, dan Loop:

Anda akan mendapatkan 1 poin setiap kali mengisi pulsa Rp. 5.000, berlaku kelipatannya.

Contohnya, jika Anda mengisi pulsa Rp. 50.000 maka Anda akan mendapatkan 10 poin.

Poin akan otomatis masuk dalam jangka waktu 24 jam setelah Anda melakukan pengisian pulsa.

Coba Anda ingat-ingat apakah Anda sering melakukan pengisian pulsa Rp. 50.000 dalam sebulan atau malah lebih dari itu?

...Jika iya berarti Anda sudah mendapatkan banyak poin dari Telkomsel, sayangkan kalau tidak ditukarkan? Karena semua poin yang telah Anda akan hangus di akhir tahun.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan panduan kepada Anda tentang cara cek poin Telkomsel yang bisa Anda lakukan dengan beberapa metode.

Telkomsel Poin

Bagaimana Cara Cek Poin Telkomsel ?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek poin yang telah terkumpul di kartu Telkomsel yang Anda gunakan.

Anda bisa mengeceknya melalui:

Akan setiap cara yang bisa Anda gunakan tentu punya kelebihan dan kekurangannya, oleh karena itu silahkan simak semua cara yang akan saya bagikan di bawah agar Anda bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kondisi kartu Telkomsel yang Anda gunakan.

...Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Cek Poin Telkomsel melalui Dial (USSD)

Dari berbagai cara yang bisa Anda lakukan akan tetapi cara ini yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang karena Anda bisa mengetahuinya dengan cepat hanya dengan memanggil kode USSD khusus untuk mengecek poin.

Sama seperti mengecek pulsa hanya saja kode USSD-nya berbeda.

Silahkan simak caranya berikut ini:


1. Ketika kode USSD *700# kemudian tekan OK/YES.

2. Tunggu beberapa saat nanti akan muncul notifikasi mengenai informasi poin yang Anda miliki beserta masa berlakunya seperti pada gambar di atas sebelah kanan.

..selesai.

Selain melalui kode USSD di atas Anda juga bisa menggunakan kode USSD *700*1*1#.

Jika Anda menggunakan kode ini informasi poin tidak muncul melalui notifikasi akan tetapi Anda akan mendapatkan informasinya lewat SMS dari 777.

Begini caranya:

kode USSD cek poin

1. Tulis  kode USSD *700*1*1# kemudian tekan OK/YES.

2. Selanjutnya Anda akan mendapatkan SMS dari 777 yang berisi informasi poin yang Anda miliki.

Tidak hanya itu saja Anda juga bisa mengetahui promo layanan Telkomsel poin yang sedang berlangsung melalui SMS tersebut, seperti pada gambar di atas sebelah kanan.

...Semua kode USSD di atas bisa Anda gunakan untuk mengecek poin Telkomsel secara gratis tanpa potongan pulsa.

2. Cek Poin Telkomsel melalui SMS

Selain melalui dial atau kode USSD Anda juga bisa mengeceknya melalui SMS, cara ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menyimpan informasi poin yang Anda miliki. Karena Anda akan mendapatkan informasi poin melalui SMS.

Tidak seperti cara diatas yang menggunakan kode dial pertama (*700#) , informasi poin bisa hilang jika Anda menutup notifikasi tersebut dan Anda harus mengeceknya kembali setiap kali Anda ingin mengetahui informasi poin.

Oleh karena itu jika Anda ingin menyimpan informasi jumlah poin yang Anda miliki gunakan cara ini.

cek poin melalui SMS

...caranya sangat mudah.

Silahkan masuk ke fitur SMS di ponsel Anda, kemudian buat pesan baru:

Ketik: POIN
Kirim ke: 777

Tidak lama Anda akan mendapatkan SMS dari 777 yang berisi informasi poin yang Anda miliki seperti pada gambar di atas sebelah kanan.

3. Cek Poin Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi yang disediakan khusus untuk pelanggan Telkomsel, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa mengetahui informasi jumlah poin saja namun ada beragam fitur menarik lainnya yang sangat mempermudah Anda dalam mengetahui infromasi mengenai layanan Telkomsel.

Mulai dari informasi sisa pulsa, kuota, masa aktif, bahkan Anda juga bisa mengetahui promo menarik yang sedang berlangsung melalui aplikasi ini.

Apabila Anda belum punya aplikasi MyTelkomsel silahkan download terlebih dahulu, untuk pengguna smartphone Android Anda bisa mendownload di Play Store sedangkan untuk pengguna iOS bisa download di App Store.

Setelah aplikasi berhasil terpasang silahkan daftar terlebih dahulu menggunakan nomor yang ingin di cek poinnya.

aplikasi MyTelkomsel

Apabila Anda sudah berhasil melakukan pendaftaran maka Anda akan diarahkan ke halaman awal aplikasi MyTelkomsel seperti pada gambar di atas paling kiri.

...disana Anda bias melihat jumlah poin yang Anda miliki tepat di bagian pojok kiri atas di aplikasi MyTelkomsel.

Apabila Anda ingin mengetahui informasi poin secara lengkap Anda bias memilih ikon menu ☰ yang berada di pojok kiri atas aplikasi kemudian pilih opsi Telkomsel POIN.

Nanti Anda akan diarahkann ke halaman khusus yang berisi informasi seputar Telkomsel POIN seperti pada gambar di atas paling kanan.

Di sana Anda bisa melihat Status poin, masa berlaku poin, bahkan Anda bisa juga melihat promo menarik di bagian bawah yang bisa Anda dapatkan dengan menukarkan poin yang Anda miliki.

4. Cek Poin melalui Situs Web My Telkomsel

Selain tersedia berbasis aplikasi, My Telkomsel juga bisa Anda akses langsung melalui situs web resmi yang dibuat oleh Telkomsel.

Jika Anda ingin mengecek poin lebih leluas Anda bisa menggunakan cara ini karena situs web My Telkomsel bisa Anda akses melalui browser PC maupun HP.

Sebagai contoh di sini saya menggunakan browser PC, apabila Anda menggunakan HP silahkan menyesuaikan saja.

Silahkan simak langkah-langkah untuk mengecek poin melalui situs web My Telkomsel:

1. Buka situs web resmi My Telkomsel di alamat my.telkomsel.com.

2. Selanjutnya Anda perlu login terlebih dahulu menggunakan nomor Telkomsel yang ingin di cek poinnya. Jika Anda tidak tau nomornya silahkan cek terlebih dahulu.

Perhatikan gambar dibawah!

Silahkan masukkan terlebih dahulu nomor Telkomsel Anda kemudian tekan tombol Kirim Kode.

Tidak lama Anda akan menerima SMS berupa password silahkan masukkan password tersebut pada kolom yang telah disediakan, jika sudah pilih tombol Masuk.

situs web My Telkomsel

3. Apabila login berhasil Anda akan diarahkan ke halaman yang tampak seperti gambar di bawah.

Di sana Anda bisa langsung melihat jumlah poin tepat di bagian informasi nomor. Jika ingin mengetahuinya lebih lengkap Anda bisa membuka halaman khusus Telkomsel POIN.

situs web My Telkomsel

Cukup mudah bukan?

Tampilan antar muka antara My Telkomsel berbasis aplikasi dengan situs web hampir sama, jadi jika Anda terbiasa menggunakan aplikasi MyTelkomsel bisa dipastikan Anda juga bisa menjelajahi dengan mudah fitur My Telkomsel berbasis web.

5. Cek Poin Telkomsel melalui Layanan Asisten Virtual

Dari beberapa cara di atas menurut saya ini merupakan cara yang paling asik. Karena di sini kita akan menghubungi asisten virtual yang dibuat oleh Telkomsel.

Asisten virtual bernama Veronika ini merupakan layanan digital berbasis chat untuk mengetahui informasi seputar layanan Telkomsel, termasuk mengecek poin.

Veronika bisa di akses oleh semua pelanggan Telkomsel yang bisa Anda temukan di Line, Telegram, dan Facebook Messenger.

Nah kali ini Sipitek akan menghubungi Veronika yang ada di Facebook Messenger untuk mengetahui informasi poin yang kita miliki.

Begini caranya:

1. Buka aplikasi Facebook Messenger kemudian tulis Telkomsel di kolom pencarian maka akan tampil halaman resmi dari Telkomsel seperti pada gambar di bawah sebelah kiri.

Pilih halaman tersebut kemudian ketik Cek poin nanti Anda akan mendapatkan jawaban dari Veronika untuk memasukkan nomor Telkomsel yang ingin di cek poinnya, balas dengan mengirim nomor Telkomsel.

Layanan Asisten Virtual Veronika

2. Setelah itu tidak lama Anda akan menerima SMS berisi password khusus untuk berinteraksi dengan Asisten Virtual Telkomsel seperti pada gambar di bawah sebelah kiri.

Silahkan balas pesan di Facebook Messenger dengan mengirim password yang telah Anda dapatkan melalui SMS.

verifikasi kode layanan Asisten Virtual

Apabila berhasil maka akan muncul jumlah poin yang Anda miliki beserta masa berlakunya seperti pada gambar di atas sebelah kanan.

...selesai.

Jika suatu saat Anda ingin mengeceknya kembali Anda hanya tinggal mengetik "Cek poin" nanti secara otomatis Veronika akan memberikan informasi jumlah Poin yang Anda miliki, tidak perlu melakukan verifikasi lagi.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek poin Telkomsel, silahkan pilih salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dilakukan dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kalau Sipitek sendiri lebih sering menggunakan layanan Asisten Virtual karena lebih asik. Kalau Anda kira-kira mau pakai cara yang mana ya?
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.