5 Cara Cek Nomor AXIS Terbaru 2018

4/17/2018
Jika dibandingkan dengan operator seluler lain yang ada di Indonesia AXIS bisa dibilang merupakan pendatang baru sebagai penyedia layanan telekomunikasi.

Operator seluler yang awalnya hanya beroperasi di Jawa Timur ini kini sudah hadir di 400 kota di Indonesia termasuk daerah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi, bahkan sampai juga ke Lombok.

Meskipun demikian layanan yang dihadirkan AXIS tentu tidak bisa diremehkan begitu saja pasalnya ia merupakan salah satu operator dengan pertumbuhan pelanggan tercepat di Indonesia.

Tidak heran jika para pengguna layanan operator seluler sekarang sudah banyak yang menggunakan AXIS mengingat layanan yang mereka hadirkan memang cukup membuat pelanggannya betah menggunakan layanan yang mereka sediakan.

Bahkan AXIS juga sering mengadakan berbagai macam promo yang mampu menarik perhatian pengguna layanan operator lain mulai dari promo paket SMS, nelpon, internet dan banyak lagi promo menarik lainnya.

Salah satu produk yang cukup laris di pasaran adalah kartu perdana AXIS HITZ, dengan menggunakan perdana AXIS HITZ pelanggan akan mendapatkan bonus 1GB secara gratis setiap hari yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp, BBM, dan LINE.

Tak jarang kartu perdana yang menyasar kalangan anak muda yang doyan chatting ini menjadi kartu kedua yang memang dikhususkan untuk mengakses aplikasi pesan instan secara gratis.

Pengguna biasanya sengaja tidak mengisi pulsa, namun mereka biasanya akan mengisi pulsa ketika masa aktif akan habis.

Hal inilah yang seringkali membuat pengguna tidak tahu atau lupa nomor AXIS yang mereka gunakan karena memang kartu tersebut dikhususkan hanya untuk chatting melalui pesan instan saja.

Tak jarang ketika mereka ingin mengisi pulsa terutama pulsa elektrik mereka jadi kebingungan karena jika pengguna membeli pulsa elektrik mereka akan dimintai informasi nomor yang akan di isi pulsa oleh si penjual pulsa.

Oleh karena itu bagi Anda pelanggan yang sudah lama ataupun pelanggan yang baru menggunakan AXIS sekarang tidak perlu khawatir karena kali ini Sipitek akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor AXIS yang bisa di gunakan di semua kartu perdana AXIS tidak hanya AXIS HITZ saja.

cara cek nomor AXIS

Bagaimana Cara Cek Nomor AXIS ?

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan mulai dari cara yang paling umum hingga cara yang lebih modern yaitu menggunakan aplikasi, semua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor AXIS akan Sipitek ulas di sini.

Akan tetapi setiap cara punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, oleh karena itu sebaiknya baca terlebih dahulu semua cara yang saya ulas agar Anda bisa memilih yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekilas, Anda bisa mengecek nomor AXIS melalui:

Supaya Anda bisa memahaminya dengan mudah, mari kita ulas satu per satu...

1. Cek Nomor AXIS melalui Dial Kode USSD

Ini merupakan salah satu cara yang paling umum digunakan oleh para pelanggan AXIS karena Anda bisa mengetahui hanya dengan memanggil kode USSD khusus untuk mengecek nomor Anda akan langsung bisa mengetahui nomor AXIS yang sedang Anda gunakan.

Sama seperti Anda menelpon orang lain dengan mengetik langsung nomornya akan tetapi di sini yang diketik yaitu kode USSD bukan nomor telepon.

Kode USSD yang digunakan untuk mengecek nomor juga sama dengan USSD untuk mengecek pulsa, hanya saja Anda perlu memilih opsi lanjutan agar informasi nomor bisa muncul.

Begini caranya:

1. Silahkan masuk terlebih dahulu ke fitur untuk melakukan panggilan di smartphone yang Anda gunakan kemudian ketik kode USSD *123# lalu OK/YES.

2. Setelah itu akan tampil beberapa pilihan yang bisa Anda pilih, untuk mengetahui informasi nomor balas dengan mengetik angka 7 yaitu opsi MyInfo, kemudian OK/YES.

3. Selanjutnya akan tampil lagi beberapa pilihan, silahkan balas dengan mengetik angka 5 yaitu opsi Info Nomor.

cek nomor melalui dial

4. Terakhir akan muncul notifikasi yang berisi informasi nomor kartu AXIS yang Anda gunakan, tampak seperti gambar di bawah.

tampilan informasi nomor

Apabila ingin lebih cepat Anda bisa langsung menggunakan kode USSD *123*7*5#.

Dengan menggunakan cara ini Anda tidak hanya mengetahui informasi nomor namun Anda juga akan mengetahui terkait informasi kartu yang anda gunakan, mulai dari informasi apakah Handset yang Anda gunakan sudah 4G atau belum, area Anda sudah mendukung 4G atau belum, dan informasi lainnya.

Catatan:

Setiap opsi yang ditampilkan pada menu kode USSD *123# sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan.

Contohnya jika sekarang letak opsi Cek Kuota berada di nomor 5 bisa saja nanti berada di nomor yang lain, oleh karena itu apabila Anda menggunakan cara di atas tetapi muncul opsi yang tidak sesuai dengan petunjuk yang saya berikan di atas berarti sudah mengalami perubahan.

Silahkan beritahu saya melalui kolom komentar agar saya bisa memperbaruinya dengan yang terbaru.

2. Cek Nomor AXIS melalui Aplikasi AXISnet

Sekarang hampir semua operator seluler yang ada di Indonesia sudah punya aplikasi khusus yang dapat memudahkan pelanggan untuk mengetahui informasi terkait layanan operator seluler yang mereka gunakan.

AXIS juga sudah punya aplikasi bernama AXISnet, aplikasi ini bisa Anda gunakan dengan mudah untuk mengecek pulsa, kuota, termasuk mengecek nomor yang Anda gunakan.

Bahkan melalui aplikasi AXISnet ini Anda juga bisa mengetahui berbagai promo menarik yang sedang berlangsung. Selain itu tersedia juga fitur AXIS Today yang berisi informasi berita yang sendang hangat.

Tentu saja ini merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh semua pelanggan AXIS karena Anda akan mendapatkan lebih banyak kemudahan untuk mengetahui seputar layanan AXIS.

Sebelumnya silahkan download terlebih dahulu aplikasi AXISnet di Play Store untuk Android, sedangkan untuk iOS download di App Store, kemudian lakukan instalasi seperti biasa sampai aplikasi berhasil dipasang.

Nah, untuk mengetahui informasi nomor melalui aplikasi AXISnet, begini caranya:

aplikasi AXISnet

1. Silahkan buka aplikasi AXISnet di smartphone Anda, jika Anda belum pernah login sama sekali di aplikasi AXISnet Anda akan diarahkan ke halaman login terlebih dahulu seperti gambar di atas sebelah kiri.

2. Masukkan nomor AXIS yang Anda gunakan, Anda bisa menggunakan cara pertama dengan kode USSD terlebih dahulu untuk mengeceknya.

3. Kemudian masukkan Kode Captcha sesuai dengan yang tampil pada aplikasi tersebut, jika sudah pilih tombol MASUK.

Apabila Anda berhasil masuk, maka Anda secara otomatis akan diarahkan ke halaman yang tampak seperti gambar di atas sebelah kanan. Di sana akan tampil informasi nomor dan merk smartphone yang Anda gunakan.

Meskipun awalnya Anda perlu login terlebih dahulu akan tetapi jika suatu saat Anda ingin mengeceknya kembali Anda tidak perlu login lagi karena nantinya Anda akan diarahkan secara otomatis langsung masuk ke aplikasi AXISnet dalam keadaan login.

Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu koneksi internet di ponsel Kamu karena aplikasi ini membutuhkan koneksi internet.

Tapi Anda tidak perlu khawatir kalau tidak punya kuota internet, karena meskipun Anda tidak punya pulsa atau kuota aplikasi ini masih tetap bisa digunakan karena aplikasi ini memang bisa di akses secara gratis tanpa kuota oleh semua pelanggan AXIS.

3. Cek Nomor AXIS melalui Situs Web AXISnet

Selain hadir dalam bentuk aplikasi AXISnet juga hadir dalam bentuk situs web, bagi Anda yang ingin mengetahui informasi nomor AXIS melalui browser di PC bisa menggunakan cara yang satu ini.

Sebetulnya Anda juga bisa menggunakan cara ini di ponsel dengan menggunakan browser kesayangan Anda. Cara ini juga bisa Anda gunakan sebagai alternatif jika Anda malas mendownload aplikasi AXISnet.

Untuk mengecek nomor lewat situs web AXISnet, begini caranya:

1. Silahkan buka Situs web AXISnet melalui browser nanti akan tampak halaman situsnya seperti pada gambar dibawah. Apabila sudah terbuka silahkan pilih tombol LOGIN yang berada di pojok kanan atas halaman.

2. Selanjutnya akan muncul pop up untuk masuk ke situs AXISnet, silahkan pilih dulu tombol Daftar Baru / Lupa Password? untuk mendapatkan password masuk.

3. Kemudian akan muncul lagi pop up yang tampak seperti pada gambar di bawah sebelah kanan, silahkan masukkan nomor HP Anda bisa menggunakan dial terlebih dahulu melalui *123# seperti yang sudah dijelaskan di cara yang pertama.

Kemudian pada kolom Email silahkan masukkan email Anda...

...sebetulnya Anda juga bisa mengisi kolom tersebut dengan email asal-asalan karena nantinya kata sandi tidak hanya di kirim ke email saja namun Anda juga akan mendapatkannya melalui SMS.

...akan tetapi demi keamanan lebih baik masukkan email yang biasa digunakan, jika tidak punya bisa di isi dengan email asal-asalan.

Selanjutnya masukkan kode Captcha sesuai dengan yang tampil di halaman tersebut, jika sudah di isi semua pilih tombol KIRIM.

daftar ke situs AXISnet

4. Apabila Anda sudah mendapatkan password yang di kirim melalui SMS, Anda akan diarahkan kembali ke pop up login seperti pada gambar di bawah.

Silahkan isi pada kolom pertama dengan nomor Axis yang Anda gunakan, kemudian pada kolom kedua masukkan password yang telah Anda terima melalui SMS lalu isi kolom Captcha sesuai dengan kode Captcha yang tampil.

Jika sudah pilih tombol LOGIN.

masuk ke situs AXISnet

5. Apabila login berhasil secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi nomor AXIS yang Anda gunakan, seperti pada gambar di bawah.

informasi nomor di situs AXISnet

Sebetulnya cara ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengetahui informasi nomor saja akan tetapi Anda juga bisa menggunakannya untuk mengecek kuota internet AXIS yang Anda miliki.

4. Cek Nomor AXIS melalui Costumer Service

Costumer Service Axis

Setiap operator tentu punya layanan Costumer Service untuk pelanggan yang ingin mengetahui informasi terkait layanannya secara langsung ataupun menyampaikan keluhan terhadap layanan yang mereka sediakan.

AXIS juga punya layanan Costumer Service yang bisa Anda gunakan untuk menanyakan informasi nomor yang Anda gunakan atau menyampaikan keluhan, tentunya setiap operator punya nomor CS yang berbeda-beda.

Berikut ini beberapa nomor CS AXIS yang bisa Anda hubungi:

838 : ini merupakan nomor yang paling sering digunakan entah itu untuk mengecek nomor maupun menyampaikan seputar keluhan layanan AXIS. Akan tetapi jika menghubungi 838 Anda akan dikenakan biaya Rp. 800 per panggilan.

0838 8000 838 : apabila Anda ingin menghubungi CS AXIS menggunakan nomor dari operator lain, Anda bisa menghubunginya ke nomor 0838 8000 838, ini juga tidak gratis biaya yang dibutuhkan tergantung dengan operator seluler yang Anda gunakan.

Apabila Anda ingin menghubungi CS AXIS saya lebih menyarankan Anda menggunakan nomor AXIS yang ingin di cek nomornya supaya mereka bisa lebih mudah mengecek nomor yang Anda gunakan.

5. Cek Nomor AXIS dengan SMS atau Missed Call ke Nomor Lain

Nah ini juga salah satu cara yang paling sering digunakan sebagai alternatif, sebetulnya cara ini tidak hanya bisa dilakukan untuk mengecek nomor AXIS saja akan tetapi bisa juga digunakan untuk mengecek nomor dari operator seluler lain.

Akan tetapi untuk melakukan cara yang satu ini kartu AXIS yang Anda gunakan harus memiliki pulsa karena nantinya kita akan menelpon atau SMS ke nomor lain supaya nomor Anda muncul di ponsel orang tersebut.

Begini caranya:

1. Telpon atau SMS ke nomor teman, saudara, atau orang tua yang sedang bersama Anda supaya Anda bisa lebih cepat mengetahui nomor tersebut. Tidak perlu ke sesama AXIS bisa juga ke operator lain.

2. Jika Anda sudah menelpon atau SMS teman Anda nanti akan muncul nomor Anda di ponsel teman Anda. Nah suruh teman Anda untuk mengirimkan nomor tersebut.

...selesai.

Jika Anda menggunakan cara ini saya sarankan untuk menelpon atau SMS teman yang sedang bersama Anda, karena nantinya Anda bisa melihat langsung nomor yang muncul di ponsel teman Anda.

Penutup

Itulah semua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor AXIS, tentunya masing-masing cara punya kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu silahkan pilih salah satu cara yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kartu AXIS yang Anda gunakan.

Saya sendiri lebih sering menggunakan aplikasi AXISnet karena hanya dengan membuka aplikasi AXISnet saja semua informasi terkait layanan AXIS bisa diketahui dengan mudah bahkan kita juga bisa tau promo dan tawaran menarik yang sedang berlangsung.

Nah dari kelima cara di atas yang mana yang akan Anda gunakan?
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.