13 Headset Bluetooth Terbaik di Tahun 2018

3/28/2018
Apakah Anda sering dibuat risih dengan kabel headset? kini saatnya Anda harus melirik headset bluetooth yang bisa Anda gunakan tanpa kabel sehingga bisa membuat berbagai aktivitas yang membutuhkan headset menjadi lebih produktif.

Apalagi jika Anda sering melakukan aktivitas multitasking tentu saja kabel headset seringkali membuat aktivitas Anda menjadi terhambat.

Misalnya saja ketika berolahraga, pada saat berolahraga biasanya seseorang melakukannya sambil mendengarkan musik karena lebih menyenangkan dan menambah semangat.

Jika Anda menggunakan headset kabel tentu ini akan membuat gerakan menjadi terbatas karena terhalang oleh panjangnya kabel headset, nah dengan headset bluetooth ini Anda tidak perlu khawatir terhalang kabel karena kita bisa menggunakannya dengan menggunakan koneksi bluetooth alias tanpa kabel.

Karena berbagai kemudahan yang ditawarkan, tidak heran jika headset jenis ini cukup diminati oleh banyak orang terutama mereka yang gemar berolahraga, mungkin saja termasuk Anda juga.

Jika Anda berniat membelinya mungkin Anda dibuat kebingungan untuk memilih headset bluetooth terbaik yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda karena banyak sekali produk headset bluetooth dengan kualitas baik yang diproduksi perusahaan-perusahaan ternama.

Oleh karena itu kali ini Sipitek telah merangkum 13 headset bluetooth dengan kualitas terbaik dilengkapi dengan ulasan dan harga masing-masing produk mulai dari yang paling mahal hingga yang paling murah.

Sehingga Anda bisa menentukan dengan mudah headset yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

...mari kita mulai!

Ulasan 13 Headset Bluetooth Terbaik

Berikut ini ulasan 13 headset bluetooth dengan kualitas terbaik yang mungkin saja salah satunya menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

1. Bowers & Wilkins P7 Wireless

Bowers & Wilkins P7 Wireless

Headset bluetooth pertama adalah Bowers & Wilkins P7 Wireless. Headset ini punya kualitas suara yang sangat mulus karena sudah dilengkapi dengan tekonlogi akustik canggih dengan konektivitas aptX Bluetooth.

Jika Anda sedang mencari headset dengan kualitas audio yang baik, headset ini adalah pilihan yang tepat karena kualitas audio yang dihasilkan tak bisa diragukan lagi.

Headset besutan Bowers & Wilkins ini sudah dilengkapi dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 370mAh yang mampu bertahan selama 17 jam jika digunakan untuk mendengarkan musik terus-menerus tanpa henti.

Dari segi desain headset ini tampak sederhana namun cukup nyaman ketika digunakan untuk bersantai karena bantalan telinga terbuat dari bahan kulit yang sangat halus.

Namun headset ini tidak cocok jika digunakan untuk menemani aktivitas olahraga karena ukurannya terbilang cukup besar dan berat bisa jadi malah menghambat gerakan, tapi ini lebih cocok digunakan untuk bersantai.

Harga: 6,2 jutaan

2. Bose QuqietControl 30

Bose QuqietControl 30

Headset bluetotth besutan Bose ini punya desain nackband yang ringan dan cukup proporsional dengan tubuh pada saat digunakan.

Headset ini sudah dilengkapi dengan teknologi peredam bising yang dapat meredam suara dari luar sehingga suara musik yang Anda dengarkan tidak akan terganggu oleh suara-suara yang mengganggu pendengaran Anda.

Kualitas audio yang dihasilkan juga cukup konsisten dan seimbang karena volume suara yang keluar akan otomatis dioptimalkan oleh teknologi EQ yang telah tertanam pada headset yang satu ini.

Headset ini juga punya tombol fisik yang dapat digunakan untuk mengontrol volume dan menerima maupun mengakhiri panggilan masuk sehingga Anda tidak perlu mengontrolnya lewat smartphone.

Baterai yang tertanam pada Bose QuietControl 30 dapat bertahan selama 10 jam pemakaian penuh, jika habis Ada juga tidak perlu menunggu lama karena proses charging sampai daya baterai terisi penuh hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.

Harga: 6,2 jutaan

3. Sennheiser MOMENTUM Wireless

Sennheiser MOMENTUM Wireless

Bagi Anda yang ingin terlihat gaya dan lebih mementingkan suara Headset, Bluetooth besutan Sennheiser ini mungkin menjadi pilihan terbaik Anda.

Headset Sennheiser MOMENTUM Wireless ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi pada bagian bantalan telinga headset terbuat dari kulit asli sedangkan pada bagian batang headset terbuat dari baja anti karat.

Headset ini juga dapat dilipat sehingga menjadi lebih praktis ketika dibawa ke mana-mana dan bisa Anda simpan di dalam tas kesayangan Anda.

Soal kualitas suara headset yang satu ini mampu menghasilkan suara yang sangat jernih, halus dan suara bass yang sangat jelas berkat teknologi codec aptX® berdefinisi tinggi yang telah disematkan didalamnya.

Selain itu ia juga sudah dilengkapi dengan teknologi peredam bising NoiseGard™ sehingga suara dari luar tidak akan mengganggu pendengaran Anda ketika menggunakannya.

Selain bisa menggunakan koneksi bluetooth dan wireless, Headset yang sudah dilengkapi dengan mikrofon ini juga bisa Anda gunakan menggunakan kabel jack 3,5 mm untuk menghubungkan headset ke perangkat sumber suara seperti TV ataupun smartphone.

Sennheiser MOMENTUM Wireless sudah dilengkapi dengan baterai Lithium-ion Polymer 600mAh yang mampu bertahan selama 22 jam, jika daya baterai habis Anda juga tidak perlu menunggu lama karena hanya dalam waktu 3 jam saja baterai ini sudah terisi penuh dan siap digunakan kembali.

Harga: 7 jutaan


4. Sony WH100XM-2

Sony WH100XM-2

Sony WH100XM-2 merupakan headset bluetooth yang sangat cerdas karena ia mampu mengontrol volume secara otomatis sesuai dengan kondisi Anda.

Misalnya ketika Anda berjalan di jalan raya tentu ketika Anda menggunakan headset Anda harus mengontrol volume suara agar musik dan suara jalanan tetap terdengar, jika Anda mendengarkan musik dengan volume yang cukup kencang ini akan membahayakan keselamatan bukan?

Nah dengan headset Sony WH100XM-2 ini Anda tidak perlu mengatur volume secara manual karena ia akan menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan kondisi lingkunan Anda berada.

Jika Anda kembali bersantai headset ini akan memperbesar sendiri volume musik yang Anda dengarkan namun ketika Anda berjalan headset ini akan menurunkan volume musik sehingga suara di sekitar Anda akan tetap terdengar.

Pernahkah Anda ketika bersantai mendengarkan musik menggunakan headset tiba-tiba ada orang yang bertanya kepada Anda? Apa yang Anda lakukan?

...saya yakin Anda akan membuka headset terlebih dahulu atau mematikan headset supaya bisa mendengar apa yang dibicarakan orang tersebut.

Lagi-lagi jika Anda menggunakan headset ini Anda tidak perlu membuka maupun mematikan headset karena headset ini sudah dilengkapi dengan fitur Quick Attention yang bisa menurunkan volume suara headset hanya dengan satu sentuhan saja.

Dalam hal kualitas suara headset ini mampu menghasilkan suara yang benar-benar otentik. Anda akan merasakan alunan musik layaknya rekaman asli dengan kualitas audio beresolusi tinggi.

Jika Anda sering risih dengan distorsi suara yang mengganggu, dengan headset ini Anda tidak akan lagi mendengarkan suara distorsi karena ia sudah dilengkapi dengan teknologi S-Master HX™ yang dapat menangkal distorsi suara sehingga suara menjadi lebih halus.

Selain itu headset ini juga telah dilengkapi dengan diafragma Liquid Crystal Polymer yang dapat menghasilkan frekuensi suara hingga 40kHz.

Headset pintar ini sudah tertanam baterai yang mampu bertahan hingga 30 jam, tidak hanya itu saja ia juga sudah mendukung teknologi quick charging, apabila Anda mengisi daya selama 10 menit headset ini mampu digunakan selama 70 menit.

Harga: 4,9 jutaan


5. Bose SoundSport Wireless Headphone

Bose SoundSport Wireless Headphone

Berolahraga sambil mendengarkan musik memang lebih menyenangkan terlebih jika Anda melakukan aktivitas olahraga berlari sendirian. 

Namun dengan adanya Bose SoundSport Wiereless Headphone Anda tidak akan merasa sendiri karena headset ini akan menemani Anda lewat alunan musik berkualitas tinggi yang mampu membuat Anda menjadi lebih nyaman.

Dengan headset ini Anda juga tidak perlu khawatir cipratan keringat merusak komponen headset karena sudah di desain untuk dapat menahan air bahkan ketika Anda berolahraga dalam kondisi hujan sekalipun headset ini masih tetap bisa Anda gunakan.

Anda dapat menggunakan koneksi bluetooth atau NFC untuk menghubungkan headset ke perangkat sumber musik seperti smartphone atau yang lainnya, jadi Anda bisa bebas berolahraga tanpa terhalang kabel.

Baterai Lithium-ion yang tertanam pada headset ini mampu bertahan selama 6 jam pemakaian, namun untuk mengisi kembali daya baterai sampai penuh Anda hanya membutuhkan waktu 2 jam saja.

Saya rasa soal ketahanan baterai sudah sangat cukup jika di gunakan hanya untuk berolahraga saja.

Harga: 2,7 jutaan


6. Plantronics Voyager Focus UC

Plantronics Voyager Focus UC

Plantronics Voyager Focus UC merupakan headset bluetooth yang sudah dilengkapi dengan teknologi Active Noise Canceling (ANC) yang dapat mencegah kebisingan suara dari luar agar tidak terdengar ke telinga Anda ketika menggunakan headset ini.

Sehingga Anda bisa mendengarkan musik atau panggilan dengan fokus tanpa terganggu dengan berbagai suara yang ada di lingkungan Anda.

Selain itu headset ini juga dilengkapi dengan sensor pintar yang dapat memperkecil volume suara dengan mudah lewat tombol fisik yang telah disediakan, jika Anda membuka headset namun lupa untuk mematikannya tidak perlu khawatir karena headset ini akan mati secara otomatis.

Bagaimana jika ada panggilan masuk ketika mendengarkan musik? Tenang saja, musik akan berhenti dengan sendirinya. 

Selain itu jika Anda lupa tidak menyalakan mikrofon pada saat menerima panggilan Anda akan diberi tahu melalui suara.

Baterai yang tertanam pada headset ini juga mampu bertahan selama 12 jam pemakaian sedangkan jangkauan bluetooth dari headset ke perangkat smartphone atau PC bisa sampai 30 meter.

Harga: 3 jutaan


7. Jabra Elite Sport Earbuds

Jabra Elite Sport Earbuds

Sesuai dengan namanya headset bluetooth yang satu ini di desain khusus untuk Anda yang gemar berolahraga misalnya olahraga gym ataupun jogging.


Headset besutan Jabra ini memiliki kualitas suara yang cukup menggelegar dengan suara bass yang sangat terasa, rentang frekuensi suara yang dihasilkan mulai 20 Hz hingga 20 kHz.

Selain itu ia juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat menyesuaikan volume suara dengan suara lingkungan Anda, sehingga ketika Anda menggunakan headset ini saat jogging di jalanan suara lingkungan Anda akan tetap terdengar.


Headset ini benar-benar akan memanjakan Anda jika digunakan untuk berolahraga, tidak hanya bagus dalam kualitas suara saja namun headset ini juga telah menyediakan aplikasi khusus untuk smartphone Anda bernama Jabra Sport Life App yang dapat membuat aktivitas olahraga Anda menjadi lebih produktif.


Berkat sensor yang tertanam pada headset mini ini Anda bisa memantau detak jantung, hit count, VO2 max, prediksi waktu jarak tempuh dan yang lainnya melalui aplikasi Jabra Sport Life App yang bisa Anda pasang di Android atau iPhone.


Anda juga tidak perlu khawatir keringat Anda mengenai headset yang satu ini karena headset ini sudah mendapatkan sertifikasi tahan air IP67.


Jabra Elite Sport Earbuds bisa Anda hubungkan dengan berbagai macam jenis perangkat yang sudah dilengkapi dengan koneksi bluetooth mulai dari smartphone Android, iPhone, Windows dan perangkat lainnya.


Harga: 2,7 jutaan


8. Samsung Gear IconX

Samsung Gear IconX

Selain Jabra, Samsung juga punya produk headset bluetooth yang dikhususkan bagi mereka yang gemar berolahraga.

Produk tersebut bernama Samsung Gear IconX, headset ini bisa Anda gunakan dengan nyaman pada saat berolahraga Anda tidak perlu khawatir headset ini terjatuh karena ia punya penahan kuat eartip dan wingtip yang bisa dilepas dan dipasang.

Headset mini ini terbilang cukup pintar berkat sensor accelerometer dan HR sensor ia bisa mengetahui kondisi kesehatan seseorang.

Melalui fitur Fitness Tracker headset besutan Samsung ini dapat mengetahui jarak tempuh, kecepatan, waktu, detak jantung, hingga kalori yang terbakar saat Anda berolahraga meskipun Anda tidak membawa smartphone.

Selain itu headset ini juga dilengkapi dengan fitur in-ear voice yang dapat memotivasi Anda pada saat berolahraga. Anda juga bisa mengaktifkan mode ambient sound agar suara di sekitar lingkungan Anda tetap terdengar meskipun Anda mendengarkan musik.

Tidak hanya itu saja selain bisa digunakan untuk mendengarkan musik di perangkat lain menggunakan koneksi bluetooth Anda juga bisa mendengarkan langsung melalui headset ini.

Karena headset ini sudah dilengkapi dengan memori penyimpanan internal dengan kapasitas 4GB yang dapat menampung hingga 1000 musik.

Untuk mengoperasikan Samsung Gear IconX seperti memutar musik, menerima atau menolak panggilan, atau bahkan mengaktifkan mode ambient sound bukan melalui tombol seperti kebanyakan headset pada umumnya.

...namun Anda bisa mengoperasikannya hanya dengan sentuhan pada bagian belakang headset saja.

Anda bisa menggunakan aplikasi khusus untuk Headset Samsung Gear IconX yang bisa memantau kesehatan Anda dan kondisi headset melalui smartphone.

Harga: 2,3 jutaan

9. Beats BeatsX

Beats BeatsX

Ini merupakan salah satu headset yang lebih direkomendasikan untuk pemakaian sehar-hari yang ingin ditemani alunan musik dengan kualitas suara yang lebih bersih dan halus.

Beats BeatsX mengusung teknologi W1 Chip besutan Apple yang mampu menstabilkan koneksi perangkat sumber suara dengan headset sehingga suara yang dihasilkan jadi lebih mulus.

Sayangnya teknologi ini hanya bisa Anda gunakan jika headset ini digunakan dengan perangkat dari Apple seperti iOS, macOS dan yang lainnya karena membutuhkan akun iCloud.

Berkat teknologi Fast Fuel yang juga telah disematkan apabila headset ini di isi daya selama 5 menit ia mampu digunakan selama 2 jam penuh.

Harga: 2,3 jutaan

10. Motorola VerveOnes+

Motorola VerveOnes

Headset besutan Motorola yang dikhususkan untuk mereka yang gemar berolahraga ini punya kemampuan menghasilkan kualitas suara yang hampir sama dengan HD.

Dengan menggunakan headset ini Anda juga tidak perlu khawatir headset rusak terkena keringat, hujan, atau bahkan jatuh ke dalam air karena headset ini memang tahan air dan sudah mendapatkan sertifikat IP57.

Mikrofon headset Motorola VerveOnes+ yang telah terintegrasi dengan Google Now dan Siri ini bisa bertahan selam 12 jam pemakaian penuh. Selain itu headset ini bisa menjangkau perangkat sumber suara dengan koneksi bluetooth yang berjarak sekitar 10 meter.

Motorola VerveOnes+ tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan orange.

Harga: 3,7 jutaan

11. Jabra Steel

Jabra Steel

Anda seorang pedagang atau pekerja yang punya kesibukan cukup padat hingga tidak ada waktu untuk mengangkat panggilan dari orang-orang terdekat Anda?

Headset Jabra Steel merupakan pilihan yang tepat karena ia memang dikhususkan untuk para pedagang dan pekerja berat agar tetap terhubung dengan orang-orang terdekat tanpa mengganggu pekerjaan Anda.

Apabila ada telepon ketika Anda sedang bekerja Anda tidak perlu menekan tombol apapun Anda hanya perlu mengucapkan "Jawab" nanti secara otomatis panggilan tersebut akan masuk.

Meskipun demikian Headset Bluetooth Jabra Steel ini bisa Anda gunakan dengan nyaman saat bekerja karena ia menggunakan EarHook yang ergonomis dan aman di gunakan sepanjang hari.

Headset dengan kekuatan baterai yang bisa Anda gunakan selama 6 jam pemakaian penuh ini juga sudah terintegrasi dengan Siri dan Google Now.

Selain bisa dihubungkan melalui koneksi bluetooth Anda juga bisa menghubungkan dengan perangkat lain lewat NFC.

Harga: 1,1 jutaan

12. Jabra Wave

Jabra Wave

Jabra Wave di desain khusus untuk mereka yang menggunakan headset hanya untuk digunakan melakukan panggilan.

Mikrofon yang tertanam pada headset ini punya posisi yang cukup strategis untuk menyaring suara Anda, ia juga dilengkapi dengan teknologi HD Voice yang akan membuat suara Anda menjadi lebih jelas ketika melakukan panggilan.

Kapasitas baterai yang tertanam pada headset ini mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian penuh namun jika tidak di gunakan atau dalam mode standby ia bisa bertahan hingga 8 hari.

Headset yang punya desain cukup unik ini menggunakan koneksi bluetooth 3.0 dan bisa secara otomatis terhubung ketika disekitarnya ada perangkat yang menyalakan bluetooth.

Harga: 700 ribuan

13. Plantronics Voyager 5200 UC


Dari segi desain ampir sama dengan Jabra Wave, namun Plantronics Voyager 5200 UC sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang dapat memanjakan penggunanya.

Salah satunya adalah teknologi WindSmart yang dapat mencegah suara dari latar belakang atau lingkungan sekitar Anda masuk sehingga Anda bisa fokus mendengarkan musik atau panggilan di headset Anda.

Plantronics Voyager 5200 UC juga sudah terintegrasi dengan Google Now, Siri, dan Cortana sehingga Anda dapa melakukan panggilan, mengirim SMS, atau bahkan menelusuri situs web melalui suara.

Jika Anda menerima panggilan Anda bisa menjawabnya melalui suara saja dengan mengucapkan "Jawab" atau "Abaikan" tanpa harus menekan tombol tertentu.

Headset ini bisa Anda hubungkan dengan perangkat smartphone, PC, atau perangkat lain yang memiliki koneksi bluetooth.

Harga: 1,8 jutaan

Catatan: harga setiap produk sewaktu-waktu bisa berubah.

Penutup

Itulah rekomendasi 13 headset bluetooth terbaik yang telah di gunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. 

Setiap produk tentunya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing akan tetapi yang paling mahal biasanya punya teknologi terkini yang telah disematkan, namun yang murah juga perlu Anda pertimbangkan apalagi jika digunakan hanya untuk bersantai saja.

Demikian artikel kali ini, semoga saja ada salah sau headset bluetooth di atas yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.