Cara Membuat Akun Shopee untuk Jualan dan Belanja

1/07/2018
Shopee merupakan salah satu toko online yang berfokus pada segmen mobile marketplace Anda bisa membeli dan menjual barang melalui aplikasi Shopee di ponsel Anda, saat ini aplikasi Shoope hanya tersedia untuk perangkat Android dan iOS saja.

Berbeda dengan aplikasi toko online yang lain di aplikasi Shopee Anda bisa menemukan fitur live chat dimana fitur ini bisa Anda gunakan untuk tawar-menawar harga antara penjual dan pembeli, jika penjual menyetujui harga bisa langsung berubah sesuai dengan kesepakatan.

Selain itu fitur ini juga bisa Anda gunakan untuk menanyakan hal lain seperti ketersediaan barang apakah masih tersedia atau tidak, layakanya Anda chatting di aplikasi pesan instan.

Lantas apakah Anda berniat menjual atau membeli barang di toko online Shopee dengan berbagai kemudahan yang bisa Anda dapatkan?

Jika ya langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun Shopee terlebih dahulu, karena tanpa akun Shopee Anda tidak akan bisa melakukan penjualan ataupun pembelian.

Sebetulnya untuk membuat akun Shopee itu sangat mudah akan tetapi tidak bisa dipungkiri masih ada sebagian orang yang merasa kesulitan untuk membuat akun Shopee.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan panduan kepada Anda mengenai cara membuat akun Shopee yang bisa Anda gunakan untuk membeli ataupun menjual barang melalui aplikasi Shopee di ponsel Android ataupun iOS.

Bagaimana Cara Membuat Akun Shopee?

Sangat mudah! Sama seperti mendaftar akun sosial media Facebook Anda hanya tinggal mengisi keterangan yang dibutuhkan pada bagian pendaftaran nanti.

Ada tiga cara yang bisa Anda gunakan yaitu melalui nomor HP, EMail, dan Akun Facebook.

Akan tetapi Sipitek lebih menyarankan Anda untuk menggunakan nomor HP karena jika suatu saat Anda lupa dengan akun Shopee yang telah dibuat Anda bisa dengan mudah mengembalikannya selama nomor tersebut masih aktif.

Selain itu dengan mendaftar menggunakan nomor HP Anda juga bisa langsung berjualan karena nomor HP yang Anda daftarkan akan otomatis masuk ke bagian profil Shopee akun Anda, akan tetapi apabila Anda mendaftar melalui email atau akun Facebook Anda perlu menambahkan secara manual setelah proses pendaftaran selesai.

...Sudah siap membuat akun Shopee?

Sebelum memulai silahkan download terlebih dahulu aplikasi Shopee di Play Store jika Anda menggunakan ponsel Android atau jika menggunakan ponsel iOS silahkan download di App Store.

Apabila aplikasi sudah terpasang dengan baik, silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Shopee di ponsel Anda kemudian pilih menu Saya yang berada di bagian pojok kanan bawah layar, kemudian pilih REGISTER.

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran seperti pada gambar di bawah sebelah kanan, di halaman tersebut akan tampak tiga metode yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pendaftaran.

Sipitek lebih menyarankan Anda untuk menggunakan nomor HP karena akun yang Anda buat nantinya selain bisa di gunakan untuk berbelanja Anda juga bisa langsung menjual barang di Shopee dan ketika Anda lupa kata sandi akun Shopee Anda bisa dengan mudah mengembalikannya.

Silahkan masukkan nomor HP pada kolom yang telah di sediakan kemudian pilih LANJUT.

Akan tetapi apabila Anda ingin mendaftar melalui akun Facebook atau Email Anda bisa memilih tombol yang berada di bagian bawah halaman, namun karena ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan pada artikel ini Sipitek hanya akan memberikan langkah-langkah untuk membuat akun Shopee dengan nomor HP saja.

Cara Membuat Akun Shopee

 2. Setelah Anda memilih tombol LANJUT nanti akan muncul pemberitahuan seperti pada gambar di bawah sebelah kiri, Shopee akan mengirim kode verifikasi bisa melalui telepon bisa juga melalui SMS.

Silahkan pilih tombol HUBUNGI SAYA nantinya Anda akan diberitahu kode verifikasi tersebut melalui telepon, dengarkan baik-baik bila perlu catat supaya tidak lupa karena verifikasi hanya disebutkan sebanyak dua kali.

Setelah Anda mendapatkan kodenya masukkan pada kolom kode verifikasi kemudian pilih LANJUT.

Cara Membuat Akun Shopee

3. Apabila kode verifikasi selesai selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman Register seperti pada gambar di bawah sebelah kiri, silahkan isi Username sesuai keinginan.

Perlu diketahui saat ini Shopee tidak menyediakan fitur untuk mengubah Username yang telah Anda buat, pikirkan terlebih dahulu Username yang ingin digunakan secara matang.

Kemudian masukkan kata sandi yang ingin Anda gunakan, apabila Anda ingin menggunakan foto pilih ikon foto kemudian pilih foto yang ingin di gunakan.

Jika sudah pilih LANJUT.

Setelah berhasil Anda akan diarahkan ke halaman Saya seperti pada gambar di bawah sebelah kanan.

Cara Membuat Akun Shopee

Sampai di sini akun Shopee Anda sudah bisa digunakan untuk berjualan dan berbelanja berbagai kebutuhan di Shopee.

Akan tetapi Sipitek lebih menyarankan Anda untuk melengkapi profil akun terlebih dahulu, caranya pada bagian Saya pilih Akun Saya kemudian lengkapi bagian Profilku, Alamat Saya, dan Rekening Bank (jika ingin berjualan).

Demikian artikel kali ini, selamat mencoba semoga berhasil. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau mengalami masalah silahkan tulis di kolom komentar.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Dody Purwanto
AUTHOR
3/02/2018 delete

Aplikasi seperti Shopee harus dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis agar bisa menambah penghasilan.

Reply
avatar
Kang Rezot
AUTHOR
3/02/2018 delete

Betul banget mas, kalau serius malah bisa di jadikan bisnis utama, jualan di sana,

Reply
avatar

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.