Begini Cara Mengirim Gambar di WhatsApp agar Tidak Pecah

10/05/2017
Bagi Kamu pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp mungkin seringkali merasa jengkel ketika mengirim sebuah gambar atau foto akan tetapi gambar yang diterima oleh si penerima pesan tidak sempurna seperti pada gambar aslinya biasanya gambar akan terlihat pecah bahkan pada beberapa gambar yang memiliki kualitas rendah bisa membuat blur alias tidak terlihat dengan jelas.

Tidak heran jika masalah ini seringkali di alami oleh para penggunanya karena WhatsApp sendiri akan secara otomatis memperkecil ukuran gambar yang dikirim oleh pengguna lain agar gambar tersebut bisa dikirim lebih cepat apalagi jika ukuran gambar yang dikirim memiliki ukuran yang cukup besar.

Hal ini memang menguntungkan bagi pengguna apalagi jika pengguna tidak memiliki kapasitas penyimpanan perangkat yang memadai akan tetapi dalam kondisi tertentu Kamu mungkin membutuhkan gambar yang sesuai dengan kualitas yang tetap sama dengan gambar aslinya. Misalnya saja ketika mengirim foto liburan tentu sayangkan jika fotonya menjadi pecah.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan membagikan cara paling mudah untuk mengirim gambar atau foto melalui WhatsApp agar gambar tidak pecah dan kualitas gambar tetap sama seperti aslinya.

Sebetulnya caranya tidak jauh beda dengan mengirim gambar seperti pada umumnya akan tetapi ada langkah yang agak sedikit berbeda.

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp agar Tidak Pecah

Sebelum mengikuti cara ini pastikan terlebih dahulu koneksi internet Anda lancar supaya gambar yang dikirim bisa mendarat dengan baik tanpa tersendat.

Bagaimana caranya? Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Silahkan buka kontak teman Kamu yang ingin Kamu kirim gambar jika sudah masuk ke halaman chat pilih ikon klip yang berada di bagian bawah maka akan muncul beberapa pilihan.

Pada bagian ini pengguna yang ingin mengirim gambar seringkali memilih opsi Galeri oleh karena itu tidak heran jika gambar yang dikirim menjadi pecah karena akan gambar akan diperkecil terlebih dahulu.

Di sini Kamu jangan pilih Galeri tapi pilih Dokumen. Kemudian cari file gambar yang ingin dikirim, kemudian pilih Oke.

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp agar Tidak Pecah

2. Apabila muncul notifikasi persetujuan seperti pada gambar di bawah sebelah kiri pilih KIRIM, tunggu sampai proses pengiriman selesai.

Cara Mengirim Gambar di WhatsApp agar Tidak Pecah

Sampai di sini Kamu sudah berhasil mengirim gambar tanpa mengurangi kualitas, apabila pesan tersebut dibuka oleh si penerima pesan maka gambar tersebut akan tetap sama seperti gambar asli yang Kamu kirim.

Cukup mudah bukan? Intinya hanya ada pada pemilihan opsi file saja seperti pada langkah pertama di atas.

Biasanya sebagian besar pengguna WhatsApp memilih opsi Galeri untuk mengirim gambar, apabila Kamu memilih opsi ini gambar yang dikirim terlebih dahulu akan diperkecil ukurannya.

Akan tetapi jika Kamu memilih opsi dokumen gambar tidak akan diperkecil terlebih dahulu sehingga gambar yang Kamu kirim tidak akan pecah ketika di buka oleh si penerima. Hanya itu saja tipsnya, semoga bisa membantu.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.