Cara Mengetahui Orang yang Sudah Membaca Pesan Anda di Grup WhatsApp

10/01/2017
Seperti yang telah kita ketahui ketika orang lain membaca pesan kita pada aplikasi pesan instan WhatsApp di sebelah kanan pesan akan muncul tanda centang atau ceklis dengan berbagai macam warna sesuai dengan kondisi pesan yang telah dikirim apabila pesan tersebut dibaca oleh orang yang Anda kirim pesan maka tanda centang akan berubah menjadi warna biru.

Namun jika Anda perhatikan tanda ini seringkali tidak muncul ketika kita mengirim pesan ke salah satu grup WhatsApp yang kita ikuti apalagi jika jumlah anggotanya sangat banyak, ikon centang biru hanya akan muncul ketika semua orang di grup WhatsApp telah membaca pesan yang Anda kirim di grup.

Apabila pesan belum dibaca oleh seluruh anggota di grup tersebut maka pesan Anda hanya akan memiliki tanda centang abu-abu saja. Sebagai anggota di grup WhatsApp mungkin seringkali Anda merasa penasaran dengan orang-orang yang telah membaca pesan yang Anda kirim ke grup tersebut.

Sebetulnya WhatsApp sendiri telah menyediakan fitur untuk mengetahui orang-orang yang telah membaca pesan Anda di grup WhatsApp nantinya akan ketahuan siapa yang sedang menyimak alias silent reader.

Akan tetapi masih banyak pengguna aplikasi WhatsApp yang tidak mengetahui dengan keberadaan fitur ini padahal Anda bisa mengetahuinya dengan mudah dan bisa dilakukan tanpa aplikasi karena fitur ini sudah menjadi fitur bawaan WhatsApp.

Cara Mengetahui Orang yang Sudah Membaca Pesan di Grup WhatsApp

Caranya cukup mudah dan tidak ribet ini juga bisa Anda lakukan pada ponsel Android, iOS, Windows Phone, atau yang lainnya yang sudah terpasang aplikasi WhatsApp.

Bagaimana caranya? Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini...

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda kemudian masuk ke grup yang Anda ikuti lalu kiri pesan ke grup tersebut atau Anda juga bisa menggunakan pesan yang telah di kirim sebelumnya.

Silahkan tekan dan tahan pada pesan Anda kemudian pilih ikon info yang berbentuk bulat di bagian atas untuk Android, dan untuk iOS pilih opsi Info.

Cara Mengetahui Orang yang Sudah Membaca Pesan Anda di Grup WhatsApp

2. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman Info Pesan, untuk orang-orang yang ada pada bagian Dibaca oleh berarti mereka telah membaca pesan Anda, sedangkan untuk bagian Diterima oleh adalah orang-orang yang sudah menerima pesan Anda akan tetapi belum membacanya.

Cara Mengetahui Orang yang Sudah Membaca Pesan Anda di Grup WhatsApp

Sangat mudah bukan? Dengan begitu sekarang Anda akan tau siapa saja yang telah membaca pesan Anda atau yang sedang menyimak di dalam grup WhatsApp.

Fitur ini juga dapat membantu Anda ketika pesan di grup di tujukan ke satu orang dan orang tersebut sengaja tidak membalas pesan Anda karena jika orang tersebut sudah membaca pesan yang Anda kirim dia akan tampil di bagian Dibaca oleh. Demikian artikel kali ini, selamat mencoba.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.