Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi MIUI 7 dan 8 Tanpa Aplikasi Tambahan

10/14/2017
Ada beberapa orang yang seringkali menggandakan aplikasi untuk berbagai keperluan salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan berjualan online melayani keluhan konsumen, aplikasi yang digandakan biasanya adalah aplikasi pesan instan seperti BBM, WhatsApp, LINE, atau yang lainnya.

Hal ini bertujuan agar data-data yang ada di dalam aplikasi utama tidak tercampur dengan aplikasi khusus untuk melakukan percakapan dengan konsumen.

Atau misalnya Anda ingin agar aplikasi pesan instan untuk melakukan percakapan dengan teman dan keluarga tidak tercampur.

Apapun tujuannya jika Anda menggunakan ponsel Xiaomi Anda dapat melakukannya dengan mudah tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga jadi Anda tidak perlu ribet mendownload aplikasi lain karena Xiaomi sendiri sudah dilengkapi dengan alat yang dapat menggandakan berbagai macam jenis aplikasi.

Fitur aplikasi ganda atau dual apps ini hanya tersedia pada ponsel Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI 7 atau 8, untuk memastikan apakah Anda sudah menggunakan versi tersebut Anda tinggal masuk ke menu Setelan, kemudian masuk ke halaman Tentang Ponsel, kemudian lihat di bagian Versi MIUI Anda.

Dengan hadirnya fitur ini tentu saja akan mempermudah pengguna dalam melakukan clone aplikasi karena tanpa aplikasi clone pun Kamu bisa menggandakan aplikasi dengan mudah.

Aplikasi hasil ganda akan tampak seperti aplikasi yang baru di pasang, meskipun aplikasi yang Kamu gandakan sudah login menggunakan akun yang ada, aplikasi hasil ganda akan tetap seperti baru lagi jadi Kamu bisa menggunakan akun yang berbeda.

Bagaimana Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi MIUI 7 dan 8? 

Sangat mudah, Anda hanya tinggal melakukan beberapa langkah saja tidak kurang dari 5 menit aplikasi sudah berhasil di gandakan. Bahkan Anda bisa langsung menjalankan dua aplikasi yang sama secara berbarengan.

Pada tutorial kali ini Sipitek menggunakan Xiaomi Redmi 4X apabila Kamu menggunakan seri yang lain silahkan menyesuaikan saja.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini...

1. Silahkan masuk ke menu Setelan kemudian scrol ke bagian SETELAN APLIKASI pilih fitur Aplikasi ganda, selanjutnya tentukan aplikasi yang ingin digandakan.

Sebagai contoh di sini saya ingin menggandakan aplikasi WhatsApp di bagian sebelah kanan aplikasi nyalakan tombolnya seperti pada gambar di bawah sebelah kanan.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi

2. Tunggu sampai proses penggandaan selesai hanya butuh waktu beberapa detik saja biasanya sudah selesai.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi

Apabila prosesnya telah selesai silahkan cek aplikasinya. Aplikasi hasil ganda ditandai dengan ikon seperti gembok berwarna kuning di bagian pojok kiri seperti pada gambar di atas.

Apabila aplikasi tersebut Anda buka maka akan tampak seperti aplikasi yang baru dipasang, dimana data yang ada di aplikasi utama tidak ikut terbawa pada aplikasi hasil clone.

Bagaimana Jika saya Ingin Menghapus Aplikasi Hasil Clone?

Untuk menghapusnya Anda tidak perlu menghapus atau uninstall seperti menghapus aplikasi pada umumnya Anda hanya perlu menonaktifkan fitur aplikasi ganda nanti secara otomatis aplikasi tersebut akan di dihapus.

Akan tetapi sebelum memutuskan untuk menghapus aplikasi hasil clone pastikan terlebih dahulu tidak ada data penting yang Kamu butuhkan suatu saat, karena semua data yang ada di aplikasi tersebut akan ikut terhapus.

Jika sudah yakin ingin menghapusnya, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini...

1. Buka menu Setelan kemudian scroll ke bagian SETELAN APLIKASI silahkan pilih Aplikasi ganda.

Setelah masuk ke pengaturan aplikasi ganda nanti akan tampil beberapa aplikasi yang telah di gandakan pada bagian Aplikasi ganda seperti pada gambar di bawah paling kanan. Untuk menghapusnya silahkan matikan tombol yang berada dibagian sebelah kanan aplikasi yang ingin dihapus.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Xiaomi

Secara otomatis nanti aplikasi yang telah digandakan akan otomatis di uninstall.

Sayangnya cara ini tidak bisa kita gunakan beberapa kali hanya bisa menggandakan aplikasi satu kali saja yaitu aplikasi utama dan aplikasi hasil ganda.

Apabila Kamu ingin menggandakan aplikasi lebih dari satu kali gunakan saja aplikasi pihak ketiga. Demikian artikel kali ini, selamat mencoba semoga berhasil.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.