Cara Upload Banyak Foto Sekaligus di Instagram dalam Satu Postingan

9/02/2017
Salah satu sosial media tempat berbagi foto yang cukup populer di kalangan anak muda yakni Instagram memang selalu menghadirkan fitur-fitur baru yang dapat memanjakan penggunanya, setelah sukses meluncurkan fitur siaran langsung Instagram beberapa waktu yang lalu kembali meluncurkan fitur multiple photos.

Fitur ini secara resmi diluncurkan pada (22/02/2017) dimana dengan menggunakan fitur ini Kamu bisa mengunggah banyak foto sekaligus dalam satu postingan jadi Kamu tidak perlu khawatir lagi linimasa pengikutmu di Instagram merasa terganggu dengan postingan yang Kamu buat karena meskipun Kamu mengunggah banyak foto yang terlihat oleh pengikutmu hanya satu postingan saja.

Postingan foto yang Kamu buat menggunakan fitur Multiple ini jika dibuka oleh orang lain akan tampak seperti Carousel atau Slideshow, bagi Kamu yang suka eksis di Instagram tentu saja fitur ini akan sangat membantu sekali karena Kamu bisa mengelompokkan foto yang Kamu upload sesuai dengan jenis foto yang di unggah.

Tidak hanya foto saja yang bisa Kamu unggah menggunakan fitur ini tetapi Kamu juga bisa menyisipkan video ke dalam postingan tersebut. Tetapi sayangnya fitur ini juga masih banyak kekurangan diantaranya Kamu hanya bisa mengunggah 10 foto atau video saja dalam satu postingan.

Selain itu foto yang Kamu upload juga harus berbentuk persegi karena jika tidak foto atau video yang Kamu unggah akan terpotong, tetapi dalam fitur Multiple ini juga tersedia fitur untuk memperkecil foto menjadi persegi sehingga bagian foto atau video yang Kamu unggah tidak ada bagian yang terpotong tetapi tentu saja kualitasnya akan menurun.

Bagaimana dengan bagian caption? Untuk pemberian caption Kamu hanya memberikan satu kali saja meskipun foto atau video yang diunggah lebih dari satu alias satu caption mewakili semua foto yang Kamu unggah dengan fitur Multiple.

Begitu juga dengan like dan komentar jika satu postingan Multiple yang Kamu buat dikomentari atau di sukai oleh orang lain maka komentar atau like teman Kamu akan masuk ke semua foto atau video yang Kamu upload menggunakan fitur Multiple.

Meskipun demikian fitur ini juga perlu Kamu coba apalagi jika Kamu suka mengunggah banyak foto ke Instagram, karena dengan menggunakan fitur ini Kamu tidak perlu lagi khawatir feed pengikutmu di penuhi oleh postingan yang Kamu buat.

Bagaimana Cara Upload Banyak Foto Sekaligus ke Instagram ?

Bagi Kamu yang ingin mencoba menggunakan fitur ini silahkan perbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram yang Kamu gunakan karena hanya Instagram versi 10.9 ke atas saja yang sudah dilengkapi fitur Multiple, ini berlaku untuk Android ataupun IOS.

Silahkan cek terlebih dahulu jika versi Instagram yang Kamu gunakan jika sudah menggunakan versi terbaru silahkan simak langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan fitur Multiple di Instagram.

1. Pastikan Kamu sudah login menggunakan akun Instagram yang Kamu miliki, pada tampilan awal aplikasi silahkan pilih ikon (+) yang berada di bagian bawah pada tampilan aplikasi Instagram.

Kemudian pilih ikon yang yang berada di sebelah kiri agar bagian foto yang Kamu unggah tidak ada yang terpotong, fitur ini akan secara otomatis mengubah foto yang Kamu unggah menjadi persegi jika sudah pilih tombol PILIH BEBERAPA atau SELECT MULTIPLE.

Cara Upload Banyak Foto Sekaligus di Instagram dalam Satu Postingan

3. Selanjutnya silahkan pilih semua foto atau video yang ingin di upload pastikan tidak lebih dari 10, kemudian pilih Selanjutnya yang berada di pojok kanan atas. Setelah itu Kamu akan dialihkan ke halaman pengeditan disana tersedia berbagai macam efek filter yang bisa Kamu gunakan, jika Kamu ingin menggunakan filter silahkan pilih satu per satu foto kemudian pilih efek yang ingin digunakan jika sudah pilih Selanjutnya.

Cara Upload Banyak Foto Sekaligus di Instagram dalam Satu Postingan

4. Selanjutnya silahkan tulis caption foto atau Kamu juga bisa menandai dan menambahkan lokasi terlebih dahulu, jika sudah pilih Bagikan. Tunggu proses upload hingga selesai kemudian lihat hasilnya di timeline Instagram Kamu, foto yang diunggah menggunakan fitur multiple ditandai dengan ikon tumpukkan foto di bagian kanan atasnya.

Cara Upload Banyak Foto Sekaligus di Instagram dalam Satu Postingan

5. Jika foto tersebut dibuka maka akan tampak seperti slideshow atau carousel untuk melihat foto yang lain Kamu hanya tinggal menyapu layar ke sebelah kiri atau kanan.

Cara Upload Banyak Foto Sekaligus di Instagram dalam Satu Postingan

Sampai disini Kamu sudah berhasil mengunggah banyak foto sekaligus dalam satu postingan menggunakan fitur Multiple Instagram.

Jika Instagram yang Kamu gunakan tidak memiliki fitur Multiple ini kemungkinan versi Instagram yang digunakan masih jadul pastikan Kamu telah memasang versi 10.9 atau yang paling baru.

Apabila Kamu sudah menggunakan versi terbaru tetapi fitu ini masih belum muncul coba gunakan akun Instagram teman Kamu, apakah muncul atau tidak? jika muncul berarti akun yang Kamu gunakan belum kebagian menikmati fitur ini karena Instagram memberikan fitur kepada para penggunanya secara bertahap.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.