Cara Menghapus Grup WhatsApp secara Permanen dengan Mudah

9/03/2017
Dengan adanya fitur untuk membuat grup di WhatsApp tentu hal ini dapat memudahkan kita dalam melakukan percakapan langsung dengan orang banyak yang ada dalam grup tersebut selain itu kita juga bisa saling bertukar informasi sesama anggota grup entah itu membicarakan soal pekerjaan ataupun hal yang lainnya.

Tidak heran jika akhir-akhir ini banyak yang membuat grup WhatsApp sebagai alternatif untuk melakukan komunikasi jarak jauh entah itu grup antar rekan kerja, organisasi, teman sebaya, ataupun grup yang berisi anggota keluarga.

Tetapi karena beberapa alasan seperti grup organisasi atau komunitasnya sudah tidak aktif lagi mereka seringkali memilih untuk membubarkan atau menghapus grup WhatsApp secara permanen agar tidak ada satu orang pun yang dapat menggunakan grup tersebut dan untuk meminimalisir penyalahgunaan grup yang telah Kamu buat.

Untuk menghapus grup WA secara permanen caranya sangat mudah asalkan Kamu sedang menjadi admin di grup tersebut, jika Kamu hanya anggota grup Kamu tidak dapat menghapus grup tersebut karena hanya admin grup saja yang bisa melakukannya.

Cara Menghapus Grup WhatsApp secara Permanen

Banyak orang yang bilang kalau menghapus grup itu harus menghapus terlebih dahulu anggota yang ada di dalam grup tersebut satu per satu, bagaimana jika anggota grup mencapai ribuan orang? tentu saja ini akan menyita banyak waktu bukan?

Tetapi nyatanya ada cara lain yang bisa Kamu gunakan tanpa menghapus atau mengeluarkan semua anggota terlebih dahulu, cara ini tentu saja lebih efektif karena hanya beberapa detika saja grup sudah hilang secara permanen. Bagaimana caranya? Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Silahkan masuk ke grup yang ingin dihapus kemudian pilih ikon titik tiga () dipojok kanan atas lalu pilih Info grup, setelah masuk ke info grup scroll ke bawah kemudian nanti akan muncul pilihan untuk Keluar dari grup silahkan pilih opsi tersebut, setelah itu akan muncul dialog persetujuan keluar silahkan pilih KELUAR.

Cara Menghapus Grup WhatsApp

2. Setelah memilih opsi keluar Kamu akan dialihkan lagi ke halaman info grup, silahkan pilih Hapus grup maka akan muncul dialog persetujuan silahkan pilih HAPUS.

PENTING! Ini merupakan langkah yang sangat penting jika Kamu tidak memilih opsi Hapus grup maka grup tersebut tidak akan dihapus secara permanen karena Kamu hanya keluar saja dari grup tersebut dan secara otomatis WhatsApp akan memilih secara acak salah satu anggota untuk dijadikan admin, oleh karena itu pastikan Kamu memilih opsi Hapus grup.

Cara Menghapus Grup WhatsApp

Sampai disini kita sudah berhasil menghapus grup yang telah kita buat sendiri. Jika Kamu lupa tidak memilih opsi Hapus grup maka tidak ada cara lain yaitu Kamu harus menghubungi salah satu anggota grup di sana agar grup tersebut dihapus oleh admin yang dipilih secara otomatis.

Grup yang telah dihapus secara permanen tidak bisa dikembalikan lagi dan semua anggota yang ada di dalam grup tersebut pun tidak akan bisa melakukan percakapan di dalam grup tersebut. Dengan cara ini Kamu tidak perlu mengeluarkan anggota yang ada di dalamnya terlebih dahulu tentunya bisa lebih cepat.

Itulah cara yang bisa Kamu lakukan untuk menghapus grup WhatsApp secara permanen, semoga artikel kali ini bisa membantu.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.