Cara Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp dengan Gambar di Galeri

9/03/2017
Seperti yang telah kita ketahui WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang menyediakan berbagai macam fitur yang cukup menarik dan cukup lengkap hal ini bertujuan untuk membuat nyaman para penggunanya, salah satu fitur yang dapat membuat nyaman pengguna WhatsApp adalah adanya fitur wallpaper.

Fitur ini bisa Kamu gunakan untuk mengganti background percakapan atau chat Kamu dengan foto yang Kamu inginkan terutama bagi Kamu yang sudah merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang hanya itu-itu saja.

Dengan mengganti background chat tentu saja percakapan akan menjadi lebih menarik dan berwarna apalagi kalau pakai foto gebetan 😂 , tapi kalau tidak punya gebetan cukup pakai foto pemandangan aja.

Yang terpenting foto yang ingin digunakan ada di galeri ponsel yang Kamu gunakan, selain itu dalam fitur wallpaper juga ada pilihan solid color yang bisa Kamu gunakan jika hanya ingin mengubah warna background saja, tidak menggunakan foto.

Tetapi sayangnya wallpaper ini hanya muncul pada halaman percakapan saja tidak muncul di semua halaman WhatsApp, meskipun begitu Kamu juga patut mencoba fitur keren ini.

Cara Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp

Cara ini juga bisa Kamu gunakan di perangkat Android, iPhone, Blackberry, ataupun Windows Phone, tetapi pada tutorial kali ini saya menggunakan perangkat Android untuk mempraktikkannya. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih ikon titik tiga () dipojok kanan atas lalu pilih opsi Setelan (Settings), setelah masuk ke menu setelan pilih Chatting kemudian pilih Wallpaper.

Cara Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp

2. Setelah itu maka akan muncul pop up opsi Wallpaper silakan pilih Galeri jika ingin menggunakan foto yang ada di galeri kemudian pilih salah satu foto yang ingin Kamu gunakan, setelah itu Kamu akan diarahkan ke halaman pratinjau pada halaman ini Kamu bisa memperbesar atau memperkecil foto dan menyesuaikan foto dengan cara menggesernya, jika dirasa sudah pas pilih SETEL.

Cara Mengganti Wallpaper Chat WhatsApp

Sampai disini Kamu sudah berhasil mengganti wallpaper percakapan silahkan masuk ke halaman percakapan untuk melihat hasilnya.

Selain opsi galeri kamu juga bisa memilih beberapa opsi wallpaper diantaranya adalah Warna Solid di sana tersedia berbagai macam warna polos yang bisa Kamu gunakan, sedangkan Galeri Wallpaper itu untuk menggunakan berbagai macam jenis wallpaper yang sudah disediakan oleh WhatsApp tetapi sebelumnya Kamu akan disuruh untuk mengunduh paket wallpaper terlebih dahulu.

Bagaimana jika saya ingin mengembalikan wallpaper chat ke wallpaper semula?

Untuk mengembalikan wallpaper chat bawaan WhatsApp kamu bisa memilih opsi Default, sedangkan untuk opsi Tidak ada wallpaper untuk menghilangkan wallpaper background chat.

Itulah cara yang bisa Kamu gunakan untuk mengganti wallpaper atau background chat WhatsApp menggunakan gambar yang Kamu inginkan, semoga artikel kali ini bisa membantu.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.