Begini Cara Membuat PIN BBM Cantik sesuai Keinginan secara Gratis tanpa Ribet

9/28/2017
Kamu pengguna setia aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger atau yang lebih akrab dengan sebutan BBM? Ada kabar gembira buat Kamu karena baru-baru ini BBM menyediakan fitur untuk membuat PIN BBM Kamu sendiri makin cantik dan tentunya gratis alias tanpa bayar.

Seperti yang telah kita ketahui, dulu untuk mendapatkan PIN BBM yang unik dan cantik itu kita perlu membayarnya setiap bulan atau menyewa PIN cantik yang kita inginkan meskipun harganya bisa dibilang murah akan tetapi banyak orang yang enggan untuk membelinya karena mungkin beberapa orang beranggapan bahwa PIN cantik itu tidak terlalu penting.

Tapi kalau Kamu bisa membuatnya secara gratis mengapa tidak dicoba saja? Selain PIN Kamu menjadi berbeda dari PIN pengguna BBM yang lainnya tentu saja teman Kamu yang ingin mengundang Kamu menjadi kontak tidak perlu menulis PIN yang ribet yang sudah Kamu dapatkan pada saat pertama kali membuat akun BBM.

Mungkin hanya beberapa orang saja yang beruntung mendapatkan PIN BBM yang cantik setelah melakukan proses pendaftaran pertama kali, akan tetapi tentu saja itu merupakan cara yang sulit karena PIN tersebut dipilih secara acak oleh sistem BBM.

Jika Kamu pernah membaca artikel lain yang ada di internet mengenai hal ini seringkali kali judul artikel tersebut ditulis tidak sesuai dengan isinya, katanya gratis tapi nyatanya Kamu malah diarahkan untuk membeli yang berbayar.

Ada juga artikel yang memang bisa mendapatkan PIN cantik secara gratis tapi caranya cukup ribet dimana Kamu akan disuruh untuk mendaftarkan akun BBM beberapa kali hingga mendapatkan PIN yang cantik.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan cara yang paling mudah untuk membuat PIN BBM sesuai keinginan Kamu dan tentunya cara ini tidak ribet karena fitur ini sudah disediakan secara default oleh BBM.

Cara Membuat PIN BBM

Bagaimana Cara Membuat PIN BBM Sendiri sesuai Keinginan?

Sebelum mengikuti cara ini pastikan terlebih dahulu aplikasi BBM yang Kamu gunakan minimal sudah menggunakan versi 3.3.8.74 lebih baru lebih baik. Jika belum menggunakan BBM versi terbaru silahkan perbarui terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Jika BBM sudah terpasang dengan baik, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Silahkan buka aplikasi BBM di ponsel Kamu kemudian pilih bagian Saya di halaman tersebut akan tampil PIN BBM yang Kamu gunakan tepat di bagian bawah nomor PIN pilih Buat PIN kostum sekarang juga.

Apabila setelah memilih tombol tersebut Kamu diarahkan untuk mengisi nomor HP silahkan masukkan terlebih dahulu kemudian verifikasi.

Jika sudah maka akan diarahkan ke halaman PIN Khusus seperti gambar di bawah sebelah kanan pastikan PIN yang Kamu masukkan minimal terdiri dari 6 karakter huruf atau angka untuk membaca lebih lengkap mengenai peraturannya Kamu bisa melihatnya melalui Persyaratan Layanan PIN Kostum BBM.

Jika sudah kemudian pilih SELESAI.

Cara Membuat PIN BBM

2. Tunggu proses pemeriksaan PIN selesai jika sudah berhasil silahkan lihat buka halaman profil Kamu seperti pada gambar di bawah sebelah kiri.

Cara Membuat PIN BBM

Sampai di sini Kamu sudah berhasil membuat PIN cantik...

...Tapi kok ada dua PIN?

Di halaman profil BBM terdapat PIN BBM dan PIN Khusus kedua PIN tersebut bisa Kamu gunakan seperti PIN BBM pada umumnya yang sudah Kamu dapatkan pada saat pertama membuat akun.

Jadi PIN Khusus yang telah Kamu buat merupakan alternatif dari PIN BBM utama. Jika ada teman Kamu yang ingin mengundang Kamu bisa memberikan PIN cantik yang baru dibuat tadi.

Penutup

Sekarang jika ada orang lain yang ingin mengundang Kamu menjadi kontaknya tidak perlu ribet lagi menggunakan PIN karena Kamu sudah bisa menggunakan PIN Khusus yang telah dibuat.

Pastikan Kamu memilih PIN yang belum digunakan oleh orang lain, oleh karena itu segera buat PIN cantik Anda sebelum digunakan oleh orang lain. Demikian artikel kali ini semoga berhasil 😊.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.