Begini Cara Bind Akun Mobile Legend agar Tidak Hilang

9/20/2017
Mobile Legend: Bang bang merupakan game jenis Multiplayer Online Batle Arena alias MOBA yang saat ini sedang naik daun akan tetapi banyak kasus para pemain game ini yang mengalami kehilangan akun, tentu saja ini sangat disayangkan mengingat akun merupakan salah satu hal yang sangat penting karena jika Kamu tidak memiliki akun atau akun game tersebut hilang tentu saja Kamu harus mengulang lagi dari awal.

Kalau akun baru saja dibuat kemudian hilang sih tidak masalah tetapi jika akun sudah memiliki level yang tinggi dan banyak hero yang sudah didapatkan tentu saja ini akan sangat disayangkan, karena untuk mendapatkan semua itu butuh waktu yang tidak sebentar.

Sebagian besar orang yang mengalami kehilangan akun game Mobile Legend biasanya karena mereka tidak melakukan Bind atau tidak mengikatkan akun dengan akun lain seperti akun Google Play Game ataupun dengan akun Facebook.

Akan tetapi masalah itu menurut Sipitek memang hal yang wajar karena pada saat kita memainkan Game Mobile Legend untuk pertama kali pemain tidak diarahkan ke halaman untuk membuat akun terlebih dahulu, mungkin ini masalahnya.

Meskipun demikian Mobile Legend menyediakan fitur Bind yang harus Kamu aktifkan secara manual yaitu untuk mengamankan akun game Mobile Legend Kamu sehingga semua data akun Kamu bisa aman dan dapat digunakan untuk log in kapan saja dan di mana saja.

Bagaimana Cara agar Akun Mobile Legend tidak Hilang?

Seperti yang telah Sipitek tulis di atas supaya akun game Mobile Legend Kamu tidak hilang, Kamu perlu mengaitkan atau Bind dengan akun lain. Mobile Legend menyediakan tiga metode yang bisa Kamu gunakan yaitu mengaitkan dengan akun Google Play Game, Facebook, dan akun VK.

Tetapi alangkah baiknya Kamu mengaitkan minimal ke dua akun ke akun Google Play Game dan Facebook supaya ketika salah satu akun misalnya Facebook bermasalah tidak bisa digunakan untuk log in Kamu masih bisa menggunakan akun Google Play Game.

Dengan melakukan bind akun, Kamu juga tidak perlu khawatir akun lama tertimpa dengan akun baru karena jika sudah dikaitkan Kamu bisa log in kembali dengan mudah. Silahkan simak caranya berikut ini.

1. Silahkan buka terlebih dahulu game Mobile Legend di ponsel Kamu kemudian pilih foto profil di bagian pojok kiri atas.

 Cara Bind Akun Mobile Lengend

2. Setelah itu akan muncul beberapa menu pada bagian Info Dasar pilih Akun.

 Cara Bind Akun Mobile Lengend

3. Pada langkah ini akun akan terlihat apakah sudah di kaitkan atau belum jika belum maka akan ada keterangan Tidak Terkaitkan.

Silahkan pilih Bind Akun untuk memulai mengaitkan, kemudian pilih salah satu akun yang ingin dikaitkan sebagai contoh di sini saya akan mengaitkannya dengan Akun Facebook.

 Cara Bind Akun Mobile Lengend

4. Setelah memilih metode pengaitan dengan Akun Facebook Kamu akan diarahkan ke halaman log in Facebook silahkan log in menggunakan akun Facebook yang ingin dikaitkan dengan akun game Mobile Legend.

Apabila sudah masuk nanti akan muncul persetujuan silahkan pilih Lanjutkan sebagai [Nama].

 Cara Bind Akun Mobile Lengend

5. Tunggu beberapa saat sampai proses pengaitan selesai, apabila muncul pemberitahuan seperti di bawah itu tandanya Kamu telah berhasil mengaitkannya, silahkan pilih OK.

 Cara Bind Akun Mobile Lengend

6. Tanda lain pengaitan akun telah berhasil adalah tombol akun Facebook akan berubah menjadi Facebook Unbind seperti gambar di bawah sebelah kiri.

Pada menu halaman Akun tepatnya di bagian Akun Facebook akan muncul nama Facebook yang telah dikaitkan.

 Cara Bind Akun Mobile Lengend

Jika sudah seperti itu berarti sudah berhasil, Kamu tidak perlu khawatir lagi akun Mobile Legend hilang karena sudah dikaitkan dengan akun Facebook. Jadi ketika Kamu menghapus atau berpindah ponsel akun Kamu masih bisa digunakan seperti biasanya dengan bantuan akun Facebook yang telah di Bind.

Jika Kamu ingin akun lebih aman lagi silahkan kaitkan dengan akun Google Play Games, tetapi pastikan terlebih dahulu Kamu telah memasang aplikasi Google Play Game. Caranya sama saja seperti mengaitkan akun dengan akun Facebook di atas.

Demikian artikel kali ini, semoga berhasil 😊.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.