Cara Membuat Email Yahoo lewat HP Android dari Awal hingga Siap Pakai

9/30/2017
Ada banyak penyedia layanan email gratis yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah Yahoo Mail, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Yahoo Mail yang tidak dimiliki oleh penyedia layanan email yang lainnya salah satunya adalah tempat penyimpanan yang cukup besar yaitu 1TB (terabyte).

Bagi Anda yang membutuhkan email dengan kapasitas penyimpanan yang besar mungkin Yahoo Mail adalah pilihan yang tepat karena memang disediakan penyimpanan yang cukup besar jika dibandingkan dengan penyedia layanan email yang lainnya.

Namun jika Anda ingin membuatnya dengan tujuan yang lain seperti untuk melamar kerja atau membuat akun media sosial Yahoo Mail juga bisa Anda gunakan seperti penyedia email yang lainnya.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan membagikan panduan lengkap mengenai cara membuat email Yahoo yang dijelaskan langkah demi langkah disertai dengan gambar supaya Anda dapat mengikutinya dengan mudah

Meskipun Anda baru pertama kali membuat email saya yakin dengan mengikuti panduan ini email Anda akan langsung siap digunakan untuk berbagai keperluan, jadi meskipun Anda pemula dalam dunia internet khususnya membuat email jangan khawatir karena saya akan membahasnya secara gamblang.

Apabila Anda tidak memiliki perangkat komputer atau laptop dan malas untuk pergi ke warnet, Anda bisa melakukan pendaftaran email lewat perangkat smartphone atau HP Android.

Sebetulnya tidak ada perbedaan antara mendaftar email yahoo di komputer ataupun melalui ponsel karena pada saat pendaftaran Anda akan diarahkan ke halaman yang sama dan hasilnya juga sama saja tidak ada perbedaan.

Cara Membuat Email Yahoo lewat HP Android

Bagaimana Cara Membuat Email Yahoo lewat HP Android?

Jika Anda ingin membuat akun email Yahoo baru lewat HP Android ada dua pilihan yang bisa Anda gunakan yaitu langsung melalui aplikasi Yahoo Mail dan bisa juga melalui browser.

Tapi kali ini saya akan membahas melalui browser karena cara ini bisa dilakukan oleh Anda yang tidak memiliki aplikasi Yahoo Mail dan yang sudah memiliki aplikasi Yahoo Mail.

Asalkan Anda memiliki aplikasi browser di HP Android yang Anda gunakan entah itu Google Chrome, UC Browser, Opera, ataupun browser bawaan ponsel.

Sebelum mengikuti panduan ini pastikan Anda telah menyiapkan nomor HP yang belum pernah di daftarkan untuk membuat email di Yahoo Mail Indonesia, karena jika sudah pernah digunakan untuk mendaftar sebelumnya nomor tersebut tidak akan bisa lagi digunakan.

...Mari kita mulai

1. Silahkan buka halaman formulir pendaftaran untuk membuat email Yahoo Mail Indonesia menggunakan browser di perangkat smartphone yang Anda gunakan atau bisa juga melalui browser komputer melalui link berikut https://login.yahoo.com/account/create.

Setelah membuka link tersebut Anda akan langsung diarahkan ke halaman formulir pendaftaran seperti gambar di bawah.

Cara Membuat Email Yahoo lewat HP Android

Supaya Anda tidak kebingungan saya akan menjelaskan satu persatu kolom yang perlu Anda isi pada formulir pendaftaran yang tampil pada halaman tersebut.

Nama depan & Nama belakang: silahkan isi dengan nama Anda, apabila nama terdiri dari satu kata bisa di isi pada bagian Nama depan saja. Atau jika Nama Anda terdiri dari tiga kata bisa di isi Nama depan satu kata dan Nama belakang dua kata.

Alamat email: pada bagian ini biasanya akan muncul saran secara otomatis atau Anda juga bisa membuat alamat email sesuai dengan keinginan pastikan bahwa alamat email belum pernah digunakan oleh orang lain. Anda bisa menggunakan kombinasi huruf, angka, dan karakter.

Kata sandi: masukkan kata sandi sesuai dengan keinginan sertakan nomor atau karakter tertentu supaya kata sandi lebih kuat.

Nomor ponsel: silahkan isi dengan nomor ponsel yang belum pernah di daftarkan sebelumnya dan pastikan nomor tersebut masih aktif karena nantinya Yahoo akan mengirim kode verifikasi ke nomor tersebut.

Penulisan nomor tidak perlu menyertakan angka nol "0" di belakang karena sudah ada +62 sebagai penggantinya.

Bulan, Tanggal, dan Tahun Lahir: isi sesuai dengan data diri Anda, pastikan pada kolom ini di isi sesuai dengan data diri jangan mengisi secara acak karena ini akan membantu jika suatu saat Anda lupa kata sandi akun tersebut.

Jenis kelamin: silahkan pilih sesuai dengan kondisi Anda.

Apabila formulir pendaftaran sudah di isi semua jangan lupa catat terlebih dahulu alamat email dan kata sandi yang telah Anda masukkan.

Karena biasanya akun yang baru dibuat jika tidak dicatat akan gampang lupa, jika sudah silahkan pilih Lanjutkan.

2. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman Verifikasi nomor telepon silahkan periksa terlebih dahulu nomor telepon, jika sudah benar pilih Kirim saya Kunci Akun via SMS.

Cara Membuat Email Yahoo lewat HP Android

3. Selanjutnya Yahoo akan mengirim kode verifikasi ke nomor tersebut melalui SMS silahkan lihat kode yang ada pada SMS kemudian masukkan ke halaman verifikasi Yahoo seperti gambar di bawah, jika sudah pilih Verifikasi.

Cara Membuat Email Yahoo lewat HP Android

4. Apabila Anda diarahkan ke halaman dengan ucapan Selamat! seperti gambar di bawah berarti Anda sudah berhasil membuat email Yahoo. Silahkan pilih tombol Mari kita mulai.

Cara Membuat Email Yahoo lewat HP Android

Sampai di sini email Yahoo yang Anda buat sudah siap digunakan untuk berbagai keperluan... Cukup mudah bukan?

Ini merupakan cara terbaru yang bisa Anda gunakan karena sebagian besar panduan yang ada di internet sudah usang karena seiring berjalannya waktu tampilan halaman juga mengalami perubahan.

Tak terkecuali alamat email, dulu kita bisa memilih akhiran alamat email seusia keinginan seperti yahoo.co.id dan ymail.com tetapi kini pilihan tersebut sudah tidak ada, Anda hanya bisa menggunakan email dengan akhiran yahoo.com saja.

Satu akun Yahoo juga bisa Anda gunakan untuk mengakses semua layanan Yahoo seperti Yahoo Answer tempat tanya jawab ataupun Yahoo News untuk membaca berita yang sedang hangat.

Apabila tujuan Anda membuat email ini untuk membuat akun media sosial, saya juga telah menyediakan panduan untuk membuat akun Facebook dan Instagram.

Demikian artikel mengenai cara membuat email Yahoo baru ini, semoga membantu. Apabila ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.