Cara Logout atau Mengeluarkan Akun WhatsApp dengan Mudah

8/26/2017
Berbagai macam fitur yang dihadirkan oleh aplikasi pesan instan WhatsApp membuat orang enggan untuk beralih ke aplikasi pesan instan yang lain, ada beberapa fitur WhatsApp yang tak dimiliki aplikasi pesan instan yang lain mungkin ini yang menjadi salah satu faktor para pengguna setia WhatsApp enggan untuk beralih menggunakan aplikasi pesan instan yang lain.

Tetapi ada salah satu fitur yang terbilang tidak terlalu penting namun sangat dibutuhkan dalam keadaan tertentu yang tidak disediakan di WhatsApp yaitu fitur logut atau keluar dari akun WhatsApp yang sedang digunakan pada perangkat smartphone.

Fitur ini tentu saja akan sangat membantu jika ponsel yang kita gunakan ingin dijual kepada orang lain tentunya kita harus mengeluarkan terlebih dahulu akun-akun penting yang terdapat pada ponsel tersebut termasuk aplikasi WhatsApp agar tidak digunakan oleh orang lain.

Sebetulnya jika Anda ingin mengeluarkan akun WhatsApp karena ingin dijual Anda bisa menghapus aplikasi tersebut dari ponsel yang ingin dijual secara otomatis semua data akun Anda akan ikut terhapus, tetapi bagaimana jadinya jika pembeli menginginkan ponsel tersebut sudah dalam keadaan terpasang aplikasi WhatsApp? Jangan khawatir karena ada cara alternatif yang bisa Anda lakukan untuk mengeluarkan akun tersebut tanpa menghapus aplikasi pada smartphone.

Cara Logout atau Mengeluarkan Akun WhatsApp

Pada pengaturan akun WhatsApp di ponsel sebetulnya menyediakan pengaturan untuk menghapus akun tetapi jika Anda menggunakan fitur tersebut akun Anda akan terhapus beserta data percakapan, kontak, dan data lainnya yang pernah Anda buat.

Disini saya tidak akan menggunakan fitur tersebut karena bisa membuat akun Anda menjadi baru lagi ketika dibuka tetapi kali ini saya akan membagikan cara logout dari WhatsApp dengan menghapus data yang tersimpan pada ponsel yang Anda gunakan.

Cara ini tidak hanya bisa dilakukan pada ponsel Android saja tetapi juga bisa dilakukan pada Iphone dan Windows Phone, pada tutorial kali ini saya menggunakan ponsel Xiaomi 4X. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Logout WhatsApp

1. Masuk ke Pengaturan atau Setelan kemudian pilih Aplikasi terinstal.

2. Pilih bagian Terunduh kemudian cari aplikasi WhatsApp.

3. Setelah memilih aplikasi WhatApp maka akan muncul beberapa pilihan silahkan pilih Hapus data untuk mengeluarkan akun pada perangkat smartphone yang Kamu gunakan jika muncul dialog persetujuan pilih saja OK.

Hanya dengan tiga langkah saja akun WhatsApp yang tersimpan di smartphone Kamu akan terhapus, tenang saja ini hanya menghapus akun WhatsApp Kamu dari perangkat tersebut jadi bisa Kamu gunakan kembali kapan saja.

Untuk pengguna ponsel Android Samsung ada sedikit perbedaan pada langkah-langkahnya, silahkan masuk ke Pengaturan - Aplikasi - Manajer Aplikasi - Download, kemudian pilih aplikasi WhatsApp lalu pilih tombol HAPUS DATA jika muncul dialog pilih HAPUS atau OK.

Sedangkan untuk pengguna Iphone atau IOS silahkan menyesuaikan saja karena caranya sama saja yaitu menghapus data akun yang ada di smartphone, cara ini hanya menghapus data akun saja tidak menghapus aplikasi artinya aplikasi WhatsApp tetap ada di ponsel yang Kamu gunakan.

Apabila langkah-langkah diatas telah Kamu lakukan hingga selesai maka ketika Kamu membuka aplikasi WhatsApp akan tampil halaman masuk seperti baru lagi. Jika tampilannya sudah seperti itu berarti kamu telah berhasil logout atau mengeluarkan akun WhatsApp di smartphone.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom komentar. Jangan malu-malu :)

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.