Cara Upload Foto ke Instagram Lewat PC tanpa Aplikasi

7/23/2017
Seperti yang telah kita ketahui bahwa Instagram itu disediakan untuk para pengguna smartphone atau ponsel oleh karena itu merek tidak menyediakan fitur andalan bagi para pengguna PC namun jika anda menggunakan windows 10 anda bisa mengunduhnya secara resmi karena beberapa bulan yang lalu mereka telah mengeluarkan aplikasi khusus hanya untuk PC yang menggunakan sistem operasi Windows 10 saja fiturnya juga lengkap seperti yang ada pada aplikasi smartphone.

Bagaimana nasib para pengguna komputer yang masih menggunakan sistem operasi Windows lama? Bagi anda yang menggunakan komputer dan ingin mengupload foto anda bisa menggunakan trik yang akan saya bagikan ini, karena jika kita membuka situs web instagram tanpa menggunakan trik tombol upload foto tidak akan muncul.

Jadi anda tidak perlu lagi memindahkan foto yang ingin diunggah ke smrtphone kemudian di upload menggunakan smartphone. Dengan cara ini anda juga tanpa perlu ribet mengunduh aplikasi tambahan seperti emulator atau yang lainnya karena kita hanya perlu menggunakan browser saja, kalau browser pasti sudah punya dong.

Cara Upload Foto ke Instagram Lewat PC tanpa Aplikasi

Browser yang digunakan juga bebas asalkan ada fitur development atau pengembangan dimana fitur ini bisa kita gunakan untuk mengubah sebuah halaman web layaknya kita membuka web tersebut di smartphone.

Bagaimana Cara Upload Foto ke Instagram Lewat PC tanpa Aplikasi?

Kali ini saya akan memberikan panduan hanya untuk pengguna browser Mozila Firefox dan Google Chrome saja, bagi anda yang menggunakan browser lain seperti Opera atau UC Browser silahkan menyesuaikan saja karena caranya tidak jauh beda. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama buka situs resmi instagram.com, kemudian login menggunakan akun yang anda miliki. Jika belum punya silahkan buat akun Instagram terlebih dahulu.

2. Apabila sudah masuk klik kanan kemudian pilih Inspect Element atau bisa juga dengan menekan tombol Ctrl + Shift + I pada keyboard.

3. Maka akan muncul beberapa fitur pengembangan, pilih ikon yang mirip seperti ponsel atau anda juga bisa menekan Ctrl + Shift + M pada keyboard.

Cara Upload Foto ke Instagram Lewat PC

4. Setelah melakukan langkah ketiga maka tampilannya akan mengecil seperti gambar dibawah, pilih piranti menjadi Smasung Galaxy S5 atau anda bisa menyesuaikannya sendiri asalkan memilih mode ponsel.

Jika sudah dipilih halaman akan memuat ulang secara otomatis jika masih belum muncul ikon kamera untuk mengupload silahkan muat ulang halaman web secara manual dengan cara klik kanan kemudian pilih ikon reload.

Cara Upload Foto ke Instagram Lewat PC

5. Pilih ikon kamera kemudian cari foto yang ingin di Upload kemudian Open. Selanjutnya ada tombol Crop dan Rotate yang bisa anda gunakan untuk mengedit foto jika sudah pilih Selanjutnya, kemudian tulis caption lalu pilih Bagikan, terakhir lihat hasilnya.


Jadi cara ini hampir sama dengan mengupload foto instagram melalui browser samrtphone. Tapi ada cara ini hanya bisa digunakan untuk upload foto saja tidak bisa digunakan untuk video, selain itu banyak fitur yang tidak muncul jika anda menggunakan cara ini salah satunya adalah filter untuk mengedit foto.

Namun apabila hanya ingin mengunggah foto lewat PC saja ini merupakan cara yang paling mudah dan cepat karena kita perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya. Sekian artikel kali ini, selamat mencoba.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.