Cara Download Foto dan Video Instagram di Android dan PC

7/23/2017
Instagram merupakan salah satu sosial media tempat berbagi foto dan video yang cukup populer di Indonesia, bagi anda yang hobi selfi sosial media ini merupakan tempat yang tepat untuk memajang foto atau video hasil karya mu, disini anda bisa mengunggah (upload) dan membagikan banyak foto sesuka hati ke pengikut yang anda miliki.

Jika anda sering aktif di instagram pasti sering menemukan berbagai macam video atau foto misalnya video lucu yang ingin sekali anda simpan sebagai koleksi kan?

Tujuannya, supaya ketika tidak memiliki kuota internet anda bisa menontonnya sendiri dimana pun dan kapan pun. Sayangnya sampai saat ini aplikasi instagram belum menyediakan fitur download secara langsung.

Tetapi jangan khawatir bagi anda yang ingin mendownload atau menyimpan video dan foto di instagram melalui Android atau pun PC untuk dijadikan koleksi anda bisa mengikuti tutorial yang akan saya bagikan ini karena kali ini saya akan membagikan caranya yang paling mudah dan cepat.

Berbeda dengan cara yang lain dengan cara ini anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan tetapi hasilnya sama aja, apabila anda belum memililki akun instagram silahkan simak cara membuat akun Instagram baru jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Download Foto dan Video Instagram

Cara Download Foto di Instagram

Disini saya akan membagikan cara download foto terlebih dahulu dengan menggunakan Smartphone Android dan PC, pastikan anda sudah memiliki akun kemudian silahkan login menggunakan akun yang anda miliki.

A. Panduan untuk Pengguna Android

Ada 3 cara jika kita menggunakan perangkat Android, yang pertama menggunakan UC browser selain cara nya yang lebih mudah karena hampir sebagian besar teman-teman saya yang menggunakan Smartphone Android mereka menggunakan browser ini mungkin anda juga termasuk karena akhir-akhir ini browser ini cukup populer oleh karena itu saya sertakan panduannya.

Yang ke 3 menggunakan aplikasi InstaSaver For Instagram yang bisa anda download secara gratis di Play Store.

Yang ke 2 menggunakan situs online yang bisa anda gunakan langsung bisa menggunakannya tanpa aplikasi yang dibutuhkan hanyalah browser saja.

1. Menggunakan UC Browser

Ini merupakan cara yang paling mudah karena hanya dengan beberapa langkah saja foto akan langsung terunduh. Silahkan buka instagram menggunakan UC Browser dan login menggunakan akun yang anda miliki, kemudian cari foto yang ingin anda download selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Jika foto yang anda inginkan sudah ketemu, tekan dan tahan bagian tengah foto sampai muncul opsi seperti pada gambar dibawah kemudian pilih Simpan Gambar.

Cara Download Foto dan Video Instagram

2. Silahkan cari lokasi tempat penyimpanan foto, dan proses unduh pun akan berjalan secara otomatis sampai selesai.

#2. Menggunakan Aplikasi InstaSaver For Instagram

Cara ke 2 ini menggunakan aplikasi InstaSaver For Instagram yang bisa di download di Play Store, untuk cara menggunakannya silahkan simak langkah-langkah berikut.

1. Silahkan cari foto yang ingin anda unduh menggunakan aplikasi instagram di Hp mu, setelah foto yang anda inginkan ketemu silahkan tekan ikondibagian kanan atas foto, selanjutnya pilih Salin URL atau Copy URL.

2. Setelah URL foto di salin silahkan buka aplikasi InstaSaver for Instagram, tekan PASTE maka akan muncul opsi SAVE IMAGE dibawah foto yang anda inginkan silahkan tekan opsi tersebut.

Cara Download Foto dan Video Instagram

3. Selanjutnya tinggal tunggu proses download nya sampai selesai.

3. Menggunakan Situs Online Dinsta.com

Cara ke 3 ini menggunakan situs online secara langsung tidak membutuhkan aplikasi tambahan yang dibutuhkan hanyalah browser saja.
1. Seperti biasa silahkan cari fotonya terlebih dahulu menggunakan aplikasi Instagram, jika sudah ketemu silahkan pilih ikonyang terletak di bagian pojok kanan atas foto kemudian pilih Salin URL atau Copy URL.

2. Silahkan buka situs donwloader nya di dinsta.com kemudian Paste URL yang telah di copy tadi, selanjutnya pilih Go.

Cara Download Foto dan Video Instagram

3. Terakhir pilih Download dan tunggu prosesnya sampai selesai.

B. Panduan untuk Pengguna PC atau Komputer

Untuk yang menggunakan PC yang anda butuhkan hanyalah browser saja, saya akan memberikan 2 cara yang pertama menggunakan Inspect Elemen dan yang kedua menggunakan situs online Dinsta.com.

1. Menggunakan Inspect Element

Ini merupakan fitur yang disediakan oleh browser hampir setiap browser dilengkapi dengan fitur ini pada tutorial ini saya menggunakan browser Chrome, jika anda menggunakan browser lain tidak perlu khawatir karena caranya hampir sama.
1. Silahkan login ke Instagram.com menggunakan akun yang anda miliki kemudian cari foto yang ingin di download jika sudah ketemu silahkan klik untuk memperbesar foto.

2. Kemudian Klik Kanan pada bagian tengah foto pilih Inspeksi jika anda menggunakan Mozila Firefox pilih Inspect Element maka akan terlihat URL foto yang saya beri garis berwarna merah.

Cara Download Foto dan Video Instagram

3. Nah setelah anda menemukan URL foto silahkan klik kanan pada URL foto tersebut, kemudian pilih Open in new tab.

Cara Download Foto dan Video Instagram

4. Maka Selanjutnya anda akan dibawa ke tab baru silahkan Klik Kanan pada bagian foto kemudian pilih menu Simpan gambar sebagai... atau Save Image As..

Cara Download Foto dan Video Instagram

5. Terakhir cari lokasi penyimpanan dimana foto tersebut akan disimpan dan tunggu proses download sampai selesai.

#2. Menggunakan Situs Online Dinsta.com

Selain bisa digunakan di Android situs ini juga bisa anda gunakan di PC caranya pun hampir sama dengan di Android. Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut.
1. Seperti biasa silahkan cari foto terlebih dahulu, kemudian klik supaya foto membesar.
Selanjutnya Klik Kanan dan pilih menu Copy atau Salin URL foto yang terdapat di address bar browser.

Cara Download Foto dan Video Instagram

2. Kemudian buka situs downloader nya di http://www.dinsta.com lalu Paste URL yang telah di copy tadi kemudian pilih Go. Maka akan muncul menu Download berwarna merah silahkan anda pilih menu tersebut.

Cara Download Foto dan Video Instagram

3. Terakhir, tunggu prosesnya sampai selesai.

Cara Download Video di  Instagram

Nah sekarang kita lanjut ke cara download video nya, hampir sama seperti diatas agar anda lebih mudah memahaminya akan saya jelaskan kembali langkah demi langkahnya dan akan saya bagi menjadi 2 untuk pengguna PC dan Anroid.

A.  Panduan Untuk Pengguna Android

Untuk pengguna Android saya akan membagikan 2 cara yang pertama menggunakan aplikasi InstaSaver For Instagram dan yang ke dua menggunakan situs online tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

1. Menggunakan InstaSaver For Instagram

Aplikasi ini tidak hanya bisa anda gunakan untuk mendownload foto saja tetapi jika ingin mendownload video di instagram anda juga bisa menggunakan aplikasi ini. Bagaimana caranya? Silahkan simak berikut ini.

1. Cari foto yang ingin di download menggunakan aplikasi Instagram, kemudian pilih ikonyang terletak di pojok kanan atas video kemudian pilih Salin URL.

2. Buka aplikasi InstaSaver For Instagram kemudian pilih PASTE lalu pilih SAVE VIDEO.

Cara Download Foto dan Video Instagram

3. Terakhir, tunggu sampai proses download nya selesai.

2. Menggunakan Situs Online Dredown.com

Jika anda ingin mengunduh video tapi tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan bisa menggunakan situs ini karena yang anda butuhkan hanya browser saja. Untuk caranya silahkan simak berikut ini.
1. Silahkan cari video yang ingin anda download kemudian pilih ikonyang terletak di pojok kanan atas video kemudian pilih Salin URL.
2. Selanjutnya silahkan kunjungi situsnya dredown.com kemudian paste URL video dan klik DreDown!, tunggu sampai prosesnya selesai kemudian pilih MP4 Video.

Cara Download Foto dan Video Instagram

3. Terakhir, tunggu proses download sampai selesai.

B. Panduan untuk Pengguna PC atau Komputer

Bagi anda yang menggunakan PC saya hanya akan membagikan 1 cara yang paling mudah saja yaitu menggunakan situs dredown.com.

1. Menggunakan Situs Online Dredown.com

Caranya hampir sama seperti menggunakan Android tetapi supaya tidak bingung saya akan memberikan langkah-langkahnya berikut ini.
1. Silahkan login ke instagram.com menggunakan akun anda, kemudian cari dan putar video yang ingin di download, lalu Copy URL yang ada di address bar browser.

Cara Download Foto dan Video Instagram

2. Selanjutnya buka situs http://www.dredown.com/instagram lalu Paste URL video yang telah di copy tadi kemudian pilih DreDown!.

Cara Download Foto dan Video Instagram

3. Tunggu prosesnya sampai selesai, kemudian pilih MP4 Video.

Cara Download Foto dan Video Instagram

4. Terakhir, tunggu proses download hingga selesai.

Nah itu lah cara yang bisa anda gunakan untuk mendownload video atau foto di instagram dengan cepat dan mudah, apabila ada pertanyaan atau masih bingung belum mengerti silahkan tulis di kolom komentar, terimakasih semoga membantu.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.