Cara Praktis Membuat Status Terjadwal di Facebook Fans Page Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

7/23/2017
Fans Page atau Halaman facebook merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh facebook yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti bisnis, organisasi, komunitas, dan lain sebagainya. Bagi para pebisnis online fans page sudah menjadi salah satu fitur facebook yang sering digunakan untuk promosi dan sudah terbukti dapat meningkatkan penjualan.

Salah satu syarat jika Anda ingin memiliki Fans Page yang memiliki banyak penggemarnya yaitu Anda harus secara teratur membuat status yang berhubungan dengan tema halaman Anda. Tetapi tidak semua orang dapat terus menerus secara berkala menerbitkan status di halamannya karena berbagai kesibukan di dunia nyata.

Jika Anda memiliki waktu luang yang sangat sedikit dan tidak mampu membuat status karena kesibukan, kali ini Anda bisa membuat status terjadwal di fans page facebook status tersebut nantinya akan terbit sesuai waktu yang ditentukan sesuka hati kita.

Sebagai contoh, misalnya Anda memiliki waktu luang jam 1 siang tetapi Anda ingin menerbitkan status tersebut jam 5 sore. Apakah bisa? Tentu saja bisa, pada saat waktu luang kumpulkanlah status-status yang ingin Anda terbitkan di halaman kemudian Anda bisa mengatur waktu terbitnya secara otomatis supaya bisa terbit jam 5 sore.

Sebetulnya Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga tetapi menurut saya lebih mudah menggunakan fitur yang telah disediakan oleh facebook karena tidak kita bisa langsung menggunakannya tanpa perlu ribet menghubungkan terlebih dahulu seperti aplikasi pihak ke tiga.

Cara Membuat Status Terjadwal di Facebook Fans Page

Sudah pahamkan cara kerjanya? Jika belum, silahkan ikuti langkah-langkahnya sambil dipraktikkan.

Cara Membuat Status Terjadwal di Facebook Fans Page

Sebelum mengikuti cara ini tentunya Anda harus mempunyai fans page terlebih dahulu, jika belum punya silahkan buat dulu, gratis kok! Jika sudah silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
1. Langkah pertama silahkan masuk ke Fans Page milik Anda.

2. Kemudian buatlah status yang ingin diterbitkan otomatis secara terjadwal, selanjutnya klik ikon panah yang terletak di pojok kanan bawah tempat status kemudian pilih Jadwalkan. Maka akan muncul form jadwal penerbitan silahkan atur tanggal dan jam terbit sesuai keinginan Anda jika sudah sesuai silahkan klik Jadwalkan.

Cara Membuat Status Terjadwal di Facebook Fans Page
2. Apabila Anda ingin melihat semua kiriman yang telah dijadwalkan silahkan klik Lihat kiriman tombolnya terletak dibawah tempat membuat status, tombol ini akan muncul jika Anda memiliki kiriman yang telah dijadwalkan.

Cara Membuat Status Terjadwal di Facebook Fans Page

3. Setelah tombol tersebut di klik maka Anda akan dibawa ke halaman daftar status kiriman terjadwal Anda, di halaman ini Anda tidak hanya bisa melihat status yang dijadwalkan saja tetapi bisa juga merubah tanggal dan jam jadwal terbit karena kesalahan atau lupa, nah Anda bisa mengubahnya di halaman ini.

Cara Membuat Status Terjadwal di Facebook Fans Page

4. Langkah terakhir silahkan lanjutkan pekerjaan Anda 😊 , karena postingan akan terbit dengan sendirinya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Apakah saya bisa menjadwalkan banyak kiriman sekaligus? Tentu saja bisa, Anda bisa menjadwalkannya setiap menit bahkan setiap detik karena facebook sendiri tidak memberikan batas jumlah kiriman.

Selain status teks Anda juga bisa menjadwalkan status lain seperti gambar dan video, caranya tidak jauh beda dengan cara diatas hanya saja pada saat membuat status silahkan upload video atau gambar yang ingin Anda terbitkan.

Bagaimana mudah kan? Dengan cara ini kita akan lebih hemat waktu dan teratur untuk menerbitkan status. Demikian artikel kali ini, semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk mengelola fans page Anda menjadi lebih baik, terimakasih 😀 .
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.