Cara Memindahkan Data dari Laptop ke Flash Disk

10/23/2016
Flash Disk awalnya muncul dengan kapasitas yang sangat kecil yaitu 512 MB, seiring perkembangan zaman kapasitas tersebut semakin membesar dan menyamai Harddisk bahkan ada juga yang melebihi Harddisk pada perangkat komputer selain itu kecepatan transfer file juga semakin cepat dibandingkan dengan awal mula kemunculannya.

Beberapa alasan mengapa orang memindahkan data dari laptop atau komputer ke Flash Disk antara lain karena mereka ingin lebih praktis membawa data tanpa membawa laptop, mencadangkan data dari komputer, dan masih banyak yang lainnya...

Dengan menggunakan Flash Disk anda bisa memindahkan berbagai jenis data mulai dari file musik, video, foto, aplikasi dan lainnya, bahkan anda juga bisa memindahkannya secara langsung dengan foldernya. Tetapi, tidak sedikit juga orang yang tidak tahu cara memindahkannya apalagi orang yang baru bersentuhan dengan komputer atau laptop.

Oleh karena itu, jika anda terdampar di artikel ini berarti anda sangat beruntung karena disini saya akan menjelaskannya secara jelas langkah demi langkah disertai dengan gambar petunjuk yang dapat dengan mudah anda pahami. Yuk langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Memindahkan Data dari Laptop/Komputer ke Flash Disk

Silahkan hubungkan atau colokkan terlebih dahulu Flash Disk yang akan anda gunakan ke port USB (tempat menghubungkan Flash Disk dan Komputer). Jika anda menggunakan komputer port USB dapat anda temukan dibelakang dan didepan CPU, jika anda menggunakan laptop port USB biasanya berada disamping kanan dan kiri bagian laptop.

Apabila Flash Disk sudah terhubung dengan benar maka akan muncul Removable Disk atau Local Disk baru pada menu Computer seperti gambar dibawah ini yang saya lingkari dengan garis merah.


Nah baru kita mulai memindahkan datanya..
  • Langkah pertama, silahkan cari data yang ingin kamu copy ke Flash Disk, sebagai contoh disini saya akan mengcopy file Download (panah no.1) kemudian klik kanan dan pilih Copy atau Cut (panah no.2).

    Jika anda memilih Copy maka file asli yang akan anda Copy tidak hilang di komputer, tetapi jika anda memilih Cut maka file yang akan dipindahkan ke Flash Disk akan hilang di komputer.
  • Langkah ke dua, pilih Flash Disk (panah no.1), kemudian Klik Kanan pilih Paste (panah no.2), maka akan muncul loading atau proses pemindahan file kecepatan loading tergantung Flash Disk yang anda gunakan karena Flash Disk memiliki kecepatan transfer yang berbeda-beda dan ukuran file yang anda pindahkan semakin besar ukuran file maka semakin lama loadingnya (panah no.3), jika proses loading selesai maka file akan berpindah ke data Flash Disk (panah no.4).
  • Langkah ke tiga, periksa file yang telah pindah ke flash disk..

Bagaimana sob, mudah bukan? Sekarang anda sudah bisa memindahkan file-file yang ada di komputer ke Flash Disk sesuai keinginan. Jika anda masih kebingungan silahkan tanyakan dikolom komentar dibawah. Terimakasih.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.