Cara Mudah Menambahkan Musik pada Presentasi PowerPoint

9/06/2016
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara yang paling mudah untuk menambahkan musik pada presentasi PowerPoint, dan ini merupakan artikel yang pertama kali saya buat mengenai PowerPoint sebelumnya silahkan dibuat dulu presentasi nya karena disini saya hanya akan menjelaskan tentang cara menambahkan musik saja bukan cara membuat presentasi.

Apa sih manfaatnya, kok pake ditambahin musik segala? Jika anda menambahkan musik pada saat presentasi maka suasana akan lebih hidup dan tidak membosankan pendengar presentasi, tetapi anda juga harus memilih musik yang sesuai dengan situasi dan tema yang anda presentasikan, contohnya jika tema yang akan anda presentasikan yaitu mengenai rumus matematika tidak mungkinkan anda menggunakan "lagu film dono" sebagai pengiring persentasinya.

Jika tema yang anda presentasikan itu harus menggunakan pemikiran atau harus serius maka gunakanlah musik relaksasi yang dapat membuat pendengar lebih tenang dan nyaman, ini juga dapat membantu anda untuk memudahkan peserta presentasi agar lebih terfokuskan, selain itu volume suara juga harus anda perhatikan supaya tidak mengganggu suara anda atau suara yang sedang mempresentasikan.

Cara Mudah Menambahkan Musik pada Presentasi PowerPoint

Memasukkan lagu ke dalam presentasi PowerPoint sangatlah mudah, tentunya jika anda tidak mengetahui caranya pasti akan terasa sulit, maka dari itu pada artikel ini saya akan menjelaskannya secara lengkap agar anda yang masih awam tentang PowePoint pun dapat memahaminya dengan mudah dan jelas. Yukk Langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menambahkan Musik pada Presentasi PowePoint

Seperti yang telah saya tulis diatas yaitu anda harus membuat terlebih dahulu presentasinya atau anda juga bisa membuatnya secara asal sebagai latihan menambahkan musik pada presentasi PowerPoint dan persiapkan juga musik yang akan anda tambahkan pada presentasinya, jika sudah dibuka menggunakan software Microsoft Office PowerPoint selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Langkah pertama kita akan memilih lagu yang akan dimasukkan ke dalam presentasi, caranya silahkan pilih menu Insert pilih Sound pilih Sound from file.. silahkan pilih musik yang ingin anda tambahkan sebagai contoh saya memilih musik Heart Attack pilih OK jika muncul dialog seperti pada gambar dibawah pada panah no.6 silahkan pilih Automatically ini artinya musik akan diputar langsung pada slide pertama.

Cara Mudah Menambahkan Musik pada Presentasi PowerPoint

2. Langkah ke dua kita akan mengatur volume atau suara musik agar lebih kecil dan tidak mengganggu yang mempresentasikan, caranya pilih ikon sound pilih menu Options pilih Slide Show Volume pilih Low.

Cara Mudah Menambahkan Musik pada Presentasi PowerPoint

3. Langkah ke tiga  pilih menu Animations kemudian pilih Apply To All.

Cara Mudah Menambahkan Musik pada Presentasi PowerPoint

Terakhir silahkan simpan dan lihat hasilnya.

Sekarang anda sudah sukses menambahkan musik pada dokumen PowerPoint presentasi anda, semoga presentasi anda nanti lebih berbeda dan bisa sukses, aminn. Demikian artikel kali ini semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.