Cara Mudah Memasukkan Video ke PowerPoint

9/07/2016
PowePoint merupakan aplikasi yang dibuat oleh Microsoft, aplikasi ini biasanya digunakan untuk keperluan presentasi dengan aplikasi ini anda bisa menambahkan video sebagai pendukung atau pembantu presentasi anda, supaya presentasi dapat dijelaskan secara detail dan lebih terarah, nah tepat pada artikel ini saya akan memberikan tutorial tentang cara memasukkan video ke PowerPoint.

Pada artikel sebelumnya saya telah memberikan tutorial tentang cara memasukkan musik ke PowerPoint sebetulnya caranya tidak jauh beda dengan memasukkan atau menyisipkan musik ke PowerPoint hanya saja jika kita sangat awam dengan aplikasi ini tentunya itu akan terasa sulit bagi anda.

Sebelum mengikuti langkah-langkah dibawah silahkan persiapkan dahulu dokumen presentasi atau anda membuat dokumen baru sebagai latihan, dan persiapkan video yang ingin anda tambahkan pada dokumen presentasi, dan jangan lupa pasang aplikasi Microsoft Office, disini saya menggunakan Microsoft Office 2007.

Cara Mudah Memasukkan Video ke PowerPoint

Yukk,, langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini dengan teliti jangan sampai ada langkah yang terlewatkan, dan jangan lupa sambil di praktekan di rumah.

Cara Memasukan Video ke PowerPoint

1. Langkah pertama silahkan buka dokumen presentasi PowerPoint anda lalu kita akan memilih video yang akan dimasukkan ke PowerPoint, caranya pilih menu Insert pilih Movie pilih Movie From File... silahkan pilih video yang ingin anda masukkan sebagai contoh saya memasukkan video sungha jung jika sudah pilih OK jika muncul dialog pilih Automatically.

Cara Mudah Memasukkan Video ke PowerPoint

2. Langkah ke dua kita akan mengatur ukuran panjang dan lebar video agar pas dengan lembar kerja presentasi, caranya klik dan tarik titik pojok video.

Cara Mudah Memasukkan Video ke PowerPoint

Terakhir silahkan di cek terlebih dahulu, jika dirasa sudah pas silahkan simpan dan lihat hasilnya. Bagaimana mudah bukan? Sekarang presentasi anda pasti akan lebih hidup dan lebih asik berkat tambahan video pendukung pada dokumen presentasi anda. Jangan lupa atur volume video agar sesuai dengan keinginan anda.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.