Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop

7/10/2016
Tidak punya jas untuk keperluan foto resmi? tidak perlu panik karena disini saya akan membagikan artikel tentang cara mengganti baju dengan jas berdasi menggunakan photoshop tanpa meminjam jas ke tetangga dan bisa sobat pilih sendiri model jas yang biasa-biasa saja sampai ke yang paling keren hanya bermodalkan komputer dan aplikasi photoshop saja.

Cara ini bisa sobat gunakan untuk keperluan resmi yang membutuhkan pas foto seperti persyaratan-persyaratan lamaran kerja, untuk membuat pas foto silahkan sobat baca pada artikel sebelumnya tentang cara membuat pas foto sesuai dengan ukuran yang diperlukan, tidak perlu bingung mencari jas gunakan saja trik ini lebih simpel dan tidak banyak menyita waktu sobat.

Sebelum kita memulai mengganti baju dengan jas silahkan sobat unduh dahulu template jas berdasi nya pada bisa di cari di google , jika sudah di download silahkan sobat extract dahulu karena file tersebut biasanya beresktensi .rar di dalam nya terdapat model-model atau template jas keren yang bisa sobat gunakan sesuka hati.

Cara Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop

Silahkan buka aplikasi photoshop sobat disini saya menggunakan photoshop CS6, ikuti langkah-langkah yang lebih jelasnya dibawah ini.
  • Buka gambar template jas yang ingin sobat pakai dan foto bagian kepala sobat yang tegak agar dapat dengan mudah disesuaikan, caranya pilih menu File pilih Open lalu cari lokasi kedua gambar tersebut. Maka akan terbuka 2 foto seperti gambar dibawah ini.
    Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop
  • Lalu gabungkan kedua foto tersebut, yaitu dengan cara Klik kiri 2x pada foto yang atas lalu geser ke foto jas dan lepaskan.
    Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop
  • Lalu pindahkan Layer jas ke atas. Lihat gambar dibawah ini.
    Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop
  • Sesuaikan kepala dengan jas, cara nya pilih layer kepala lalu tekan Ctrl + T pada keyboard lalu atur dan sesuaikan, jika sudah klik kiri 2 kali. Maka hasilnya kurang lebih akan seperti gambar dibawah ini.
    Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop
  • Langkah ke lima kita akan menghapus badan dan background layer kepala yang masih terlihat, caranya pilih Magic Eraser Tool (panah 1), lalu klik pada bagian background foto (panah 2) hingga bagian tersebut menjadi transparan. Jika ada sedikit-sedikit yang tersisa silahkan gunakan Eraser Tool saja agar hasilnya lebih rapih.
    Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop
  • Sampai disini foto pun sudah jadi, hasilnya seperti gambar dibawah ini.
    Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop
  • Jika sobat ingin merubah background dengan warna merah atau biru seperti gambar dibawah silahkan simak artikel tentang cara mengganti background pas foto dengan photoshop.
    Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop


Nah sekarang sobat bisa menggunakan cara ini tanpa ribet ketuk pintu tetangga buat minjem jas. Bagaimana sob mudah bukan? Jika sobat masih kebingungan silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah! pasti saya balas secepatnya. Demikian artikel kali ini semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua orang.

Sebelum anda meninggalkan artikel tentang Cara Mudah Mengganti Baju dengan Jas di Photoshop ini, mohon berikan masukan apa kekurangan dan kelebihan artikel ini agar saya dapat memberikan artikel yang lebih baik lagi. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ada yang belum anda pahami mengenai artikel ini silahkan tulis dikolom komentar dibawah. Jangan lupa SHARE artikel ini ke teman-teman anda, Terimakasih.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.