Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop

7/21/2016
Halo sob, sudah lama rasanya saya tidak membuat artikel di blog ini karena sibuk di dunia nyata, mumpung lagi gak sibuk kali ini saya akan membagikan artikel tentang cara membuat efek aquamarine menggunakan photoshop tanpa kamera khusus atau kamera SLR yang harganya mahal, tetapi dengan cara ini sobat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Efek ini biasanya sering digunakan oleh anak-anak muda (ABG) untuk eksis di berbagai sosial media, mereka rela menyewa kamera SLR yang memiliki berbagai macam efek tetapi yang paling banyak digunakan adalah aquamarine salah satunya. Efek ini memang bisa membuat foto menjadi putih pucat dan bisa menyamarkan noda pada wajah.

Untuk sobat yang tidak memiliki kamera SLR anda juga bisa eksis di sosial media tanpa mempunyai kamera SLR, yang harus sobat persiapkan adalah komputer atau laptop yang telah terpasang aplikasi photoshop. Jika semua itu sudah di persiapkan silahkan simak dibawah ini caranya!!!

Cara Membuat Efek Aquamarine Menggunakan Photoshop

Silahkan buka photoshop sobat dan buka foto yang ingin sobat beri efek aquamarine, pilih lah foto yang memiliki kualitas bagus agar hasilnya pun menjadi bagus. Jika sobat sudah memilih foto yang akan di edit silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  • Langkah pertama sobat harus menduplikat layer background, caranya Klik Kanan pada layer Background lalu (panah 1), lalu pilih Duplicate Layer lalu pilih OK (lihat gambar dibawah ini) atau sobat juga bisa menekan Ctrl + J pada keyboard.

    Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop
  • Langkah ke dua pilih layer yang baru kemudian pilih menu Image (panah 1) pilih Adjusments (panah 2) pilih Hue/Saturation (pilih 3) lalu atur warna hue/saturation pilih yellows (panah 4) lalu atur lightness sampai penuh (panah 5) selanjutnya pilih Greens (panah 6) lalu atur lagi lightness nya sampai penuh (panah 7) terakhir pilih OK (panah 8).
    Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop
  • Langkah ke tiga ini sama dengan langkah yang pertama diatas, caranya pilih layer paling atas lalu klik kanan (panah 2) lalu pilih Duplicate Layer (panah 1) lalu OK. Jika ingin lebih cepat silahkan tekan Ctrl + J pada keyboard.Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop
  • Langkah ke empat pilih menu Image (panah) pilih Adjusments (panah 2) pilih Channel Mixer (panah 3) lalu centang Monochrome (panah 4) lalu pilih OK (panah 5).
    Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop
  • Langkah ke lima, pilih lagi menu Image (panah 1) pilih Adjusments (panah 2) pilih Curves (panah 3) lalu ubah Preset menjadi Lighter (R&B) (panah 4) lalu pilih OK (panah 5).
    Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop
  • Langkah ke enam klik kanan pada layer (panah 1) lalu pilih Duplicate Layer (panah 2) pilih OK, atau jika sobat ingin lebih cepat silahkan tekan Ctrl + J pada keyboard.
    Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop
  • Langkah ke tujuh pilih layer ke2 dari yang paling atas (panah 1), kemudian pada blending mode pilih mode Screen (panah 2), lalu atur Opacity menjadi 65% (panah 3).
    Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop
  • Langkah terakhir atau langkah ke delapan pilih layer yang paling atas (panah 1) kemudian atur blending mode menjadi Linear Dodge (add) (panah 2), lalu atur Opacity menjadi 40% (panah 3) jika terlalu terang silahkan kecilkan nilainya jika masih kurang terang silahkan besarkan nilainya, silahkan atur sendiri sampai menurut sobat pas.
    Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop
  • Lihat hasilnya.!!!

Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop


Bagai mana sob mudah bukan ? sangat jauh perbedaannya ketika sebelum dan sesudah di beri efek aquamarine.

Jika sobat mengikuti langkah demi langkahnya dengan baik pasti hasilnya tidak beda jauh sama dengan yang saya buat, jika sobat masih bingung silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah pasti akan saya balas secepatnya. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi semua orang.

Sebelum anda meninggalkan artikel tentang Cara Praktis Membuat Efek Aquamarine di Photoshop ini, mohon berikan masukan apa kekurangan dan kelebihan artikel ini agar saya dapat memberikan artikel yang lebih baik lagi. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ada yang belum anda pahami mengenai artikel ini silahkan tulis dikolom komentar dibawah. Jangan lupa SHARE artikel ini ke teman-teman anda, Terimakasih.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.