Cara Praktis Mewarnai Mata di Photoshop

6/30/2016
Halo sob, kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara praktis dan cepat mewarnai bola mata dengan menggunakan photoshop, software photoshop ini memang sangat canggih untuk digunakan edit mengedit foto seperti yang kita bahas pada artikel kali ini, kita tidak perlu menggunakan lensa mata untuk membuat mata kita menjadi berwarna.

Selain harganya yang lumayan mahal jika tidak di rawat secara khusus lensa mata juga dapat berdampak buruk pada kesehatan mata anda sob, oleh karena itu saya bagikan tutorial ini yang sangat praktis tidak perlu mengeluarkan biaya yang dibutuhkan hanya laptop da software photoshop tentunya cara ini juga tidak membahayakan kesehatan sobat.

Cara ini tidak akan bekerja secara nyata melainkan hanya rekayasa pada foto saja, jadi cara ini sangat cocok bagi sobat yang ingin mewarnai bola matanya sebelum menguploadnya ke sosial media sobat bisa memanfaatkan cara ini, warnanya pun bisa sobat pilih sesuai dengan warna yang diinginkan.

Yuk langsung saja simak tutorialnya dibawah ini!!!

Cara Mewarnai Mata Menggunakan Photoshop

Sebelum memulai silahkan dipersiapkan foto yang akan diberi warna matanya, disarankan foto yang memiliki kualitas yang bagus agar hasilnya pun terlihat baik, buka aplikasi photoshop sobat dan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka foto yang ingin di ubah warna matanya dengan aplikasi photoshop, caranya pilih menu File (panah nomor 1 pada gambar dibawah) pilih Open (panah nomor 2 pada gambar dibawah) lalu cari letak foto tersebut, jika ingin lebih cepat tekan (Ctrl + O) pada keyword.



2. Perbesar foto untuk memudahkan menyeleksi mata, pada foto dengan cara Ctrl + + .
Pilih Polygonal Lasso Tool (panah nomor 1) lalu pilih yang tengah (panah nomor 2).



3. Lalu seleksi mata, dimulai dari mata pertama sampai mata kedua sampai hasilnya seperti gambar dibawah ini. Catatan! sambil tekan Shift pada penyeleksian mata kedua, jika tidak di tekan maka mata yang pertama telah diseleksi akan hilang garis-garis nya.



4. Tahap ke empat yaitu memilih warna yang akan di gunakan untuk mewarnai mata, caranya pilih menu Image pilih Adjustments pilih Hue/Saturation atau bisa dengan menekan Ctrl + U pada keyboard sobat, centang Colourize atur warna yang di inginkan lalu pilih OK.



5. Hilangkan garis Polygonal Lass Tool tadi dengan cara menekan Ctrl + D pada keyboard. Maka Lihat hasilnya pada gambar dibawah ini!



Bagaimana sob mudahkan? Selebihnya silahkan dikreasikan sendiri, sobat juga bisa mengaturnya dengan warna yang sesuai dengan keinginan pada langkah ke empat.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.