Cara Membuat Foto Sketsa Wajah dengan Photoshop

6/22/2016
Bicara tentang sketsa pasti yang terlintas di pikiran anda adalah menggambar menggunakan pensil, ya memang betul, tetapi kali ini saya tidak akan menggunakan pensil sob melainkan menggunakan aplikasi edit foto yang sudah tidak asing lagi dan banyak digunakan oleh orang-orang yaitu photoshop, nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara membuat foto sketsa wajah dengan photoshop.

Apabila foto seseorang menggunakan efek sketsa maka foto tersebut akan seperti lukisan coretan pensil dan berwarna hitam putih, ini sangat cocok untuk sobat yang ingin fotonya terlihat simpel dan tidak terdapat berbagai macam warna.

Caranya susah atau gampang?

Cara sangat mudah sob, sekali pun di praktekkan oleh pemula, asalkan simak dengan teliti tutorial di bawah ini, jangan sampai ada langkah-langkah yang terlewatkan, karena jika ada langkah-langkah yang terlewatkan maka hasilnya tidak akan sama seperti yang saya buat.

Cara Membuat Foto Sketsa Wajah dengan Photoshop

Cara Membuat Foto Sketsa dengan Photoshop

Sebelum sobat mengikuti tutorial dibawah silahkan persiapkan foto dan aplikasi photoshop sobat, disini saya menggunakan photoshop CS6, jika sobat memiliki versi yang berbeda tidak usah khawatir karena fitur yang ada di photshop sama saja cuma letaknya yang berbeda. yu langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

Buka aplikasi photoshop sobat, dan buka foto yang akan diberikan efek sketsa.

1. ilahkan pilih menu Image - Adjustment - Desaturate atau sobat bisa juga menekan Shift + Ctrl + U pada keyboard jika ingin lebih cepat. Maka foto akan berubah menjadi hitam putih, lihat gambar dibawah.

Cara Membuat Foto Sketsa Wajah dengan Photoshop


2. Selanjutnya duplikasi layer background, caranya Klik kanan (pada layer Background) pilih Duplicate Layer. Jika sobat ingin lebih cepat klik layer Background lalu tekan Ctrl + J pada keyboar. Maka hasilnya layer Background akan menjadi dua.

Cara Membuat Foto Sketsa Wajah dengan Photoshop


3. Selanjutnya pilih menu Image - Adjustments - Insert jika sobat ingin lebih cepat tekan Ctrl + I pada keyboar, maka hasilnya foto akan terlihat terang dengan warna hitam putih. Agar lebih jelas lihat gambar dibawah!

Cara Membuat Foto Sketsa Wajah dengan Photoshop


4. Pilih layer Background copy kemudian ubah mode-nya menjadi Color Dodge (yang ditunjuk anak panah pada gambar dibawah) maka hasilnya foto hanya terlihat garis-garis kecil saja. Lihat gambar dibawah!

Cara Membuat Foto Sketsa Wajah dengan Photoshop


5. Langkah terakhir pilih menu Filter - Blur - Gaussian Blur maka sobat akan muncul form Gaussian Blur, atur Radius sesuai dengan selera sobat, dan lihat hasilnya. Lihat gambar dibawah!

Cara Membuat Foto Sketsa Wajah dengan Photoshop

Sampai disini sobat sudah berhasil mengubah foto menjadi sketsa. Bagaimana mudah bukan? Demikian artikel tentang cara membuat foto sketsa wajah dengan photoshop ini selebihnya silahkan dikreasikan sendiri.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.