13 Aplikasi Repost Instagram Terbaik untuk Android

11/27/2017
Terkadang pada saat kita berselancar di Instagram seringkali kita menemukan foto atau video yang cukup menarik dan terlihat lucu sehingga membuat kita ingin memposting ulang di timeline Instagram sendiri.

Akan tetapi Instagram tidak seperti media sosial Facebook punya tombol bagikan ataupun Twitter yang punya fitur retweet, Instagram tidak menyediakan fitur untuk membagikan postingan orang lain ke timeline akun kita sendiri

Akan tetapi jika Anda ingin memposting ulang postingan orang lain atau yang biasa disebut dengan istilah repost atau regram Anda masih bisa mengakalinya dengan menggunakan bantuan aplikasi repost untuk memposting ulang postingan instagram orang lain.

Sebetulnya Anda juga bisa memposting ulang tanpa aplikasi dengan cara melakukan tangkapan layar di postingan yang ingin di repost akan tetapi ini jauh lebih ribet karena kita harus melakukannya secara manual.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi repost instagram terbaik untuk Android yang memiliki berbagai macam fitur menarik, aplikasi yang akan Sipitek ulas ini semuanya bisa Anda download di Play Store secara gratis.

Aplikasi Repost Instagram Terbaik

Sebelum Anda memutuskan untuk mendownload salah satu aplikasi repost Instagram ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu ulasan semua aplikasi yang Sipitek jelaskan...

...karena setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing agar Anda bisa memilih aplikasi repost yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mari kita mulai...

1. Repost for Instagram (Repost)

Aplikasi Repost Instagram

Aplikasi pertama adalah Repost for Instagram, aplikasi yang dikembangkan oleh Red Cactus ini punya tampilan yang lebih sederhana sehingga lebih mudah digunakan oleh orang awam sekalipun.

Aplikasi ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk memposting ulang foto saja namun Anda juga bisa menggunakannya untuk memposting ulang video.

Berdasarkan pengalaman Sipitek, salah satu kelebihan dari aplikasi Repost for Instagram yaitu Anda bisa menampilkan ataupun menghilangkan watermark nama akun pemilik postingan.

Jika Anda ingin menampilkan akun pemilik postingan yang Anda repost, Anda bisa mengatur letak watermark nama akun pemilik postingan tersebut di bagian sisi foto.

Selain itu caption yang disertakan di postingan tersebut juga akan ikut disalin secara otomatis, sehingga jika Anda ingin merepost beserta captionnya Anda tinggal menempelkannya dengan mudah.

2. Repost for Instagram - Regrann

Aplikasi Repost Instagram

Nama aplikasinya hampir mirip dengan yang pertama akan tetapi fitur yang disajikan tentunya punya banyak perbedaan, Repost for Instagram - Regrann bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis tanpa ada fitur yang harus Anda bayar.

Uniknya Regrann tidak hanya bisa merepost foto atau video di Instagram saja akan tetapi aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mendownload foto maupun video di Instagram.

Dengan menggunakan Regrann Anda juga bisa menambahkan watermark nama akun pemilik postingan atau bisa juga dihilangkan jika memang tidak di perlukan.

Selain itu Regrann juga otomatis akan mengcopy caption postingan sehingga jika Anda memerlukan beserta captionnya Anda hanya tinggal mempaste saja tanpa ribet mengcopy secara manual.

3. Repost for Instagram (Repostlt)

Aplikasi Repost Instagram

Jika Anda memang sering melakukan repost saya sarankan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, karena dengan menggunakan Repostlt Anda bisa merepost dengan cepat dengan cara login ke akun Instagram Anda melalui aplikasi Repost.

Jadi Anda tidak perlu ribet mengcopy paste URL postingan, karena semua postingan dari teman Anda akan muncul di aplikasi ini layaknya Anda membuka akun di aplikasi Instagram akan tetapi jika Anda menggunakan Repostlt setiap postingan secara otomatis sudah dilengkapi dengan tombol repost.

Namun jika Anda ogah untuk login di aplikasi ini Anda juga bisa menggunakannya tanpa login seperti pada aplikasi repost umumnya.

Repostlt juga dilengkapi dengan fitur menghilangkan maupun menyertakan watermark akun asli si pemilik postingan. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mendownload foto ataupun video di Instagram.

...Jika Anda tertarik dengan salah satu dari ketiga aplikasi di atas saya sudah menjelaskannya secara lengkap di artikel sebelumnya mengenai cara repost foto di instagram.

4. Repost and Save for Instagram

Aplikasi Repost Instagram

Seperti namanya apikasi ini punya fitur yang bisa Anda gunakan untuk melakukan repost atau menyimpan foto dan video orang lain di Instagram.

Anda bisa menghilangkan maupun menampilkan watermark akun pemilik postingan jika memang dibutuhkan. Aplikasi ini punya tampilan yang lebih sederhana sehingga Anda bisa menggunakannya dengan mudah.

Repost and Save for Instagram menyediakan versi gratis dan berbayar, untuk yang berbayar Anda bisa menggunakannya tanpa watermark dan bebas iklan. Namun jika hanya digunakan untuk merepost sesekali saja versi gratis juga sudah lebih dari cukup.

5. Repost - Photo & Video Download and Save

Aplikasi Repost Instagram

Dulu aplikasi ini bernama Insta Repost akan tetapi baru-baru ini mengalami perubahan nama menjadi lumayan panjang.

Aplikasi yang telah di pasang oleh lebih dari 5 juta pengguna Play Store ini menyuguhkan fitur yang cukup lengkap serasa fitur berbayar. Kalau dilihat dari namanya sudah di pastikan aplikasi ini bisa menyimpan maupun merepost foto dan video yang ada di Instagram.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, sebelum menggunakannya Anda akan disuruh untuk login terlebih dahulu menggunakan akun Instagram di aplikasi ini.

Memang terbilang agak sedikit ribet, namun jika Anda sudah merasakan fitur yang dihadirkan di aplikasi ini seketika mungkin akan terbayarkan, karena memang aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup lengkap.

Anda bisa menambahkan pernak-pernik foto seperti emoji, stiker, dan teks sebelum postingan siap untuk di postingan ulang. Stiker yang disajikan juga cukup beragam dan lucu-lucu.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa juga mengetahui topik yang sedang hangat diperbincangkan entah itu di seluruh dunia maupun di Indonesia saja, sehingga Anda tidak akan kalah update dengan teman Anda.

6. Easy Repost for Instagram

Aplikasi Repost Instagram

Sesuai dengan namanya Easy Repost for Instaram sangat mudah untuk digunakan untuk merepost foto maupun video orang lain yang ada di Insagram, jika Anda tidak mau ribet saya sarankan Anda untuk menggunakan aplikasi yang satu ini karena hanya dengan beberapa langkah saja Anda sudah selesai melakukan repost.

Tidak hanya itu saja tampilan aplikasi yang lebih sederhana juga membuat Anda akan lebih mudah menggunakannya.

Dengan Easy Repost for Instagram Anda bisa melakukan repost dengan menyertakan caption seperti pada postingan aslinya, jika memang diperlukan.

Untuk soal watermark aplikasi ini sudah tidak akan mengganggu foto Ada lagi karena sekarang Easy Repost for Instagram sudah menghapus watermak, sehingga pengguna bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi ini dan tidak menghalangi keindahan foto Anda.

7. Rensta: Instagram Repost App

Aplikasi Repost Instagram

Seperti aplikasi repost Instagram pada umumnya aplikasi yang dikembangkan oleh Sembozdemir ini juga menyuguhkan fitur untuk melakukan repost dan mengunduh foto atau video yang ada di Instagram.

Namun Rensta juga punya beberapa fitur unggulan diantaranya adalah fitur untuk repost slideshow dan disediakan juga fitur untuk melihat riwayat foto atau video yang telah Anda repost sebelumnya.

Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal copy URL postingan yang ingin di Repost nanti secara otomatis Anda akan diarahkan ke aplikasi Rensta.

8. InRepost - Repost for Instagram

Aplikasi Repost Instagram

Dengan menggunakan InRepost Anda tidak perlu ribet menyalin URL postingan Instagram yang ingin di repost, akan tetapi Anda perlu login terlebih dahulu menggunakan akun Instagram ke InRepost.

InRepost menyediakan fitur untuk repost foto dan video ataupun mendownload foto dan video dari Instagram.

Anda bisa mencari foto atau video yang ingin di repost langsung melalui aplikasi InRepost, dengan mengetik nama pengguna pemilik postingan ataupun dengan hashtag melalui kolom pencarian yang telah di sediakan.

Selain itu Anda juga bisa menyertakan atau menghilangkan watermak akun pemilik postingan di foto yang di repost, Anda juga bisa mengatur letak watermark tersebut di berbagai posisi yang bisa disesuaikan supaya tidak menghalangi keindahan foto.

9. INSTANT (Save & Repost)

Aplikasi Repost Instagram

Aplikasi ini memang tidak begitu populer akan tetapi cukup pantas untuk di masukkan ke daftar aplikasi repost Instagram terbaik karena punya tampilan interface yang lebih sederhana dan mudah untuk digunakan.

Seperti namanya aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan repost saja namun Anda juga bisa menggunakannya untuk menyimpan foto maupun video yang ada di Instagram. INSTANT juga dilengkapi dengan fitur untuk mengcopy caption postingan jika memang Anda perlukan.

10. Save & Repost for Instagram

Aplikasi Repost Instagram

Seperti pada aplikasi repost lainnya aplikasi ini punya fitur untuk mengunduh maupun merepost foto dan video hanya dalam beberapa langkah saja.

Salah satu yang diunggulkan di aplikasi ini adalah punya tampilan yang lebih cantik sehingga pengguna bisa lebih nyaman ketika menggunakannya.

Uniknya aplikasi ini dilengkapi dengan penyimpanan awan (cloud) yang bisa Anda gunakan untuk melakukan backup postingan Anda di Instagram sehingga jika suatu saat akun Anda mengalami masalah Anda bisa mengembalikan postingan tersebut dengan mudah.

11. FastRepost - Repost & Save for Instagram

Aplikasi Repost Instagram

Selain dapat digunakan untuk melakukan repost foto dan video, FastRepost memiliki fitur yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan foto atau video ke memori penyimpanan perangkat Anda dengan kecepatan tinggi.

Apabila Anda memang ingin menyeimpan foto atau video dari Instagram dalam jumlah banyak Sipitek lebih menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi ini, karena kemampuannya dalam mendownload memang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Yang paling membedakan dari aplikasi repost yang lain, FastRepost bisa Anda kunci menggunakan 4 digit PIN atau bisa juga menggunakan sidik jari jika memang ponsel Anda sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari, sehingga foto yang telah Anda repost tidak akan ketahuan oleh orang lain yang mencoba membuka ponsel Anda.

12. EzRepost+ Repost for Insta

Aplikasi Repost Instagram

EzRepost bisa jadi aplikasi terbaik jika Anda ogah untuk mengcopy ULR postingan yang ingin di repost, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa merepost postingan tanpa harus mengcopy URL postingan.

...akan tetapi Anda perlu login terlebih dahulu menggunakan akun Instagram Anda di EzRepost. Aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk merepost foto dan video tanpa menurunkan kualitasnya.

EzRepost bisa Anda gunakan secara gratis tanpa watermark, untuk watermak nama akun pemilik postingan juga bisa Anda hilangkan dan mengatur posisinya sesuai dengan keinginan Anda agar tidak merusak keindahan foto.

13. Regrann Pro - Repost for Instagram

Aplikasi Repost Instagram

Ini merupakan salah satu aplikasi berbayar yang saya sertakan namun jika Anda ingin mencobanya bisa mencobanya selama tujuh hari tanpa membayar menggunakan masa percobaan.

Yang diunggulkan oleh Regrann Pro yaitu fitur jadwal, fitur ini bisa melakukan repost secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah Anda tentukan. Untuk fitur yang lainnya sama seperti aplikasi repost yang lainnya.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi repost Instagram terbaik untuk smartphone Android menurut Sipitek, silahkan pilih salah satu aplikasi yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan.

Apabila Anda punya rekomendasi aplikasi repost Instagram yang lainnya yang menurut Anda pantas untuk di masukkan ke dalam daftar ini tak ada salahnya untuk berbagi melalui kolom komentar.
Previous
Next Post »

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis dikolom kometar.

CATATAN: Centang Beri tahu saya atau Notify me (pojok kanan bawah kolom komentar) jika ingin pemberitahuan balasan komentar masuk ke email anda.

EmoticonEmoticon